PEKERJAAN TERBAIK DIHASILKAN DARI PIKIRAN YANG TENANG


“Pikiran yang tenang adalah kunci pencapaian kinerja terbaik.”~Djajendra

Setiap orang berhak untuk memiliki prestasi dan kinerja terbaik; ini berarti tidak hanya cukup memiliki etos yang hebat, pengetahuan yang tinggi, keterampilan yang berkualitas, dan pengalaman yang luas. Diperlukan pikiran yang tenang dan terkendali untuk fokus pada setiap proses dalam pencapaian kinerja. Bagaimanapun pikiran yang tenang dan positif adalah dasar yang sangat diperlukan untuk mencapai hal-hal terbaik dalam hidup. Tanpa pikiran yang tenang dan positif kita akan terjebak dalam kekacauan hidup, dan hal ini akan menjauhkan semua potensi terbaik yang kita miliki untuk diwujudkan dalam bentuk prestasi.

Pekerjaan yang berkualitas didasarkan pada harapan-harapan untuk sesuatu yang bahagia dan memenuhi impian. Karena itu, saya selalu berpandangan bahwa tujuan utama dari sebuah pekerjaan berkualitas adalah untuk menciptakan kebahagiaan bagi setiap stakeholder. Jika setiap stakeholder merasakan kebahagiaan atas pekerjaan yang Anda lakukan, maka itu artinya pekerjaan Anda sudah sangat berkualitas. Agar dapat menciptakan pekerjaan berkualitas, Anda harus bekerja dengan perasaan bahagia dan pikiran yang tenang. Perasaan bahagia dan pikiran yang tenang ini harus tetap didasarkan pada rasa cinta terhadap apa yang Anda kerjakan, etos yang paling baik, pengetahuan dalam kesadaran yang tinggi, pengertian terhadap semua yang dikerjakan, keterampilan, wawasan, dan kreativitas tanpa batas.

Ketika kebahagiaan Anda sangat konsisten dengan setiap hal yang Anda kerjakan dalam rasa cinta, maka Anda tidak akan pernah merasakan hal-hal yang bersifat penderitaan di sepanjang proses kerja. Secara fisik dan mental; Anda selalu merasa kuat, serta memiliki rasa kepuasan yang tinggi walau Anda harus menjalani proses yang sangat melelahkan. Intinya, kebahagiaan Anda memberikan rasa kepuasan yang mendalam walaupun jam kerja Anda melebihi tanggung jawab. Kelelahan tidak akan dirasakan ketika kebahagiaan sedang sangat kuat di dalam pikiran, emosi, dan jiwa. Kebahagiaan di dalam diri mampu memberikan tenaga berkali lipat bagi Anda untuk proaktif dalam proses kerja. Anda pun mampu bekerja dengan energik dan penuh semangat untuk mendapatkan hasil terbaik.

Pikiran yang tenang sangat penting untuk kebahagiaan hidup di lingkungan kerja. Jika kehidupan kerja Anda terlatih dalam pikiran yang tenang, maka tujuan Anda bekerja mampu mencapai kepuasan. Jika Anda sudah mampu hidup dari dalam diri sendiri, dan tidak lagi mudah terganggu dengan peristiwa-peristiwa dari luar diri Anda; maka, Anda sudah memiliki dasar yang kuat untuk hidup dalam pikiran yang tenang. Pada akhirnya, tidak masalah dengan situasi yang tidak pasti dalam dunia kerja; apa pun situasinya, Anda tidak akan terpengaruh; ketenangan mental Anda bersumber dari dalam diri Anda, sehingga semua peristiwa negatif yang bersumber dari luar diri Anda, tidak lagi memberikan dampak negatif bagi Anda untuk menjalani proses kerja terbaik.

Jika Anda yakin bahwa pekerjaan terbaik dihasilkan dari pikiran yang paling tenang, maka ini akan menjadi keyakinan yang kuat untuk menyingkirkan semua masalah dan kekacauan yang ada di dalam pikiran. Sekarang, Anda tidak perlu fokus untuk menyingkirkan semua masalah dan kekacauan yang ada di dalam pikiran, sebab hal ini tidak praktis dan sulit untuk dilakukan. Anda cukup fokus melatih pikiran untuk selalu tenang dalam situasi atau keadaan apa pun. Jika Anda sukses melatih pikiran untuk selalu tenang, maka Anda tidak perlu lagi bekerja keras untuk menyingkirkan semua masalah dan kekacauan yang ada di dalam pikiran Anda. Sebab, pikiran Anda yang tenang itu secara otomatis sudah menghilangkan semua energi negatif yang membuat pikiran Anda kusam dan kacau.

Pikiran yang tenang saat menghadapi kekacauan dan ketidakpastian dalam proses kerja haruslah menjadi bagian dari kepribadian positif. Jika pikiran tidak terkendali dan tidak mampu tenang, maka segala masalah akan timbul. Jika setiap saat Anda bergulat dengan masalah, hal ini akan membuat Anda sulit berprestasi dan memiliki kinerja yang baik. Tidak mungkin kita mengingkari bahwa masalah itu tidak ada, masalah selalu ada bagi semua orang, tetapi pikiran yang tenang mampu melihat masalah dengan jelas dan mengatasinya dengan solusi yang kreatif.

Untuk mengundang Djajendra hubungi: 0812 1318 8899/ email: admin@djajendra-motivator.com