MENGHADAPI KETIDAKPASTIAN DENGAN PIKIRAN POSITIF



“Jika kita tidak memilih pikiran yang membahagiakan hidup kita, maka segala macam pikiran akan meniadakan kebahagiaan kita.”~Djajendra

Ketika bisnis Anda sedang tidak pasti; ketika kehidupan keuangan Anda sudah nol; ketika tagihan-tagihan sudah mulai menumpuk dan tidak tahu bagaimana cara membayarnya; ketika Anda sudah tidak boleh keluar rumah untuk mendapatkan penghasilan; ketika kontrakan rumah harus dibayar dan tidak punya uang; ketika Anda sudah merasa bosan dan bingung di dalam rumah; ketika Anda merasa lelah dan tidak memiliki solusi; maka, inilah waktunya untuk belajar menerima kenyataan dengan pikiran positif. Mungkin pikiran Anda sedang menciptakan banyak kekacauan di dalam hidup Anda. Mungkin dunia luar diri Anda sedang panik dan tidak terlihat jalan keluar. Dalam kondisi seperti ini, Anda harus menenangkan diri dulu dan harus mampu berpikir positif dengan semua realitas. Tidak ada yang permanen dalam hidup ini, semuanya pasti berlalu, semuanya ada batasnya. Manusia diciptakan sebagai solusi dalam kehidupan. Jadi, lebih baik Anda gunakan waktu dan energi untuk menemukan solusi dari pada berkeluh-kesah. Kerja keras dan upaya untuk menemukan kehidupan yang lebih baik menjadi sangat penting. Jangan menyerah, jangan takut, dan jangan ragu memiliki harapan untuk kehidupan yang lebih baik.

Semua masalah yang sedang Anda hadapi ada di dalam pikiran dan perasaan Anda. Masalah rejeki dan masalah kehidupan dari setiap makhluk yang bernyawa pasti dibantu sama Tuhan dengan caranya yang kita tidak pernah tahu. Semua biaya hidup adalah persoalan kecil yang tidak perlu di besar-besarkan oleh pikiran. Terimalah kenyataan hari ini yang memang sangat sulit dan tidak bisa dipikirkan dengan akal manusia, tetapi percayalah bahwa keberadaan kita dalam kehidupan ini sudah disediakan rejeki masing-masing. Kita hanya perlu memiliki sikap dan perilaku hidup yang tidak malas, tidak putus asa, tidak mengeluh, tidak bergosip, mengerjakan apa saja, setiap hari produktif, setiap hari mau bersyukur dengan keadaan, setiap hari mau bergembira dan merasakan nikmat dengan apa yang didapatkan, tidak perlu gengsi, tidak perlu merasa malu dengan keadaan diri sendiri, hadapi hidup ini dengan senyum dan sabar.

Tidak perlu melarikan diri dari kenyataan hidup hari ini. Bagi Anda yang merasa terjebak dalam hutang dan bisnis sudah benar-benar nol, hadapi semuanya dengan mental pemenang. Jangan takut dengan sikap tidak mau tahu dari orang lain. Anda mungkin tidak dapat mengubah situasi, tetapi Anda dapat mengubah pikiran Anda menjadi siap dan berani menghadapi semua kekacauan ini. Yang terjadi biarlah terjadi. Apa pun yang harus dihadapi siapkan diri untuk menghadapinya. Dalam situasi seperti sekarang, Anda hanya dapat mengubah pikiran dan perasaan Anda, Anda hanya dapat mengubah sikap dan perilaku Anda. Anda tidak akan mampu merubah orang lain. Jadi, terimalah orang lain seperti apa adanya mereka. Kenali keadaan hari ini dengan jernih dan tenang, kemudian lakukan yang bisa Anda lakukan dan membiarkan Tuhan yang melakukan yang tidak bisa Anda lakukan. Santai saja dengan hidup ini, yang penting tidak boleh malas, harus lebih rajin dan lebih produktif dengan etos kerja yang lebih berkualitas.

Pengendalian pikiran dan perasaan itu sangat penting pada momen-momen kehidupan yang tidak mudah ini. Jika pikiran masih suka memikirkan kesulitan dan ketidakpastian, maka tingkatkan kesadaran untuk mengendalikannya. Ketika pikiran positif tidak berfungsi dengan baik, maka segala kesulitan hidup akan melemahkan hidup kita. Pikiran kita memiliki banyak pikiran. Jika kita tidak memilih pikiran yang membahagiakan hidup kita, maka segala macam pikiran akan meniadakan kebahagiaan kita. Kita tidak boleh membiarkan segala macam pikiran yang membuat hidup kita penuh ketakutan dan tidak tenang. Ingat! kita hidup di dunia ini sementara, pada waktunya kita harus mati. Jika kita tidak mengambil apa yang kita inginkan dari pikiran kita, maka kita akan menerima segalanya yang tidak kita inginkan.

Dalam situasi tidak pasti ini, kita tidak boleh membiarkan pemikiran negatif berkembang dan melemahkan semangat hidup kita. Kita harus sekuat tenaga membangun kesadaran untuk memudahkan pemikiran positif berkembang di setiap momen hidup kita. Pikiran negatif kita itu sangat buruk, sebab menghancurkan semua harapan dan masa depan kita. Oleh karena itu, kita harus sadar bahwa ketidakpastian dan masa sulit ini hanya bersifat sementara. Wabah penyakit ini segera pasti berlalu. Jika mulai hari ini kita menyiapkan diri dengan energi positif, maka kita sudah bisa memfokuskan hidup kita di jalur kesuksesan. Jadi, semua masalah hidup ada di tangan kita, ada dalam pikiran dan perasaan kita. Jika kita ingin menikmati hidup yang indah dan damai ini, kita harus berpikir positif dan merasakan hal-hal baik di sepanjang masa paling sulit.

Mau Mengundang Djajendra?
E-mail: admin@djajendra-motivator.com
WA: 0812 1318 8899

Popular posts from this blog

Ketika Anda Merasa Kasihan Pada Diri Sendiri, Saat Itu Anda Sedang Mengalami Kemunduran Kepercayaan Diri. Jangan Pernah Mengasihani Diri Sendiri, Tapi Disiplinkan Diri Anda Untuk Menjadi Lebih Kuat Dan Lebih Tangguh Dalam Menghadapi Realitas Hidup.~Djajendra