ETOS KERJA TERBAIK TERWUJUD KETIKA SEDANG MENYUKAI DAN MENCINTAI PEKERJAAN



ETOS KERJA TERBAIK TERWUJUD KETIKA SEDANG MENYUKAI DAN MENCINTAI PEKERJAAN

“Di mana ada minat, cinta, dan sepenuh hati; maka, di situ muncul kemauan keras dan tekad untuk menciptakan yang terbaik.”~Djajendra

Etos kerja adalah kemampuan dan kualitas yang melekat di dalam diri seorang pekerja untuk melakukan pekerjaan dengan kinerja terbaik. Rasa cinta terhadap apa yang dikerjakan adalah dasar untuk terbentuknya sebuah etos kerja terbaik. Ketika seorang pekerja bekerja dengan pekerjaan yang sangat dia sukai, maka dia tidak akan pernah merasa bekerja. Rasa cinta dan rasa suka membuat proses kerja menjadi sumber sukacita dan kegembiraan. Intinya, etos kerja membutuhkan rasa cinta dan rasa suka terhadap apa yang sedang dikerjakan.

Etos kerja terbaik membuat mind set tidak bekerja hanya untuk upah, tetapi bekerja untuk rasa cinta dan rasa suka terhadap apa yang sedang dikerjakan. Pekerjaan yang dicintai dan ditekuni dengan sepenuh hati menjadi sumber kesejahteraan dan kebahagiaan. Pekerjaan yang dikerjakan dengan rasa cinta membuat pekerjaan itu indah dan nikmat. Seperti kata filsuf Tao, “Pilih pekerjaan yang Anda sukai - dan Anda tidak perlu bekerja sehari pun dalam hidup Anda!” Jadi, temukan panggilan hati untuk sebuah pekerjaan yang sangat Anda sukai agar Anda memiliki etos yang hebat.

Kepuasan kerja berasal dari panggilan hati untuk melakukan pekerjaan dengan penuh sukacita. Ketika Anda memiliki etos kerja dari rasa cinta dan suka, maka antusiasme dan disiplin Anda yang kuat mampu menciptakan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk menghasilkan prestasi terbaik. Hal ini juga mengarahkan Anda pada pemenuhan kebutuhan batin, sehingga Anda tidak sekedar menjadikan pekerjaan sebagai sumber keuntungan materi, tetapi juga untuk mencapai kepuasan kerja.

Anda yang mencintai dan menyukai pekerjaan tidak akan bertanya apa untungnya buat Anda. Rasa cinta terhadap apa yang Anda kerjakan menjadi sumber kesenangan. Kebahagiaan bersama pekerjaan menjauhkan Anda dari energi negatif, sehingga tidak ada perasaan bosan dan frustasi, yang ada hanya gembira dan kesenangan bersama pekerjaan. Orang yang tidak mencintai pekerjaannya selalu hitung-hitungan keuntungan yang diberikan oleh pekerjaan tersebut, dan tidak pernah bahagia di tempat kerja, perasaan bosan dan jenuh selalu menjadi sahabat sehari-hari.

Etos kerja terbaik dihasilkan oleh orang-orang yang merasa berhak untuk bekerja dengan disiplin dan sepenuh hati. Mereka fokus dan sangat disiplin di dalam proses kerja, tidak terikat untuk sebuah hasil akhir. Mereka terus-menerus bekerja dan berusaha sebaik mungkin, serta rajin untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi terbaik. Tidak pernah mengendurkan usaha dan kerja keras. Tidak pernah kecewa jika belum mendapatkan prestasi yang dicari. Selalu bekerja di luar zona nyaman, dan selalu tekun untuk membuat dirinya lebih berkualitas.

Etos kerja terbaik akan memberikan prestasi dan upah yang besar. Fokuskan untuk bekerja dengan etos terbaik, abaikan kebutuhan dan keinginan, kesungguhan Anda untuk bekerja dengan etos terbaik akan membuat hidup Anda sukses. Intinya, jangan bekerja untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan hidup Anda, tetapi bekerjalah dengan rasa cinta terhadap pekerjaan Anda, sehingga Anda akan menemukan kesejahteraan dan kebahagiaan untuk selamanya.

Untuk seminar/pelatihan hubungi: 0812 1318 8899/ email: training@djajendra-motivator.com