KITA HARUS BELAJAR


“Guru sebatas menyampaikan ide yang sama kepada orang yang berbeda, pembelajar yang cerdas harus mampu memanfaatkan kreativitas untuk menciptakan sesuatu yang berbeda.”~Djajendra

Kita harus belajar dari kehidupan dan keberadaan kita yang unik dan kaya. Kehidupan dan keberadaan kita memiliki potensi yang tak terbatas untuk belajar. Terlalu luas hal-hal untuk dipelajari, karena itu tentukan fokus tentang apa yang mau dipelajari dari kehidupan ini. Masa depan ditentukan dari kemampuan belajar dan kemampuan untuk menentukan nasib sendiri melalui kemandirian diri sendiri yang penuh kualitas.

Tugas guru bukan untuk membentuk masa depan seseorang tetapi sebagai pemandu, penunjuk jalan, yang mengajarkan kepada murid untuk membaca, mendengarkan, menulis, menghitung, dan menjawab. Guru hanya bertugas menunjukkan jalannya, dan setiap murid harus menjadi dirinya sendiri untuk bisa berjalan menuju ke arah tujuan yang dipilih. Guru sebatas menyampaikan ide yang sama kepada orang yang berbeda, pembelajar yang cerdas harus mampu memanfaatkan kreativitas untuk menciptakan sesuatu yang berbeda.

Tujuan belajar adalah untuk mendapatkan pencerahan, sehingga diri yang tercerahkan mampu mencapai potensi dan bakat yang tersembunyi di kedalaman dirinya. Pengetahuan yang lebih tinggi hanya dapat ditemukan ketika kesadaran Anda masuk lebih dalam ke diri sendiri untuk menemukan keunikan dan potensi khusus Anda. Semua pengetahuan untuk menjadikan diri Anda unggul dan berkualitas sudah dianugerahkan Tuhan di dalam diri Anda. Tugas dan tanggung jawab Anda adalah menemukan cara untuk mengungkapkan semua kualitas dan potensi terbaik dari kedalaman diri Anda.

Belajarlah untuk menjalani hidup yang tenang dan penuh sukacita. Tingkatkan konsentrasi pada pekerjaan yang membutuhkan perhatian yang besar. Setiap pengalaman adalah sekolah yang harus dipelajari dan dipahami. Ketika kecerdasan tidak berfungsi untuk menemukan jawaban, maka gunakan kesadaran untuk menemukan jawaban. Seorang pembelajar memiliki rasa tanggung jawab untuk menemukan jawaban atas semua pencarian. Teruslah belajar dan belajar adalah tugas seumur hidup.

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber?

Email: admin@djajendra-motivator.com