MEMIMPIN KEHIDUPAN DIRI SENDIRI




“Pemimpin harus rendah hati dalam sukacita dan semakin kuat dalam penderitaan.”~Djajendra

Dirimu adalah pemimpin yang harus memimpin hidupmu sendiri. Bagi pemimpin tidak ada tempat bergantung dan berharap kecuali kepada Tuhan. Jika tidak ada seorang pun di sekitar dirimu untuk membantu-mu, maka jadilah diri sendiri untuk memimpin kehidupan-mu. Tetaplah merasa aman tanpa dukungan dari siapa pun, tetaplah optimis untuk melakukan hal-hal baik bagi kehidupan-mu.

Jika dirimu memiliki visi dan mau bekerja dari kesadaran dirimu yang terdalam, maka visi-mu akan menghadirkan hasil kepemimpinan untuk kebaikan banyak orang. Potensi dan bakat yang ada di dalam dirimu jika menciptakan sukacita bagi banyak orang, maka kepemimpinan-mu semakin didukung orang-orang di sekitar-mu. Tetapi, ingat! Tetaplah jadi diri sendiri dan jangan tergoda untuk merasa aman dengan dukungan orang-orang yang hadir setelah melihat kepemimpinan-mu yang hebat.

Pemimpin harus rendah hati dalam sukacita dan semakin kuat dalam penderitaan. Tidak ada jaminan keamanan kekuasaan bagi pemimpin, kecuali sifat ikhlas untuk tidak diakui oleh orang-orang bahwa dirinya sebagai pemimpin. Pemimpin sejati berasal dari jiwa yang paling dalam, yang tidak membangun pertahanan diri dengan menarik semakin banyak orang-orang kepercayaan menjadi benteng pertahanan.

Visi dan inovasi dari kesadaran diri sendiri membuat pemimpin selalu berada di barisan paling depan. Kemenangan semakin nyata jika kepemimpinan-mu mampu merangkul kekuatan di luar lingkaran-mu. Jangan pernah mempersempit ruang kepemimpinan-mu, semakin luas dan semakin mendekati berbagai keragaman yang ada, kepemimpinan-mu akan semakin hebat. Bangunlah kepemimpinan-mu dari diri sejati-mu, dan jadilah diri sendiri di setiap situasi yang harus dihadapi.

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber?

Email: admin@djajendra-motivator.com