MANUSIA PRESTASI



“Orang-orang prestasi bersyukur tidak hanya atas apa yang telah didapatkan atau dimenangkan, tetapi juga untuk semua kekalahan dan kegagalan.”~Djajendra

Tidak ada momen yang cukup baik, sebab kita terus-menerus termotivasi untuk mencari momen yang lebih baik. Prestasi adalah sebuah tujuan untuk semua hal yang kita lakukan. Hidup bukan untuk berpuas diri atau pun terpaksa menjalani hari-hari membosankan dengan keluh-kesah. Hidup adalah sebuah rangkaian permainan untuk kita menangkan. Tetapkan suatu tujuan, kemudian berjuang dan bekerja keras untuk mendapatkan prestasi terbaik dalam tujuan yang ditetapkan tersebut. Kembangkan kepribadian yang selalu mendambakan sesuatu yang lebih baik dalam hidup. Kita harus bersyukur dan berterima kasih pada Tuhan untuk kehidupan yang kita miliki, tetapi kita tidak boleh puas diri dan berdiam dalam zona kenyamanan. Jadilah pribadi prestasi yang terus-menerus belajar dan berlatih untuk bisa melakukan sesuatu yang lebih baik daripada sekarang. Tidak mengenal lelah, setiap hari fokus dalam kerja keras untuk mendorong potensi diri agar dapat mencapai tujuan yang lebih tinggi.

Kegagalan adalah sekolah untuk belajar mencapai kemenangan. Kesuksesan juga adalah sekolah agar kita tidak merasa bangga secara berlebihan. Kegagalan dan kesuksesan bukanlah peristiwa yang harus disikapi secara berlebihan, tetaplah bersyukur dan rendah hati saat mengalami gagal maupun sukses. Perasaan bangga yang berlebihan akan menjadi titik awal untuk kegagalan. Perasaan putus asa berlebihan saat mengalami kegagalan akan menjadi titik awal untuk kegagalan yang lebih dalam. Jadi, jangan membiarkan kegagalan dan kesuksesan hidup dalam pikiran, tetapi hidupkan dalam kesadaran. Menang dan kalah atau sukses dan gagal tidak lebih dari peristiwa hidup yang akan segera berlalu, sehingga kita tidak perlu menyikapi-nya secara berlebihan. Tingkatkan kesadaran diri agar sukses tidak menjadikan kita sombong, gagal tidak menjadikan kita putus asa. Keduanya hanyalah bagian dari proses hidup kita, yang harus kita terima sebagai sesuatu yang biasa dalam perjalanan hidup.

Manusia prestasi sangat menyukai tantangan, tidak takut untuk mengambil risiko sebesar apa pun. Tidak takut kalah, tidak berambisi untuk menang. Selalu fokus untuk menciptakan keunggulan diri sendiri, dan melalui dirinya yang unggul semua prestasi didapatkan dengan sikap rendah hati. Tidak membiarkan semua hal bermain-main dalam pikiran, tetapi selalu fokus dalam tindakan yang diambil berdasarkan kesadaran. Manusia prestasi sadar bahwa tidak semua kerja keras dan perjuangan akan menghasilkan kemenangan, kadang-kadang perjuangan yang luar biasa dengan pengetahuan yang baik pun bisa berakhir dengan kegagalan, tetapi kegagalan ini tidak akan dibawa ke dalam pikiran dan perasaan. Mau gagal mau sukses yang paling penting hati selalu bahagia. Jadi, bagi manusia prestasi semua hal yang terjadi adalah hal yang baik dalam hidupnya. Tidak pernah ada kekecewaan, tidak pernah ada ketakutan, selalu mempersiapkan kualitas diri untuk meraih prestasi terbaik. Tidak pernah sekali pun duduk berpuas diri sambil memamerkan hasil yang dimiliki, tetapi selalu dalam kendali sikap rendah hati dan menyiapkan kualitas diri untuk mengambil tindakan terbaik dalam perjalanan hidup selanjutnya.

Manusia prestasi mencintai hidupnya, mencintai pekerjaannya, mencintai apa pun yang sedang dilakukan untuk mendapatkan prestasi. Mereka tidak akan terjebak dalam pekerjaan yang salah, sebab apa pun pekerjaannya selalu ditekuni dan dicintai dengan sepenuh hati. Oleh karena itu, bagi manusia prestasi, pekerjaan yang dilakukan untuk mendapatkan prestasi terbaik, sehingga tidak akan mengalami tertekan atau frustasi, tidak akan mengalami rasa bosan, selalu merasa penuh gairah dan semangat dengan pekerjaan yang ditekuni. Selalu merasa pekerjaan tersebut sebagai milik pribadi, sehingga perasaannya seolah-olah bekerja untuk diri sendiri, bukan untuk orang lain. Manusia prestasi sangat cerdas untuk mengetahui cara mencintai apa yang dilakukan dan pada akhirnya merasa melakukan sesuatu yang hanya milik pribadinya. Bahkan dalam statusnya sebagai pegawai di kantor, manusia prestasi selalu merasa dan berpikir bahwa pekerjaannya di kantor tersebut adalah milik pribadi, sehingga mereka merasa bekerja untuk sesuatu miliknya sendiri. Hal ini, membuat mereka terdorong atau termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk dirinya maupun untuk urusan profesional di tempat kerja.

Manusia prestasi adalah pribadi optimis yang sangat disiplin dalam berusaha. Saat menghadapi masa sulit dan perubahan yang tidak jelas arah-nya, maka mereka merasa mampu dan yakin bahwa segala sesuatu pada waktunya akan mencapai yang terbaik. Karena itu, mereka memperkuat keunggulan kompetensi dan kualitas diri, serta terus-menerus memasukkan energi positif ke dalam pola pikir mereka. Walau pun harus melewati fase tersulit dalam hidup, mereka benar-benar sabar dan yakin bahwa apa pun yang terjadi adalah hal terbaik bagi hidup mereka. Selalu optimis, disiplin, ulet, tekun, percaya diri, sabar, tabah, dan berdoa pagi siang malam untuk mencapai sukses. Mereka adalah pekerja keras yang benar-benar memperjuangkan jalan hidupnya untuk prestasi. Sesulit apa pun jalan hidup yang harus dilalui, mereka tidak pernah kecil hati tetapi fokus dengan energi positif untuk melakukan upaya terbaik semampu mereka. Mereka hanya fokus pada upaya dan kerja keras, semua usaha hanya bertujuan agar proses lancar dan setiap proses dilakukan dengan kualitas terbaik. Mereka tidak membatasi hasil akhir dengan pikiran mereka, tetapi seratus persen pikiran positif dan kualitas diri digunakan untuk melewati proses dengan hasil terbaik. Karakter manusia prestasi adalah selalu berjuang dan berusaha yang terbaik, sekalipun usaha dan perjuangan mereka tidak terlalu berhasil, mereka tidak pernah kecewa, mereka selalu belajar dan merasa tertantang untuk perjuangan selanjutnya dengan lebih hebat lagi.

Harapan dan mimpi tidak pernah hilang dalam memori manusia prestasi. Mereka bersyukur dengan momen ini, serta selalu melangkah ke arah yang benar untuk menjemput mimpi dan harapan. Mereka tidak pernah berubah-ubah, selalu fokus dan berjuang untuk apa yang telah dimulai. Walaupun harus berjuang 10 tahun atau 20 tahun, mereka tetap tidak pernah mundur selangkah pun untuk mencapai yang terbaik. Mereka memiliki kekuatan untuk menderita dan bersabar dengan tabah. Mereka adalah pejuang sejati yang menjalani rutinitas-nya untuk prestasi. Setiap hari kerjanya berdoa, berlatih, belajar, berpikir positif, dan melakukan proses dengan sepenuh hati untuk mencapai yang terbaik. Mereka terus-menerus belajar untuk menambah ilmu dan pengetahuan. Belajar dari semua sumber dan selalu merasa kurang belajar walau sudah belajar sangat banyak. Selalu merasa kurang mengerti walau sudah mengerti banyak hal. Sikap rendah hati menjadikan manusia prestasi mudah menerima pelajaran dari sumber mana pun. Mereka memiliki mental pemenang, sehingga kemenangan selalu menjadi hadiah bagi mereka.

Untuk mengundang Djajendra hubungi: 0812 1318 8899/ email: admin@djajendra-motivator.com