PIKIRAN BUKAN TONG SAMPAH




“Pikiran positif tidak pergi mencari kebahagiaan, tetapi kebahagiaan selalu datang ke pikiran positif. Jangan membiarkan siapa pun memasukkan kata-kata negatif ke pikiran Anda.”~Djajendra

Tidak perlu menyimpan sampah dalam pikiran. Maksud sampah di sini adalah hal-hal yang tidak berguna bagi kebahagiaan hidup. Pikiran adalah alat untuk menemukan pengetahuan dan meningkatkan kecerdasan agar kita dapat menjalani hidup dengan bahagia. Jangan membiarkan siapa pun mengirimkan sesuatu yang tidak berguna ke dalam pikiran. Jangan menyia-nyiakan pikiran dengan menjadikannya untuk menampung segala sesuatu yang tidak diperlukan. Bersihkan pikiran dari hal-hal yang membuat hidup tidak damai. Hidup ini singkat dan hanya untuk satu kali, sehingga sangat sayang jika dihabiskan untuk hal-hal yang tidak damai.

Setiap orang memiliki persepsi dan kebenaran sendiri tentang hidup ini. Tidak perlu memperdebatkan persepsi dan kebenaran yang diyakini oleh orang lain. Ketika kita memasukkan hal-hal yang bertentangan ke pikiran, maka hidup menjadi tidak damai. Jika membiarkan hidup kita dipengaruhi oleh sikap dan perilaku orang lain, maka kita tidak pernah menjadi diri sendiri untuk menemukan hidup yang diinginkan. Intinya, fokuskan perhatian untuk menemukan diri sejati, tidak perlu terpengaruh dengan orang lain, jadilah diri sendiri yang mampu menentukan kebahagiaan.

Boleh mendengarkan siapa pun, tetapi tidak perlu menyimpan hal-hal yang tidak berguna di dalam pikiran. Dalam kehidupan sosial setiap orang selalu ingin memasukkan sesuatu ke dalam diri kita, yang bisa kita lakukan adalah meningkatkan kesadaran untuk tidak menyimpan energi negatif di dalam diri. Kita harus membiasakan diri untuk tidak mengambil energi negatif dari orang lain. Energi negatif tersebut bisa dalam bentuk kata-kata, ucapan, tulisan, perilaku, sikap, keyakinan, karakter, kebiasaan, dan bahasa tubuh. Jika energi negatif ini berakumulasi secara kuat ke dalam pikiran, maka hidup kita akan mendapatkan stres yang tinggi. Oleh karena itu, harus mampu menjaga kualitas pemikiran. Jika ada pemikiran negatif mempengaruhi kita, maka segera hentikan dan fokuskan diri pada pemikiran positif.

Ketika pikiran sudah menjadi tempat yang menampung hal-hal terindah, bukan lagi sebagai tong sampah yang menampung hal-hal yang kotor, maka hidup menjadi bahagia dan penuh energi positif. Pikiran yang indah dan bersih memancarkan kebahagiaan dan kedamaian ke sekitarnya. Semua kebaikan dan keindahan pasti datang untuk menyatu ke dalam pikiran yang indah dan baik. Kebahagiaan hanya datang ke pikiran yang memiliki keindahan dan kebaikan tanpa batas.

Untuk mengundang MOTIVATOR hubungi: 0812 1318 8899/ email: training@djajendra-motivator.com