ETIKA MEMBANGUN KEPERCAYAAN DAN MENJAUHKAN KITA DARI KEKACAUAN



“Sesulit apa pun keadaan! Jangan panik, jangan takut, jadilah lebih etis dan lebih percaya diri untuk mengatasi keadaan.”~Djajendra

Etika adalah kunci untuk memperkuat hubungan kerja dan pribadi. Etika menyatukan kita semua dalam pola hidup yang jujur, bertanggung jawab, pengabdian, saling percaya, saling membantu, dan saling bekerja untuk tujuan yang lebih besar. Etika adalah inti dari hubungan interpersonal. Dalam lingkungan kerja yang etis, semua orang saling menghargai dan saling menjaga dirinya masing-masing agar tidak melukai atau menyakiti yang lain. Etika adalah solusi dalam pengelolaan hubungan kerja, pengelolaan masalah antar pribadi atau sosial. Etika menjadikan kita peduli dengan sesama dan tidak menjadi orang-orang yang serakah atau hanya mementingkan diri sendiri. Etika memiliki energi positif untuk menyatukan semua potensi dan kekuatan dalam upaya mencapai prestasi tertinggi.

Orang-orang beretika selalu memiliki persepsi bahwa dirinya hebat dan berkualitas, tetapi kehebatannya dan kualitasnya tidak melebihi orang lain. Sikap rendah hati dalam kepercayaan diri untuk melakukan tindakan yang produktif adalah ciri utama dari orang yang etis. Selalu hidup penuh semangat dan penuh kegembiraan untuk melakukan tugas dan tanggung jawab dengan totalitas. Semua kebiasaan, perilaku, dan sikap dari orang-orang etis meningkatkan rasa kepercayaan orang lain kepadanya. Perilaku etis adalah sumber untuk mencapai kemajuan dan prestasi terbaik. Perilaku etis membuat dirinya terjaga dari tindakan-tindakan buruk, seperti: korupsi, pelecehan, pengkhianatan, kemarahan, kebohongan, atau berbagai skandal yang bersumber dari niat buruk.

Dalam situasi yang penuh kekacauan dan tidak pasti, perilaku etis dan keputusan etis akan membantu kita mengatur diri kita sendiri untuk sukses dalam mencapai tujuan hidup. Sesulit apa pun keadaan! Jangan panik, jangan takut, jadilah lebih etis dan lebih percaya diri untuk mengatasi keadaan. Diri kita itu mampu dan kuat untuk mengatasi apa pun persoalan hidup. Kita harus sadar untuk menjaga fisik tubuh kita agar selalu memiliki energi positif, mental yang hebat, dan kebugaran yang konsisten. Jika fisik tubuh kita dalam kondisi prima, kita pun dengan mudah mampu menjalani kehidupan yang positif walau situasi penuh dengan kekacauan dan ketidakpastian. Etika menjadikan kita jujur pada diri sendiri dan orang lain. Etika adalah kunci untuk menyelesaikan semua masalah kehidupan sehari-hari. Etika adalah kekuatan sosial yang bersumber dari kekuatan masing-masing individu untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik dan lebih berkualitas.

Tanpa etika; kita akan menjadi manusia yang suka menimbulkan kekacauan, merugikan orang lain, dan mengancam keamanan orang lain. Tanpa etika; kita menjadi pribadi yang menciptakan ketidakpercayaan, ketidakjujuran, kebohongan, membuat nilai-nilai sopan santun terkikis dalam lingkungan kehidupan sehari-hari. Tanpa etika; kita menjadi orang-orang yang merusak masa depan, mengancam kedamaian hidup, dan meningkatkan rasa ketidakbahagiaan dalam kehidupan sosial. Belajar dan menumbuhkan etika di dalam diri masing-masing, sehingga kita mampu menjaga keseimbangan hidup kita dalam energi positif di setiap situasi seperti apa pun. Jiwa kita butuh kedamaian, ketenangan, kebahagiaan, kesejahteraan, dan keindahan. Semua ini hanya bisa dirasakan oleh jiwa kita, ketika kesadaran kita mau menciptakan kesempurnaan etika dalam setiap aspek kehidupan.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber– Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau WA: 0812 1318 8899

Popular posts from this blog

Ketika Anda Merasa Kasihan Pada Diri Sendiri, Saat Itu Anda Sedang Mengalami Kemunduran Kepercayaan Diri. Jangan Pernah Mengasihani Diri Sendiri, Tapi Disiplinkan Diri Anda Untuk Menjadi Lebih Kuat Dan Lebih Tangguh Dalam Menghadapi Realitas Hidup.~Djajendra