DOA ADALAH ALAT PENGEMBANGAN KUALITAS DIRI



“Hubungan kita dengan Tuhan adalah hubungan cinta.”~Djajendra

Doa adalah komunikasi kita kepada Tuhan. Tuhan adalah tempat kita meminta, hanya Tuhan yang bisa menolong kita, tidak ada yang lain. Kebenaran sejati adalah hanya boleh berharap kepada Tuhan, jangan pernah terpikir untuk berharap kepada hal apa pun atau siapa pun. Berharap atau menggantungkan hidup kepada hal-hal di luar Tuhan hanya akan menghasilkan penderitaan. Cinta sejati bagi diri kita hanya mampu diberikan oleh Tuhan, tidak ada siapa pun atau apa pun yang mampu memberikan cinta yang paling tulus bagi diri kita. Tuhan sangat menyayangi kita dan mengurus hidup kita tanpa terhenti sedetik pun. Jangan pernah berhenti berdoa dan menjalankan ibadah kepada Tuhan dengan ikhlas dan penuh cinta. Doa tidak bertujuan untuk mendapatkan benda atau materi tetapi untuk mendapatkan ketenangan, kedamaian, cinta, keutuhan, pengetahuan, dan pengalaman yang mendalam tentang indahnya kehidupan kita.

Doa memainkan peran yang sangat penting dalam peningkatan kualitas diri. Kualitas diri meningkat ketika jiwa diterangi dengan nilai-nilai kebaikan dan keindahan. Berbicaralah kepada Tuhan dengan sepenuh hati dan jadilah alat Tuhan dalam menjalankan tugas apa pun. Pengembangan kualitas diri adalah tanggung jawab kita. Kita harus sadar bahwa untuk mengembangkan kualitas diri, kita harus mengenali siapa diri kita, kita harus memahami kebenaran tentang siapa diri sejati kita. Dan, semua ini hanya dapat kita ketahui kalau jiwa kita terhubung kepada Tuhan. Jika kita benar-benar ikhlas dan penuh cinta terhubung kepada Tuhan melalui doa, maka visi kehidupan kita akan terbuka sehingga memudahkan langkah kita menuju hidup sesuai kehendak Tuhan.

Doa diperlukan agar hidup kita selalu dijalan yang positif, sehingga keindahan dan keutuhan pribadi kita dapat menjadi bagian yang damai di dalam hidup ini. Ketika kita berkembang menjadi sesuatu yang baik di dalam hidup ini, berkembang sebagai pribadi yang membawa kedamaian, maka energi positif kita dapat memberikan keselamatan bagi semua kehidupan yang ada di sekitar lingkungan kita. Tuhan adalah Maha Santun, Maha Pemberi Anugerah, Maha Pembuka Kebaikan. Doa sangat penting ketika kita menggunakannya untuk mendapatkan cinta dan kasih sayang Tuhan. Doa menghubungkan kita dengan Tuhan, dan merupakan cara kita berkomunikasi dengan Tuhan.

Tuhan Maha Tahu dan Maha Mengerti Semua Kebutuhan Kita. Jadi, sebenarnya, tidak perlu berdoa kepada Tuhan dengan membawa daftar permintaan macam-macam, sebab Tuhan mengerti apa yang kita butuhkan untuk kebaikan hidup kita. Berdoalah karena hati kita ikhlas dan sangat mencintai Tuhan. Hubungan kita dengan Tuhan adalah hubungan cinta, perlihatkan cinta yang paling tulus dan ikhlas dihadapan Tuhan melalui doa yang membawa kebaikan dan keindahan bagi hidup kita semua.

Doa-doa kita yang indah dan baik akan mengubah keadaan kita menjadi lebih tenang dan damai. Pikiran, suara hati , kecerdasan, akal sehat, memori, emosi, dan semua alat-alat indera kita mampu menjadi positif oleh energi doa yang baik. Kualitas diri kita mampu mencapai puncak tertinggi saat kita ikhlas menerima apa pun hidup yang hadir dengan cinta dan percaya diri. Doa adalah cara kita untuk mendapatkan kualitas hidup yang baik, tetapi yang paling penting NIAT kita dalam semua doa haruslah untuk cinta dan kepedulian yang paling ikhlas. Jika di dalam NIAT kita terkandung energi negatif, maka kualitas diri kita tidak akan tumbuh menjadi lebih baik, tetapi akan mundur menjadi lebih buruk.

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber?

Email: admin@djajendra-motivator.com