SEKARANG WAKTUNYA UNTUK HIDUP DENGAN OPTIMIS


“Jika kita mau menjadi lebih kuat dan lebih optimis dengan keadaan hari ini, maka kehidupan akan memberi hadiah dan peluang untuk menjadikan hidup kita lebih baik.”~Djajendra

Optimis adalah kekuatan yang memungkinkan kita bertahan hidup dalam situasi yang penuh ketidakpastian. Ketika beban hidup sudah melebihi kemampuan kita untuk mengatasinya, maka kesejahteraan kita pasti turun drastis. Kehidupan tidak biasa dan tidak mudah sedang dialami oleh banyak orang. Alam sedang menguji kekuatan hidup kita, termasuk akal sehat dan kebijaksanaan hidup kita pun sedang diuji. Dalam kondisi kehidupan hari ini, kita harus dapat mengendalikan hidup kita dengan mengendalikan pemikiran dan emosi kita. Kesabaran, ketenangan, ketabahan, dan kemampuan untuk menerima keadaan hari ini dengan ikhlas adalah hal terbaik. Sangat wajar jika kita mengalami stres dan kebingungan saat ini, tetapi kita tidak boleh dikalahkan oleh situasi hari ini. Kita adalah pemenang dan harus mengubah hidup kita menjadi pemenang.

Kita semua sedang menunggu kapan wabah penyakit ini hilang. Kita semua harus ikhlas mengalami stres untuk sementara waktu. Kita semua sedang waspada dan sadar akan bahaya dari situasi yang sedang dihadapi. Tidak ada salahnya dengan stres dan rasa khawatir, tetapi agar situasi kita tidak lebih memburuk, kita harus bangkit untuk menguatkan diri dengan pemikiran positif. Jika kita lemah dan tak berdaya, maka kita akan dijadikan mainan oleh keadaan yang tidak menguntungkan hidup kita.

Setiap bangun pagi berikan energi positif kepada diri sendiri dan lakukan hal-hal yang meningkatkan semangat hidup kita. Ubah diri kita menjadi semakin ikhlas dalam optimisme dengan apa pun yang sedang kita alami. Cintai kehidupan dengan rasa syukur dan tingkatkan kegembiraan di sepanjang hari. Jika tiba-tiba depresi dan stres menyerang; tarik napas dalam-dalam, tahan 20 detik, lepaskan napas secara perlahan-lahan sampai depresi dan stres berkurang. Lakukan ini secara disiplin sambil mengatakan kepada diri sendiri bahwa diri saya bahagia dan gembira dengan keadaan seperti apa pun. Kemarahan, ketakutan, panik, kegelisahan, stres, depresi dan banyak perasaan tidak sehat lainnya adalah wajar dalam kondisi hari ini; tetapi, kita harus kuat dari dalam diri untuk tidak membiarkan perasaan-perasaan buruk itu merusak kehidupan kita.

Kita tidak boleh takut dan menyerah dengan tantangan dan kesulitan yang sedang kita hadapi. Kita harus belajar dari tantangan hari ini untuk menciptakan diri kita yang baru yang penuh optimisme. Jika kita mau menjadi lebih kuat dan lebih optimis dengan keadaan hari ini, maka kehidupan akan memberi hadiah dan peluang untuk menjadikan hidup kita lebih baik. Terimalah semua peristiwa dalam hidup hari ini dengan menunjukkan sikap ikhlas, bersyukur, menghormati, menerima, sabar, tabah, dan berterimakasih. Saya tahu ini tidak mudah dan tidak sesederhana itu, tetapi jika kita mau menjadi lebih kuat dari keadaan, kita tidak punya pilihan lain selain menerima dan memberikan sukacita ke dalam diri sendiri.

Kita harus memperkuat kemampuan untuk fokus pada hal-hal positif. Jangan membiarkan persepsi kita menerjemahkan kehidupan secara buruk. Terima keadaan hari ini sebagai tantangan dari keterbatasan kita sebagai manusia. Terima keadaan hari ini dengan gembira sebagai petualangan baru untuk mendapatkan pengalaman hidup yang baru. Jadilah pribadi yang menyebarkan energi positif ke dalam semua hal yang Anda lakukan. Tingkatkan sikap positif. Perbanyak perilaku positif. Terima tantangan ini untuk menemukan diri sendiri dan sumber kedamaian dari dalam diri. Duduk santai dan bernapaslah dengan damai. Ciptakan ketenangan dalam mental dan jiwa. Ucapan, pemikiran, emosi, sikap, perilaku, dan bahasa tubuh harus bersumber dari rasa syukur dan kegembiraan hati yang paling dalam. Energi positif dan ketenangan pikiran adalah sumber utama agar kita segera keluar dari krisis kesehatan dan keuangan yang sedang dialami. Jadilah positif dan raih kesuksesan melalui optimisme terhadap masa depan.

Djajendra

Popular posts from this blog

Ketika Anda Merasa Kasihan Pada Diri Sendiri, Saat Itu Anda Sedang Mengalami Kemunduran Kepercayaan Diri. Jangan Pernah Mengasihani Diri Sendiri, Tapi Disiplinkan Diri Anda Untuk Menjadi Lebih Kuat Dan Lebih Tangguh Dalam Menghadapi Realitas Hidup.~Djajendra