WABAH INFORMASI LEBIH BERBAHAYA DARI WABAH CORONAVIRUS


“Tidak lama lagi wabah covid-19 akan menghilang oleh kekuatan imunitas tubuh kita masing-masing, tetapi mungkinkah wabah informasi bisa hilang?”~Djajendra

Sekarang ini, hidup kita sudah diperbudak dengan informasi. Kita telah terjebak dan dipermainkan oleh kekuatan informasi. Kebebasan kita hilang oleh sang penjajah yang bernama informasi. Semua orang, siapa pun mereka, apa pun niat mereka, mampu memproduksi informasi dan menyebarluaskan dengan mudah. Ada informasi yang benar, tetapi sangat banyak informasi yang berlebihan akhirnya membuat kita panik dan ketakutan. Informasi dalam bentuk berita buruk telah merampas kebebasan kita semua, padahal kecerdasan kita hanya menjadi produktif saat kita merasa bebas dan tenang. Kebebasan memproduksi informasi haruslah bertujuan untuk menjaga kedamaian, keamanan, kenyamanan, ketertiban, dan kesehatan semua orang. Jika informasi yang Anda sampaikan membuat kita semua takut dan panik, maka Anda telah merampas kebebasan dan kesehatan mental hidup banyak orang.

Semua jenis media harus membantu kehidupan masyarakat dengan cara mengubah masalah wabah penyakit menjadi energi positif untuk menyembuhkan mental dan jiwa. Kita semua sudah paham tentang bahaya dari covid-19, kita semua juga mengerti bahwa sudah banyak orang yang sembuh total dari covid-19, walaupun sampai detik ini belum ditemukan obat dan vaksin. Ini berarti Covid-19 membuktikan bahwa obat sejati ada di dalam diri kita masing-masing. Jadi, dari fakta yang ada, covid-19 bisa sembuh jika kita disiplin dalam karantina diri sendiri, banyak istirahat, makan yang bergizi, minum air putih, olah raga yang ringan, minum vitamin, bersyukur, berpikir positif, menjaga pikiran tenang, berdoa, dan mendapatkan informasi yang tidak menimbulkan stres. Kita harus yakin dan percaya diri bahwa dapat menyembuhkan penyakit covid-19 dengan kekuatan daya tahan tubuh kita masing-masing. Mari kita ciptakan kondisi kehidupan yang sehat, tertib, produktif, percaya diri, tidak khawatir secara berlebihan. Jika kita melihat fakta di lapangan, kebanyakan orang terlihat sehat dan bugar. Hanya dalam berita-berita saja kita melihat dunia lain, dunia yang tidak seperti dalam fakta di lapangan.

Ciptakan informasi-informasi tentang kesembuhan dan kemampuan kita untuk menang dari serangan covid-19. Semua informasi harus meyakinkan masyarakat bahwa jika kita semua disiplin dan patuh mengikuti keputusan pemerintah, maka kita segera mampu melenyapkan covid-19 dari bumi Indonesia. Fakta dari covid-19 adalah bahwa kita tidak boleh sekedar menjadi penonton, tetapi secara proaktif harus sadar untuk meningkatkan imunitas tubuh kita masing-masing. Kita membutuhkan kepercayaan diri, niat suci, mental yang tangguh, komitmen, dan tanggung jawab untuk menggunakan semua kekuatan positif dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan produktif. Jika rasa khawatir telah menjadi kebiasaan bagi banyak orang, maka semua jenis media harus mampu memberikan energi positif sebanyak mungkin agar kebiasaan khawatir itu hilang dari masyarakat. Informasi dalam bentuk energi positif sangat dibutuhkan pada saat wabah coronavirus ini. Jiwa, mental, dan energi tidak boleh dibiarkan terlalu lama dalam lingkaran rasa takut dan khawatir. Sebab, hal ini akan menjadi sumber untuk menghancurkan etos kerja, dan pada akhirnya kehidupan ekonomi kebanyakan orang berpotensi berada pada krisis. Peran penting dari media adalah menciptakan informasi-informasi yang membangkitkan kreativitas masyarakat, dan membangun kepercayaan diri masyarakat untuk menghadapi masalah dengan optimis, serta menguatkan energi positif dalam fokus pada penemuan solusi.

Tidak lama lagi wabah covid-19 akan menghilang oleh kekuatan imunitas tubuh kita masing-masing, tetapi mungkinkah wabah informasi bisa hilang? Sekarang ini dibutuhkan informasi dan berita-berita tentang pemulihan dan peningkatan kepercayaan diri. Kita tidak boleh membiarkan masyarakat berada dalam trauma covid-19 secara terus-menerus, dampaknya jelas pada kerusakan ekonomi. Saatnya kita berpikir untuk merawat dan membangun bangsa yang produktif dan kreatif. Setelah wabah penyakit hilang, etos kerja tidak boleh hilang. Semua orang harus merasa baik, bertanggung jawab dengan pekerjaan, mengembangkan keterampilan, menjadi lebih kreatif, lebih produktif, lebih semangat, dan harus memiliki energi positif untuk bangkit dari realitas buruk yang sudah dilalui. Indonesia itu negeri yang beruntung, karena mungkin sekitar lebih dari 70% masyarakatnya hidup dalam ekonomi informal, yang bisa bangkit sendiri karena kebutuhan hidup. Tugas pemerintah dan media adalah menjaga dan memberikan energi positif kepada 70% masyarakat ini, agar tetap produktif dan berjuang penuh semangat dalam mencari kehidupan sehari-hari. Mari kita mengembangkan disiplin untuk merasa optimis dalam menghadapi masa setelah wabah penyakit berlalu. Kualitas kerja terbaik harus dilatih terus-menerus agar kita bisa secepatnya bangkit dari krisis kesehatan dan ekonomi. Miliki kesadaran untuk meningkatkan kualitas etos kerja, kualitas kesehatan diri sendiri, dan mampu memberdayakan mental positif dengan konsisten di setiap situasi yang penuh tantangan. Kita mampu menang melawan covid-19 dan kita mampu membangun kehidupan yang lebih sejahtera dari sebelumnya.

Mau Mengundang Djajendra?
E-mail: admin@djajendra-motivator.com
WA: 0812 1318 8899

Popular posts from this blog

Ketika Anda Merasa Kasihan Pada Diri Sendiri, Saat Itu Anda Sedang Mengalami Kemunduran Kepercayaan Diri. Jangan Pernah Mengasihani Diri Sendiri, Tapi Disiplinkan Diri Anda Untuk Menjadi Lebih Kuat Dan Lebih Tangguh Dalam Menghadapi Realitas Hidup.~Djajendra