PELATIHAN SERVICE IS ME PROGRAM 1 HARI 2018




PELATIHAN SERVICE EXCELLENCE “SERVICE IS ME” PROGRAM 1 HARI 2018

Pelatihan “SERVICE IS ME” ditujukan untuk seluruh bagian atau departemen di perusahaan Anda. Pelatihan ini bukan saja dirancang bagi para frontliner, juga bagi orang-orang yang bekerja di back office. Program pelatihan ini sangat sesuai untuk perusahaan yang berorientasi kepada pelayanan berkualitas atau perusahaan yang memiliki misi dalam pelayanan yang lebih baik.

DESKRIPSI

Perusahaan melayani pelanggan-pelanggannya melalui semua karyawan yang terbagi dalam berbagai bagian atau departemen yang ada di dalam perusahaan. Pelanggan yang setia memberikan bisnis dan keuntungan bagi perusahaan. Pelayanan adalah sarana untuk mencapai tujuan dan mencapai kinerja terbaik. Setiap pekerjaan berkualitas datang dari dalam diri yang melakukan pelayanan terhadap tugasnya untuk menemukan kinerja terbaik. Setiap karyawan yang mencintai pekerjaan dan perusahaan mampu mengabdikan dirinya secara fisik, mental dan selalu bersungguh-sungguh untuk melayani pelanggan, atasan, rekan kerja, bawahan, dan semua stakeholder lainnya dengan sepenuh hati. Ini membantu pelayanan perusahaan untuk mengekspresikan yang terbaik melalui kualitas diri dari masing-masing karyawannya.

Service is Me menghasilkan pelayanan berkualitas bersumber dari hati yang rela untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Service is Me menghasilkan pelayanan tanpa pamrih menghilangkan ego dan meningkatkan kerendahan hati dalam setiap tindakan pelayanan. Service is Me berarti karyawan selalu tepat waktu memberikan pelayanan, tidak mengeluh, tidak menghakimi, menerima, menghargai, selalu memberikan senyum, menjadi diri sendiri dan merasa bebas untuk menghasilkan suasana kegembiraan dalam pelayanan, memiliki kecepatan di setiap momen pelayanan, selalu membantu dengan sepenuh hati, selalu menggunakan kata-kata terbaik di setiap situasi pelayanan, selalu menggunakan getaran pikiran dan perasaan terbaik yang muncul dari keadaan positif, selalu berhati-hati dan menjaga kendali diri saat memberikan pelayanan, tidak pernah membuat pelanggan kehilangan harapan, serta tidak pernah berkecil hati atau merasa terluka dengan segala macam perilaku pelanggan.

Pelatihan Service Excellence program 1 hari dengan topik “Service is Me” bertujuan menjadikan karyawan di perusahaan mengembangkan pola dan kepribadian positif, sehingga selalu konsisten memberikan pelayanan terbaik bagi semua pelanggan perusahaan. Pelatihan ini memperkenalkan layanan pelanggan yang bersumber dari kualitas pribadi karyawan. Kualitas untuk berkomunikasi dengan baik, menjadi profesional dalam pelayanan yang diberikan, meningkatkan hubungan baik dengan pelanggan, mendapatkan rasa hormat dari pelanggan, selalu menyediakan layanan terbaik yang membuat pelanggan datang kembali, serta selalu fokus untuk mendapatkan keuntungan yang kompetitif secara keseluruhan melalui keunggulan layanan yang diberikan. Intinya, dimanapun posisi seorang karyawan berada, dia sebagai penjaga reputasi dan kredibilitas perusahaan, harus mampu memberikan pelayanan kepada semua stakeholders dengan sopan dan etis. Karyawan harus cerdas menjaga dirinya sendiri agar tidak dikuasai egoisme dan sifat negatif saat melayani perusahaan dan pelanggan.

TUJUAN PELATIHAN

1. Meningkatkan kemampuan peserta untuk memberikan layanan pelanggan yang profesional dan berkelanjutan melalui perilaku positif, sifat baik, kata-kata positif, nada suara positif, bahasa tubuh positif, dan tindakan yang meningkatkan kepuasaan pelanggan.

2. Meningkatkan kualitas kepribadian peserta sehingga tenang saat menanggapi keluhan pelanggan, mendengarkan kebutuhan pelanggan, mengenali dan menghilangkan hambatan untuk memuaskan pelanggan, mampu menangani pelanggan yang sulit, menanggapi pelanggan dengan tepat, serta mampu memecahkan masalah pelanggan dengan kreatif dan sabar.

3. Membentuk karakter pelayanan yang cerdas emosi, memiliki empati, menjaga janji dan komitmen, menjaga diri untuk selalu senyum, mendengarkan, dan melayani dengan sikap baik.

MANFAAT PELATIHAN

1. Peserta mampu menampilkan diri sejatinya sebagai pelayan perusahaan yang profesional dan terbaik, serta menjadi pribadi yang profesional dalam merespon harapan pelanggan dan cerdas menjaga hubungan baik dengan pelanggan.

2. Peserta mampu berkomunikasi dengan tenang dan positif dengan setiap karakter pelanggan, sehingga memiliki kebiasaan pelayanan yang efektif untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Peserta mampu meredakan interaksi tidak nyaman dengan pelanggan dan menanggapi setiap masalah yang muncul secara profesional melalui sikap baik.

4. Peserta mampu menampilkan kepribadian positif dalam wujud bahasa tubuh positif, kata-kata positif, nada suara yang tepat, tampilan jati diri yang praktis untuk pelayanan terbaik.

GARIS BESAR MATERI PELATIHAN SERVICE EXCELLENCE “SERVICE IS ME” SELAMA 1 HARI

1. Prinsip-prinsip terbaik layanan pelanggan.

2. Cara berinteraksi dengan berbagai jenis kepribadian dan karakter pelanggan.

3. Memahami apa yang pelanggan inginkan, serta cara memuaskan harapan dan kebutuhan pelanggan.

4. Mengembangkan kepribadian positif “Service is Me” untuk pelayanan unggul.

5. Menjadi pribadi yang sopan, ramah, penuh senyum, energik, bersikap baik, etis, rendah hati, melayani dengan hati, dan memberikan apa yang dijanjikan dengan tepat waktu.

6. Membangun hubungan, komunikasi, interaksi melalui kecerdasan emosional dari sisi personal dan interpersonal skill.

7. Membuat keluhan pelanggan menjadi sederhana, fokus pada detail keluhan, memenuhi harapan, dan memberikan apa yang pelanggan inginkan.

Untuk Pelatihan Hubungi: 0812 1318 8899

Email: training@djajendra-motivator.com