MENGUATKAN KEBIASAAN POSITIF


“Kebiasaan positif dihasilkan dari kesadaran untuk memiliki kehidupan yang indah, bahagia, sehat, sejahtera, berprestasi, dan menjauh dari energi negatif.”~Djajendra

Kebiasaan hidup adalah pilihan. Kita bisa memilih menjadi tenang, sabar, peduli, berani, terkendali, mencintai, melayani, ikhlas, rajin, disiplin, bertanggung jawab, bahagia, bersyukur, dan pilihan-pilihan lain yang bersumber dari energi positif. Kebiasaan positif membawa hidup kita menjadi lebih berkualitas untuk menikmati kebahagiaan dan kesejahteraan. Sebaliknya, kebiasaan negatif akan menyesatkan jalan hidup kita dan membawa kita ke dalam penderitaan. Intinya, hidup itu pilihan, kita boleh memilih hidup dengan kebiasaan-kebiasaan positif atau dengan kebiasaan-kebiasaan negatif. Semuanya tergantung kepada diri kita masing-masing. Dan, kita harus sadar saat menerima hasil dari pilihan yang kita buat, sehingga kita tidak menyalahkan siapa pun atau apa pun dalam kehidupan yang kita jalani.

Memilih kebiasaan hidup negatif, seperti: ketakutan, kekhawatiran, keraguan, kebencian, kemarahan, kecemburuan, keserakahan, iri hati, dengki, merasa paling benar, merasa paling baik, dan kebiasaan-kebiasaan lain yang bersumber dari energi negatif akan menjadikan hidup kita sia-sia dalam penderitaan. Jangan bermimpi hidup bahagia dan sejahtera jika di dalam hati dan pikiran masih banyak energi negatif. Jangan bermimpi hidup bahagia dan sejahtera jika dalam perilaku dan sikap masih banyak kebiasaan-kebiasaan negatif. Semua perasaan dan pikiran negatif menjadikan kita tidak berdaya dan kehilangan akal sehat untuk menemukan hidup yang kita inginkan.

Tidak mudah untuk menghilangkan kebiasaan-kebiasaan negatif di dalam diri kita. Tetapi, jika kita memiliki niat dan disiplin yang sangat serius untuk menghilangkan kebiasaan-kebiasaan negatif tersebut, maka kita akan mendapatkan kekuatan untuk meminimalkannya. Saat kebiasaan-kebiasaan negatif melemah di dalam diri kita, diri kita akan dikuatkan dengan energi positif untuk menciptakan kebiasaan dan keyakinan positif. Dengan semakin kuatnya kebiasaan-kebiasaan positif di dalam diri kita, maka energi positif semakin mengisi perilaku kehidupan kita, sehingga kita mampu memahami arti hidup dengan bijaksana. Energi positif akan menjadi fondasi untuk membangun karakter dan kepribadian yang membuat kita mampu melayani kehidupan dengan kebaikan, kepedulian, kasih sayang, cinta, perhatian, kerendahan hati, dan kebijaksanaan.

Menguatkan kebiasaan positif berarti setiap saat kita harus lebih fokus terhadap rasa syukur, keindahan, kebaikan, kebahagiaan, kebugaran, pencapaian terbaik, keikhlasan, kesabaran, ketenangan, dan sayang kepada diri sendiri. Intinya, kita harus mencintai diri kita dan tidak membiarkannya menderita oleh energi negatif. Kebiasaan-kebiasaan positif dihasilkan dari kesadaran untuk memiliki kehidupan yang indah, bahagia, sehat, sejahtera, dan berprestasi. Jika energi positif sudah sangat kuat di dalam diri, maka semua energi negatif akan pergi dan takut kembali. Ketakutan, kemarahan, kebencian, kekhawatiran, kemalasan, kebohongan, dan kebingungan akan pergi karena tidak mampu menghadapi kekuatan cinta, kepedulian, keikhlasan, kesabaran, ketabahan, rasa syukur, dan energi positif lainnya.

Kebiasaan positif adalah alat untuk menjadikan diri kita lebih berharga dan berguna bagi diri sendiri dan orang lain. Ini seperti mengubah imitasi menjadi emas murni. Energi positif menjadikan diri kita selalu jujur kepada diri sendiri dan memiliki kemampuan yang luar biasa untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Daya tahan diri yang semakin kuat dan pemikiran yang semakin bijaksana akan menjadikan kita hebat dalam rutinitas. Semakin hari kita semakin kuat untuk mengalahkan semua tantangan. Semakin hari kita semakin kuat untuk menciptakan kinerja terbaik. Semua kebiasaan buruk adalah tanda kita gagal memahami hidup dan akang merugikan diri sendiri. Lakukan perubahan untuk membebaskan diri dari cengkeraman energi negatif. Tinggalkan energi negatif dan kejarlah energi positif untuk memperkaya hidup kita di dalam pangkuan kebahagiaan dan keindahan.

Untuk mengundang MOTIVATOR hubungi: 0812 1318 8899/ email: training@djajendra-motivator.com