MENDAPATKAN KINERJA DAN PRESTASI TERBAIK DALAM SETIAP TINDAKAN YANG DITUGASKAN



“Selalu tenang dalam situasi apa pun di setiap proses menuju prestasi terbaik. Selalu dapat mengendalikan diri secara bijaksana atas proses berpikir pikiran yang tidak mudah dikendalikan. Pemenang tidak pernah gelisah dan pesimis.”~Djajendra

Mencapai kinerja atau prestasi terbaik adalah ujian untuk semua kecerdasan dan keterampilan kita. Semua pengalaman, pengetahuan, kemampuan, keterampilan, kehebatan, dan kecerdasan kita diuji untuk menghasilkan kinerja atau prestasi terbaik. Kinerja dan prestasi terbaik membutuhkan sebuah sistem yang kuat dari dalam diri. Sistem di dalam diri tersebut untuk mengelola dan sekaligus menguatkan mental pemenang, emosi yang cerdas dan tenang, pikiran yang tenang dan kreatif, tubuh yang sehat dan bugar, jiwa yang damai dan penuh rasa syukur, semangat yang mencintai pekerjaan dengan sepenuh hati dan totalitas dalam melakukannya. Intinya, kita harus berlatih dengan sungguh-sungguh agar keseimbangan jiwa dan mental kita itu stabil dan kuat, sehingga peristiwa kegagalan atau peristiwa buruk yang tidak kita inginkan tidak mampu menghancurkan semangat juang kita untuk mencapai prestasi terbaik.

Jiwa dan mental pemenang yang kuat dan stabil adalah alat yang tepat untuk mengamati reaksi pikiran kita saat sukses maupun saat gagal. Pikiran harus dijaga dan dirawat agar tidak membuat kekacauan, baik saat sukses maupun saat gagal. Kinerja dan prestasi memiliki sifat yang satu saat itu tinggi, saat lain turun. Jadi, kita harus menerima dengan rasa syukur saat sukses dan gagal itu terjadi dalam pencapaian kinerja. Hal terpenting adalah kita harus menjaga mental, jiwa, emosional, kesadaran, keyakinan, dan fisik dalam keseimbangan yang menguatkan semangat kita dalam mencapai kinerja yang lebih baik. Ketenangan pikiran, emosi yang positif, dan jiwa yang selalu optimis untuk mencapai kinerja terbaik adalah salah satu hadiah paling berharga bagi kita yang sedang berjuang untuk mencapai target atau kinerja terbaik. Kembangkan kepribadian yang sadar dan penuh perhatian untuk menjaga kesehatan fisik, kekuatan mental pemenang, konsistensi emosi-emosi positif didalam energi kita, kecerdasan sosial yang luwes dan penuh empati, serta kecerdasan suara hati yang mengakui bahwa semua kinerja dan prestasi berasal dari Tuhan.

Ketika Anda tidak berhasil mencapai kinerja, target, atau prestasi seperti yang ditugaskan oleh pimpinan Anda; kemudian, orang-orang mulai menyalahkan Anda dengan berbagai pendapat; menganggap Anda tidak becus dan tidak kompeten; tidak seorang pun mau mengerti keadaan yang Anda hadapi di lapangan; maka, saat itulah Anda harus lebih percaya diri, lebih tenang, lebih yakin, lebih membangun kekuatan mental pemenang untuk fokus pada pencapaian terbaik. Jangan membiarkan pendapat dan energi negatif orang lain mengalahkan Anda. Ketika semua kerja keras Anda tidak berjalan untuk menjemput prestasi, saat itulah Anda membutuhkan mental pemenang, mental dan emosi yang tetap konsisten pada prestasi terbaik dan tidak merasa terganggu dengan semua opini atau alasan negatif dari orang-orang di sekitar Anda. Anda harus membangun kekuatan mental yang stabil dan keberanian untuk menemukan solusi dari energi kreatif Anda. Dalam hal ini, jangan mendengarkan suara-suara negatif yang mencoba menghancurkan mental Anda, fokus-kan semua energi untuk menjaga keseimbangan mental dan jiwa pemenang di dalam diri yang semakin tangguh untuk menghasilkan prestasi.

Mendapatkan kinerja dan prestasi terbaik dalam setiap tindakan yang ditugaskan, haruslah dimulai dari dalam diri sendiri yang merasa benar-benar atau bersungguh-sungguh, untuk mengikuti semua proses dalam mencapai kinerja. Tidak ada perasaan malas, tidak perasaan takut gagal, selalu konsisten untuk berani melangkah di jalur prestasi agar mendapatkan prestasi dan kinerja terbaik. Selalu mengikuti proses dengan integritas yang konsisten walaupun tantangan dan kesulitan selalu menghadang kita. Selalu mendapatkan keyakinan dan kepercayaan diri dalam setiap tindakan yang ditugaskan untuk mencapai prestasi. Selalu tenang dalam situasi apa pun. Selalu dapat mengendalikan diri secara bijaksana atas proses berpikir pikiran yang tidak mudah dikendalikan. Tidak pernah menghalangi kebaikan untuk disertakan dalam setiap proses kerja. Selalu konsisten untuk melatih tubuh agar bugar, melatih indera agar positif dan optimis, melatih emosi agar damai dan bahagia, melatih pikiran agar tenang dan kreatif. Kinerja dan prestasi dihasilkan dari jiwa, mental, emosional, dan fisik yang dibangun dari kesadaran dan kecerdasan di dalam diri.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber– Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau WA: 0812 1318 8899

Popular posts from this blog

Ketika Anda Merasa Kasihan Pada Diri Sendiri, Saat Itu Anda Sedang Mengalami Kemunduran Kepercayaan Diri. Jangan Pernah Mengasihani Diri Sendiri, Tapi Disiplinkan Diri Anda Untuk Menjadi Lebih Kuat Dan Lebih Tangguh Dalam Menghadapi Realitas Hidup.~Djajendra