JANGAN IRI HATI DENGAN TEMANMU, MASING-MASING ORANG MEMILIKI NASIBNYA SENDIRI



JANGAN IRI HATI DENGAN TEMANMU, MASING-MASING ORANG MEMILIKI NASIBNYA SENDIRI

“Sikap iri hatimu menghilangkan kebahagiaan dan kedamaian hidupmu.”~Djajendra

Hidup bukanlah untuk membanding-bandingkan dengan yang lain, bukan juga untuk bersaing dan saling kejar-mengejar. Hidup adalah untuk membangun diri sendiri dari dalam dan merasakan kebahagiaan di sepanjang hidup. Anda bisa menjadi yang terbaik dari kualitas dan potensi Anda sendiri. Jika Anda tidak bersaing dengan siapa pun dan selalu fokus ke dalam diri sendiri, maka Anda akan tumbuh dari dalam diri sendiri untuk menjadi pribadi yang kuat dan mengerti ke tujuan hidup Anda sendiri.

Ambisi Anda untuk menjadi yang terbaik sangatlah bagus, tetapi Anda juga harus sadar bahwa selalu ada orang-orang yang lebih baik dari Anda. Di atas langit selalu ada langit, sehebat apa pun Anda selalu ada seseorang di depan Anda. Hidup bukanlah kompetisi dengan tetangga, dengan keluarga, dengan rekan kerja, atau dengan siapa pun. Hidup adalah tentang membangun kualitas diri yang terbaik dan menjadi diri sendiri yang selalu bahagia. Jika Anda tetap ingin bersaing dan berkompetisi dengan yang lain, maka Anda akan kehilangan fokus untuk membangun diri Anda yang lebih baik.

Sikap iri hati adalah sikap yang sangat merusak kedamaian diri sendiri. Iri hati itu racun yang mematikan diri sendiri secara perlahan-lahan. Karena itu, hindari sikap iri hati kepada siapa pun. Selalu merasa bahagia dan gembira ketika ada orang-orang di sekitar Anda mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Mereka semua bukanlah saingan Anda, mereka semua bukanlah lawan atau musuh Anda. Saingan Anda ada di dalam diri Anda sendiri, yaitu: si baik yang suka bersaing dengan si buruk. Kalahkan si buruk dari diri Anda, dan besarkan si baik dengan penuh kasih.

Tidak perlu membuang-buang waktu dan tenaga untuk membuktikan bahwa Anda lebih sukses dan lebih hebat dari yang lain. Tidak perlu berusaha untuk mengalahkan orang lain atau membuat orang lain tidak berarti. Anda akan kehilangan diri sendiri dan jati diri saat Anda sibuk bersaing dan mencoba mengalahkan orang lain di dalam lingkungan kehidupan Anda. Persaingan dalam hidup akan menghabiskan waktu dan peluang untuk sampai pada tujuan hidup diri sendiri. Jangan sampai Anda kehilangan jalan ke tujuan yang sudah Anda tentukan. Jika Anda bersaing, Anda bisa terbawa ke jalan menuju tujuan hidup orang lain.

Masing-masing orang memiliki nasibnya sendiri. Tidak ada persaingan di dalam nasib atau garis hidup yang sudah ditentukan oleh Tuhan. Terimalah hidup Anda dengan gembira, fokuslah untuk hidup sehat dan gembira setiap saat. Rejeki semua orang sudah ditentukan, bekerjalah dengan gembira dan penuh rasa cinta. Jangan berkeluh-kesah dan jangan membuat perbandingan dengan siapa pun.

Bersyukurlah dengan hidup Anda melalui pengendalian pikiran, perasaan, dan suara hati. Rawat setiap saat agar emosional dalam kondisi rasa syukur, keadaan pikiran yang positif, dan suara hati yang mampu menghubungkan dirinya dengan kuasa Tuhan. Hidup di jalan lurus artinya setiap saat berlatih untuk menjalankan kehidupan yang damai, bahagia, sehat, dan merasakan keberlimpahan.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber– Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau WA: 0812 1318 8899

Popular posts from this blog

Ketika Anda Merasa Kasihan Pada Diri Sendiri, Saat Itu Anda Sedang Mengalami Kemunduran Kepercayaan Diri. Jangan Pernah Mengasihani Diri Sendiri, Tapi Disiplinkan Diri Anda Untuk Menjadi Lebih Kuat Dan Lebih Tangguh Dalam Menghadapi Realitas Hidup.~Djajendra