KECANDUAN PEMIKIRAN NEGATIF



“Jika pikiran negatif sangat berkuasa atas diri kita, maka kita harus ikhlas untuk menjalani hidup tanpa kebahagiaan dan ketenangan.”~Djajendra

Tanpa sadar, banyak sekali orang yang mengalami kecanduan pemikiran negatif. Mereka yang sudah sangat kecanduan pikiran negatif, hidupnya tidak mudah, penuh penderitaan. Mereka sadar bahwa pikiran negatif adalah sesuatu yang berbahaya bagi diri sendiri, tetapi mereka tidak mempunyai kemampuan untuk bebas dari pikiran negatif. Kecanduan pikiran negatif haruslah disikapi dengan sangat serius, dan harus ada upaya-upaya yang luar biasa untuk mengatasi kecanduan ini.

Pemikiran negatif yang terus-menerus akan membuat hidup penuh stres dengan tekanan energi negatif yang berdaya merusak sistem keseimbangan tubuh. Hal ini berpotensi merusak kesehatan dari dalam diri, yang mungkin suatu saat secara tiba-tiba membuat fisik tak berdaya untuk beraktivitas secara normal. Pemikiran negatif yang terus-menerus membuat kebahagiaan dan keindahan hidup hilang. Seseorang yang tak berdaya mengatasi pemikiran negatifnya selalu kehilangan hidup yang indah dan bermakna.

Setiap orang berhak untuk hidup bahagia, sehat, tenang, damai, dan kaya. Oleh karena itu, jadilah kuat untuk menghilangkan kecanduan terhadap pemikiran negatif. Mulailah dengan niat untuk membersihkan semua kotoran hati dan pikiran. Hadapi semua pikiran negatif dengan pikiran positif. Mungkin pikiran negatif secara otomatis hadir untuk membuat hidup Anda tidak bahagia. Dan, katakan pada diri sendiri bahwa tujuan hidup Anda adalah bahagia, damai, tenang, sehat, kaya, dan indah. Jadi, ketika pemikiran negatif datang ke dalam diri Anda secara tiba-tiba, maka hentikan mereka dengan kekuatan cinta dan damai.

Apa pun peristiwa yang Anda alami, terimalah dengan rasa syukur. Jangan memberi ruang kepada pemikiran negatif untuk mengekspresikan kekecewaan, kemarahan, keputusasaan, rasa takut, atau emosi negatif yang lainnya. Jangan membiarkan emosi-emosi buruk yang menguras rasa damai dan ketenangan pikiran hadir dan tumbuh di dalam diri Anda. Pahami dan miliki pengertian bahwa kehidupan yang Anda jalani tidak mungkin semuanya sesuai dengan keinginan dan rencana Anda. Tidak ada kepastian dalam kehidupan yang kita jalani. Baik dan buruk silih berganti akan hadir untuk menguji perjalanan hidup kita. Perlu kesabaran, kerendahan hati, keikhlasan, dan perjuangan tanpa henti untuk mencapai keinginan yang belum juga tercapai. Pemikiran negatif hanya akan mengantar kita pada penderitaan, mereka tidak memiliki kemampuan untuk membantu kita mencapai kemenangan.

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber?

Email: admin@djajendra-motivator.com