MENGEMBANGKAN KUALITAS DIRI DAN TUMBUH MEKAR


“Perjalanan hidup membutuhkan akar yang kuat agar kita semakin tumbuh tinggi dan tidak roboh kalau diterpa badai kesulitan.”~Djajendra

Apakah kita tidak malu melihat pohon yang tumbuh subur dan memberikan bunga-bunga yang indah walau mereka sedang dalam cuaca yang tidak pasti? Apakah kita tidak malu dengan pohon yang tetap berbuah lebat walau setiap saat mereka harus merasakan panas, dingin, hujan, angin, dan petir? Tumbuh dan mekar adalah sifat sejati kehidupan. Sifat sejati kita adalah tumbuh dan mekar untuk memberikan kebaikan yang terbaik bagi kesejahteraan hidup bersama. Jadi, kita ini adalah pemimpin yang bertugas untuk memberikan kemakmuran, kesejahteraan, keindahan, kebaikan, dan kehormatan bagi semua kehidupan. Karena itu, tumbuhlah dan mekarlah dalam karya dan kinerja terbaik di semua aspek kehidupan yang kita alami.

Hal pertama yang harus kita lakukan setiap saat adalah bersyukur dengan hidup yang kita alami. Kita harus merasa beruntung bahwa kita masih hidup dan sehat, jangan menyia-nyiakan hidup ini untuk hal-hal yang memperburuk kualitas diri. Hiduplah untuk tumbuh dan mekar dalam karya yang memberikan manfaat bagi diri sendiri dan orang banyak. Gunakan semua waktu dan energi untuk mengembangkan kualitas diri, serta memperbaiki kualitas hati agar selalu bersih dari kotoran. Tidak perlu lagi berpikir buruk tentang orang lain, tidak perlu lagi buang-buang waktu untuk marah dan kesal. Gunakan setiap momen hidup ini untuk tumbuh dan mekar dalam energi positif. Hiduplah untuk kebahagiaan, kedamaian, keindahan, ketenangan, dan kebugaran.

Tantangan dan kesulitan adalah peristiwa penting yang membantu kita tumbuh, jangan pernah menyerah setelah beberapa kerja keras dan upaya kita gagal, ingatkan kepada diri sendiri bahwa kesulitan dan tantangan adalah vitamin untuk tumbuh dan mekar. Tantangan dan kesulitan berfungsi untuk membantu kita belajar lebih luas, menjadi lebih sabar, menjadi lebih tabah, dan menjadi lebih kreatif. Proses hidup menuntut kita untuk bersabar dan belajar memperluas pengetahuan tanpa batas. Hidup ini perjalanan yang membutuhkan kegigihan, ketabahan, kesabaran, semangat, motivasi, kepercayaan diri, dan pengetahuan dalam setiap upaya kita untuk tumbuh dengan kualitas terbaik. Karena itu, jauhkan sifat putus asah dan keluh-kesah dari mental dan kepribadian Anda.

Hidup kita ini untuk menanam benih-benih kebaikan di dalam jiwa agar kita tumbuh menjadi pribadi yang indah dan berguna. Kita harus sadar dan merasa bertanggung jawab untuk memelihara benih-benih atau nilai-nilai terbaik di jiwa dan pikiran kita. Kita harus sadar untuk merawat dengan disiplin dan ketekunan sehari-hari agar nilai-nilai terbaik kita tersebut dapat menghasilkan karya-karya yang membahagiakan kehidupan. Setiap momen kita harus terhubung dengan diri kita yang positif, kemudian diri yang positif ini hadir untuk memberikan hasil kehidupan yang berguna bagi kebaikan dan kedamaian hidup.

Kita ada untuk tumbuh dan mekar, sebab itulah sifat sejati kehidupan. Jadi, kalau kita merasa masih hidup, masih bernafas, masih berpikir; maka, jangan diam dalam zona nyaman dengan rasa malas, segeralah dorong kualitas diri untuk tumbuh setinggi mungkin. Setiap hari dengan rajin dan penuh disiplin tumbuhkan nilai-nilai positif di dalam jiwa dan pikiran sehingga kita bisa tumbuh. Jangan pikirkan hasil dari usaha Anda, fokuskan setiap kekuatan diri hanya untuk tumbuh dan mekar dalam energi positif, biarkan hasil akhir menjadi bagian dari kehendak Tuhan. Jadi, tugas kita adalah secara sadar membangun kualitas diri terbaik melalui pengetahuan dan kesadaran tanpa batas.

Semua usaha dan kerja keras harus memiliki kesabaran dan ketabahan. Tidak mungkin hasil terbaik langsung terlihat sekarang, hidup itu proses panjang, kerja keras hari ini hasilnya akan terlihat di masa depan. Benih sukses akan tumbuh setelah melewati proses yang tidak mudah. Kesuksesan itu ada karena adanya kegagalan. Kegagalan itu ada karena adanya kesuksesan. Jadi, jangan peduli dengan sukses dan gagal, bekerjalah dengan ikhlas dan tanpa pamrih untuk menumbuhkan kualitas diri. Melalui upaya terus-menerus, kerja keras yang penuh kreativitas, kesabaran, ketabahan, semangat tinggi, doa, dan tidak pernah berhenti untuk berinovasi, akan membuat kita menemukan kesuksesan yang lebih tinggi dari yang pernah didapatkan. Tingkatkan kesadaran untuk lebih sabar dan lebih berhati-hati agar tidak terjebak di zona kegagalan. Perjalanan hidup membutuhkan akar yang kuat agar kita semakin tumbuh tinggi dan tidak roboh kalau diterpa badai kesulitan.

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber?

Email: admin@djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

Ketika Anda Merasa Kasihan Pada Diri Sendiri, Saat Itu Anda Sedang Mengalami Kemunduran Kepercayaan Diri. Jangan Pernah Mengasihani Diri Sendiri, Tapi Disiplinkan Diri Anda Untuk Menjadi Lebih Kuat Dan Lebih Tangguh Dalam Menghadapi Realitas Hidup.~Djajendra