NILAI-NILAI KITA MEMBENTUK JATI DIRI KITA


“Ketika nilai-nilai positif mengakar kuat di alam bawah sadar, maka kesulitan tidak lagi menjadi rintangan, tetapi menjadi permainan untuk menemukan jalan keluar.”~Djajendra

Nilai-nilai saya adalah tekun, rajin, disiplin, tanggung jawab, antusias, sabar, tenang, menerima, kreatif, inovatif, fokus, ikhlas, pembelajar, jujur, bahagia, damai, semangat, dan menyerahkan hasil akhir kepada kehendak Tuhan. Nilai-nilai kita adalah siapa kita di dalam hidup ini. Nilai-nilai kita adalah tentang bagaimana kita menjadi bagian dari kehidupan ini. Nilai-nilai kita menciptakan pola pikir kita. Nilai-nilai kita menjadikan kita seperti yang kita inginkan. Nilai-nilai kita menggerakan hidup kita menuju takdir kita.

Nilai adalah benih yang ditumbuhkan di dalam diri untuk membangun jati diri dan kepribadian yang diinginkan. Sebagian besar nilai-nilai kita sudah ditanamkan saat kita masih usia anak-anak oleh lingkungan dan keluarga kita. Saat kita masih usia bayi dan anak-anak, kita belum sadar dan tahu tentang nilai-nilai itu sebagai benih yang akan membentuk kehidupan kita. Semua nilai-nilai yang ditanamkan di dalam diri kita sejak kita bayi akan menjadi bagian dari alam bawah sadar kita. Sekarang; setelah kita dewasa, setelah kita sadar, setelah kita ingin memperbaiki nasib dan peruntungan; maka, kita harus mendalami kembali nilai-nilai yang ada di dalam diri kita. Bisa saja kegagalan dan berbagai perasaan tidak bahagia bersumber dari nilai-nilai yang sudah sangat mengakar di alam bawah sadar kita. Menanam kembali nilai-nilai yang kita percaya mampu memperbaiki nasib dan peruntungan harus menjadi prioritas.

Hidup memberikan peluang yang sama kepada semua orang. Tuhan sangat adil dan maha penyayang kepada setiap orang. Kita harus bersyukur bahwa Tuhan selalu membantu kita dengan rahmatnya dan cintanya. Sekarang, kita hanya membutuhkan kesadaran dan tanggung jawab untuk menanam nilai-nilai yang akan membuat hidup kita seperti yang kita inginkan. Mulailah dengan rendah hati dan penuh percaya diri untuk memiliki kehidupan seperti yang diinginkan. Jelas, semua ini bukan pekerjaan yang mudah, kita harus kuat dan tidak boleh terhenti upaya kita untuk membesarkan nilai-nilai yang kita tanam di dalam diri kita. Kesadaran dan tanggung jawab sangat diperlukan agar kita tidak berhenti untuk menyelami kedalaman nilai-nilai kita. Kemampuan untuk merawat dan menumbuhkan nilai-nilai positif yang kita tanam di dalam diri kita haruslah dikerjakan secara konsisten dan rutin. Kita harus merasa bahagia dan damai dengan nilai-nilai tersebut. Kita harus sangat antusias dan termotivasi untuk menjadikannya sebagai kebiasaan dan perilaku sehari-hari. Kita harus fokus dan mengatur target agar nilai-nilai yang kita tanam bisa segera menjadi energi bagi perjalanan hidup kita.

Nilai-nilai positif akan menjadikan kita bahagia dan bersemangat dengan kehidupan kita. Nilai-nilai positif kita akan membuat kita mencintai pekerjaan dan kehidupan yang kita miliki. Nilai-nilai kita membentuk fundamental kita sebagai pribadi. Nilai-nilai kita membentuk karakter untuk melayani hidup kita. Nilai-nilai kita membuat kita mampu menunjukkan kinerja dan karya setiap hari. Nilai-nilai positif yang kuat menjadikan kita mampu mengatasi masa sulit dan tetap produktif walau situasi tidak berpihak kepada kita. Kita selalu optimis dan bekerja dengan sepenuh hati untuk melayani dan berkontribusi. Nilai-nilai positif memberikan perasaan nyaman dan bersenang-senang dengan pekerjaan dan kehidupan kita. Ketika nilai-nilai positif mengakar di alam bawah sadar kita, maka kesulitan tidak lagi menjadi rintangan, tetapi menjadi permainan untuk menemukan jalan keluar.

Untuk mengundang MOTIVATOR hubungi: 0812 1318 8899/ email: training@djajendra-motivator.com