JANGAN MEMBIARKAN STRES MENGGANGGU KEBAHAGIAAN HIDUP ANDA



“Cara membuang energi stres dari dalam diri adalah dengan menjadi jujur kepada diri sendiri untuk membuang semua energi negatif dari dalam diri.”~Djajendra

Stres adalah energi negatif yang menempel di dalam diri setiap orang. Stres tidak peduli apakah orang itu kaya, hebat, miskin, tidak hebat, pintar, tidak pintar, atau apapun posisi dan situasi hidup yang sedang dia hadapi. Stres selalu mengikuti siapa pun dimanapun posisi dan situasi hidup mereka. Disituasi yang baik maupun disituasi yang tidak baik, potensi stres tetap ada dan bisa berkembang untuk mengganggu kehidupan bahagia. Memiliki banyak uang atau pun tidak memiliki uang, stres tetap ada di situ dan bila tidak dijaga dengan kesadaran yang tinggi, maka stres akan mengganggu kebahagiaan hidup. Bila Anda tidak memiliki kesadaran untuk mengendalikan bahaya stres di sepanjang hidup Anda, maka stres menjadi beban berat yang selalu dipikul kemanapun Anda pergi. Sekarang, bagaimana cara untuk membuang energi stres, sehingga Anda tidak perlu lagi memikul stres di sepanjang hidup Anda. Cara membuang energi stres dari dalam diri adalah dengan menjadi jujur kepada diri sendiri untuk membuang semua energi negatif dari dalam diri. Selama ada energi negatif di dalam diri, maka diri tersebut tidak mungkin bisa mengendalikan stres. Intinya, batin harus bersih dari noda dan kotoran apa pun, sehingga tidak ada ruang bagi benih stres untuk tumbuh dan berkembang di dalam diri.

Membebaskan diri dari stres hanya dapat dilakukan dengan kesadaran untuk membangun kesehatan pikiran dan tubuh. Kesehatan pikiran bersumber dari kesehatan batin yang hidupnya penuh rasa syukur pada momen sekarang. Pikiran positif adalah makanan untuk menumbuhkan batin yang sehat dan kuat. Kemampuan Anda untuk memahami semua situasi dan peristiwa melalui pikiran positif menciptakan medan energi positif di dalam diri Anda. Ketika medan energi positif menguat di dalam diri Anda, maka apapun situasi yang Anda hadapi, Anda mampu menerimanya dengan rasa syukur dan ikhlas. Jadi, Anda selalu memiliki sikap dan tindakan positif atas semua persoalan hidup, Anda pun tidak akan dikendalikan oleh akibat dari situasi dan peristiwa hidup Anda. Dampaknya, apapun situasi dan peristiwa hidup yang Anda alami, Anda tidak akan membiarkan situasi dan peristiwa tersebut membuat diri Anda stres atau marah. Kesehatan batin Anda yang hebat mampu mengendalikan semua realitas yang tidak menyenangkan hidup Anda.

Kesehatan tubuh menjadi faktor kunci untuk hidup bahagia dan bebas stres. Tubuh yang sehat dihasilkan dari fisik yang bugar, kuat, prima, dan berenergi positif. Olah raga yang rutin dan konsisten, pola makan yang bersih dan bernutrisi tinggi, serta tidur yang nyenyak atau pulas adalah kunci untuk memiliki tubuh yang sehat dan bugar. Tidur nyanyak minimal 6 jam dan maksimal 9 jam per hari adalah sumber utama untuk menyehatkan semua organ-organ tubuh dari dampak negatif stres. Intinya, obat stres terbaik ada di dalam diri masing-masing orang dan tidak berasal dari luar diri. Siapa pun yang memiliki kesadaran untuk memperkuat dirinya dengan energi positif, maka dia mampu mengurangi dampak negatif dari stres. Gaya hidup dengan rasa syukur dan sikap rendah hati mampu mengurangi stres.

Kehidupan tidak sama dengan apa yang ada dipikiran dan keinginan. Menerima realitas hidup dengan rasa syukur mampu meningkatkan sukacita. Hubungan positif dengan diri sendiri dan hubungan yang penuh toleransi dengan orang lain mampu meningkatkan rasa damai di dalam diri. Stres itu akibat dari diri yang tidak mampu menemukan rasa damai di dalam dirinya sendiri dan dirinya mudah terpapar oleh energi negatif dari realitas di luar dirinya. Ketika diri Anda sulit melepaskan energi negatif dari dalam diri, maka penolakan untuk segala sesuatu yang bertentangan dengan ego akan menguasai hidup Anda. Akibatnya, Anda menjadi pribadi yang suka menyimpan hal-hal negatif seperti: kemarahan, kebencian, kecemburan, iri hati, prasangka buruk, kesombongan, keserakahan, khayalan negatif, dan semua perilaku pembawa energi negatif akan menguasai medan energi batin Anda. Jelas, keadaan ini adalah tempat yang paling subur untuk menumbuhkan stres dalam kadar yang lebih tinggi. Jadi, pastikan Anda mampu melacak atau memahami realitas diri sendiri untuk mengungkapkan potensi energi stres di dalam diri Anda.

Stres harus bisa disingkirkan dari batin agar kedamaian dapat terwujud di dalam batin. Selama energi stres masih kuat di dalam diri, maka kesehatan batin tidak akan pernah terwujud secara baik. Pemikiran positif memainkan peran penting untuk mewujudkan batin yang damai. Semua hasil pemikiran yang baik dan positif adalah benih-benih yang menciptakan medan energi positif di dalam diri. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk hanya memikirkan hal-hal positif, mengucapkan kata-kata positif, memahami makna hidup dari persepsi positif. Jadilah pribadi positif yang tidak lagi menghakimi atau menilai orang lain dari persepsi negatif. Walaupun kehidupan itu terbentuk dari sifat baik dan sifat tidak baik, tetapi untuk memperkuat diri sendiri dengan energi positif, Anda harus ikhlas dan berjiwa besar untuk menerima sifat tidak baik, lalu memperkuat diri sendiri dengan sifat baik secara terus-menerus tanpa pernah frustasi oleh realitas hidup.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivasi.com atau www.djajendra-motivator.com