JAUHKAN DIRI DARI PERASAAN MARAH DAN MUDAH TERSINGGUNG


“Tugas kita adalah setiap hari menjadi produktif dan melakukan apa pun hal baik yang bisa kita lakukan.”~Djajendra

Rasa bosan dan khawatir akibat tidak tahu kapan wabah penyakit ini akan berakhir, adalah realitas pada saat ini. Kehidupan kita sedang diuji dan berada dalam energi yang sangat rendah. Sekarang ini, kita semua harus mampu mengendalikan diri untuk tidak terpancing emosi buruk. Jauhkan diri dari perasaan marah, kesal, dan mudah tersinggung. Jadilah pribadi yang rendah hati, penuh toleransi, memiliki empati, dan menyebarkan ketenangan di sekitar kehidupan. Perbanyak rasa syukur dan lebih ikhlas untuk menerima realitas hari ini. Perbanyak kebaikan, jauhkan diri dari prasangka buruk dan gosip terhadap siapa pun dan hal apa pun. Sekarang ini, bukan waktunya untuk menciptakan rasa tidak senang terhadap orang lain. Sekarang ini, bukan waktunya untuk menilai dan menghakimi orang lain. Sekarang ini, bukan waktunya untuk mengomentari kehidupan orang lain. Sekarang ini adalah waktunya untuk lebih banyak beribadah di rumah, perbanyak minta maaf dan pengampunan pada Tuhan, perbanyak niat baik dan perbuatan baik, perbanyak rasa rendah hati dan merasa diri bukan siapa-siapa, perbanyak ketenangan dan kedamaian di sekitar kehidupan kita.

Jagalah diri sendiri dengan sebaik-baiknya. Kita harus sadar untuk mengendalikan tingkat keparahan dan lamanya stres dalam kehidupan yang sedang kita alami. Sudah hampir tiga bulan kehidupan kita dibuat ketakutan oleh covid-19. Rasa takut, rasa bosan, dan rasa khawatir yang terus-menerus berakumulasi sangatlah buruk bagi kehidupan kita. Jadi, ambillah tanggung jawab penuh dan mendisiplinkan diri sendiri untuk menerima kenyataan hidup hari ini. Berhentilah menyalahkan coronavirus, pemerintah, tetangga, saudara, pimpinan, perusahaan, diri sendiri, atau siapa pun. Pada momen-momen seperti sekarang, kita harus perbanyak cinta dan kasih sayang kepada semua orang. Sekarang kita harus sadar bahwa hidup kita ini adalah urusan antara diri kita sendiri dengan Tuhan. Jadi jangan menyalahkan siapa pun, jangan berharap kepada siapa pun, jangan menunggu bantuan dari siapa pun. Kita hanya boleh meminta kepada Tuhan, berharap kepada Tuhan, memohon kepada Tuhan, dan hanya Tuhan yang bisa membantu kita dengan caranya. Tugas kita adalah setiap hari menjadi produktif dan melakukan apa pun hal baik yang bisa kita lakukan.

Mulailah melakukan hal-hal yang menguatkan mental, fisik, dan jiwa dengan disiplin tinggi. Setiap hari lakukan latihan pernapasan dengan cara tarik napas dalam-dalam, kemudian buang napas dengan tenang. Lakukan ini sebanyak mungkin, satu hari beberapa kali. Tidur yang cukup dan selalu menenangkan pikiran. Makan yang sehat dan merasa bahagia dengan apa yang dimakan. Beribadah, berdoa, dan bermeditasi dengan sepenuh hati. Berolahraga atau melakukan latihan fisik dengan rasa gembira. Perbanyak senyum yang tulus dan melihat siapa pun dengan pikiran positif. Mulailah setiap hari dengan niat suci untuk memberikan kebaikan kepada kehidupan yang kita alami. Jika ada kesulitan yang belum ditemukan solusi, maka berdoalah kepada Tuhan, dan mohon bantuannya. Yakinlah dan percayalah bahwa Tuhan pasti membantu kita dan memudahkan semua urusan-urusan dalam kehidupan yang sedang kita alami. Jadi, tidak perlu stres, tidak perlu takut, tidak perlu khawatir, tidak perlu marah, dan tidak perlu benci kepada siapa pun atau apa pun. Jadilah diri sendiri yang selalu menemukan kekuatan hidup dari kedalaman diri sendiri. Pada akhirnya, kita dapat mengubah situasi dengan cara mengubah diri kita untuk menerima situasi dan beradaptasi dengan kenyataan yang kita alami.

Mau Mengundang Djajendra?
E-mail: admin@djajendra-motivator.com
WA: 0812 1318 8899

Popular posts from this blog

Ketika Anda Merasa Kasihan Pada Diri Sendiri, Saat Itu Anda Sedang Mengalami Kemunduran Kepercayaan Diri. Jangan Pernah Mengasihani Diri Sendiri, Tapi Disiplinkan Diri Anda Untuk Menjadi Lebih Kuat Dan Lebih Tangguh Dalam Menghadapi Realitas Hidup.~Djajendra