MELINDUNGI DIRI SENDIRI DARI VIRUS GOSIP DAN HOAKS



“Gosip dan hoaks adalah perbuatan atau perilaku yang paling rendah dan sangat menghina kualitas diri sendiri.”~Djajendra

Ketika orang-orang di sekitar kita berperilaku buruk dan memancarkan energi negatif, maka sangat mudah bagi kita tergoda untuk memikirkan dan membicarakannya. Energi negatif dari luar diri kita mampu membentuk perilaku kita menjadi tukang gosip dan tukang kritik. Gosip dan kritik sangat merugikan diri kita sendiri, karena waktu dan energi kita dihabiskan untuk melayani sesuatu yang buruk yang bersumber dari luar diri kita. Saat kita memikirkan dan membicarakan keburukan orang lain, saat itu pertumbuhan energi positif kita berhenti dan diri kita sedang mengisi energi negatif. Ini artinya, jika medan energi negatif di dalam diri kita semakin membesar dan menguat, maka kedamaian dan kebahagiaan hidup kita akan berkurang secara terus-menerus.

Membicarakan orang lain dari sudut kekurangan adalah perbuatan yang paling merugikan diri kita sendiri. Virus gosip membuat pertumbuhan diri kita terhambat dan membawa kita ke dalam kekuasaan energi negatif. Kita harus melatih dan mendidik diri kita agar menjadi semakin kuat dan memiliki tingkat kontrol diri yang hebat. Gosip dan hoaks adalah perbuatan atau perilaku yang paling rendah dan hina bagi kualitas diri sendiri. Jangan menghabiskan waktu dan energi untuk mencemari lingkungan kehidupan kita dengan virus gosip dan hoaks. Tidak perlu terlalu bersemangat untuk berbagi cerita buruk tentang orang lain. Tidak perlu berusaha untuk mencari tahu kekurangan dan kelemahan orang lain. Jadilah pribadi yang tumbuh secara positif dari dalam diri dan berikan kebaikan untuk kehidupan yang Anda alami.

Tingkatkan kesadaran untuk melindungi diri sendiri dari medan energi negatif. Gosip dan hoaks yang Anda ciptakan akan kembali kepada Anda dalam bentuk energi buruk yang merusak kualitas kebahagiaan hidup Anda. Tahan diri untuk berpikir buruk tentang orang lain. Tahan diri untuk membicarakan tentang keburukan orang lain. Lindungi energi positif Anda dari perilaku dan energi negatif orang-orang di sekitar Anda. Satukan pikiran, emosi, energi, dan tubuh ke dalam medan energi positif. Katakan di dalam hati secara terus-menerus bahwa hidup Anda hanya fokus pada kebaikan dan keindahan. Ciptakan pikiran positif yang selalu melihat kebaikan dari orang lain dan ucapkan kata-kata baik tentang orang lain. Jadilah sumber energi positif bagi lingkungan Anda.

Latih dan didik diri sendiri untuk menjadi pribadi yang menghormati dan menghargai privasi semua orang. Hargai perasaan orang lain. Jangan pernah dengan mudah mengeluarkan kata-kata untuk sesuatu yang tidak Anda pahami tentang keadaan orang lain. Perilaku gosip dan hoaks membuat Anda lupa pada tugas utama kehidupan Anda, yaitu: mengenal diri sendiri dan membangun kualitas diri untuk menikmati kehidupan yang tenang, damai, gembira, sehat, indah, bahagia, sejahtera. Oleh karena itu; jangan lagi bergosip, membuat hoaks, menghakimi orang, atau merasa nikmat kalau membicarakan kekurangan dan keburukan orang lain. Setiap hari program kembali pikiran positif untuk melihat kebaikan dan keindahan dari orang lain. Jangan mau diri Anda dirusak oleh energi negatif orang lain. Lindungi diri sendiri dari perbuatan atau perilaku buruk orang lain, biarkan yang buruk menjadi buruk, yang penting jangan lagi memberi waktu dan energi untuk memikirkan atau membicarakan orang-orang yang sudah menikmati hidup di dalam kekuasaan energi negatif.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber– Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau WA: 0812 1318 8899

Popular posts from this blog

Ketika Anda Merasa Kasihan Pada Diri Sendiri, Saat Itu Anda Sedang Mengalami Kemunduran Kepercayaan Diri. Jangan Pernah Mengasihani Diri Sendiri, Tapi Disiplinkan Diri Anda Untuk Menjadi Lebih Kuat Dan Lebih Tangguh Dalam Menghadapi Realitas Hidup.~Djajendra