RENUNGAN KEMERDEKAAN NKRI KE 72: PERJUANGAN TIDAK BOLEH BERHENTI UNTUK MENGISI KEMERDEKAAN INDONESIA

“Merdeka artinya nilai-nilai kemanusiaan ditinggikan dan kehidupan menjadi sejahtera.”~Djajendra
Kemerdekaan harus diisi dengan kerja keras dan perjuangan tanpa henti oleh setiap individu Rakyat Indonesia. Kemandirian sejati Indonesia hanya akan terjadi ketika setiap Individu Rakyat Indonesia bekerja keras dengan etos terbaik, disiplin, tanggung jawab, serta memiliki integritas untuk kesejahteraan dan kedamaian hidup yang lebih baik. Kekuatan untuk mengisi kemerdekaan dengan kinerja dan prestasi ada di dalam diri setiap Rakyat Indonesia, yang perlu dilakukan oleh setiap Rakyat Indonesia adalah menyalurkan bakat dan kemampuan untuk supremasi Indonesia.
Setiap individu Rakyat Indonesia wajib memerdekakan jiwanya untuk membangun Indonesia yang lebih sejahtera dan lebih damai. Mengisi kemerdekaan bukan pekerjaan demi pemenuhan keinginan egois sesaat, tetapi pekerjaan visi untuk menciptakan Indonesia sejahtera dan damai. Mengisi kemerdekaan bukan sekedar dari akal dan logika sesaat, tetapi pembangunan sepenuhnya melalui semangat budaya Pancasila yang sudah hidup mengakar dalam jiwa Rakyat Indonesia sejati. Semangat budaya Pancasila membimbing manusia Indonesia sejati, untuk berhubungan satu sama lain agar bisa menjadi kekuatan kolaborasi yang hebat, dalam pembangunan Indonesia yang tidak boleh terhenti di sepanjang zaman.
Mengisi kemerdekaan berarti setiap individu Rakyat Indonesia sadar untuk berevolusi menuju yang terbaik. Jiwa yang berevolusi secara sadar adalah jiwa pembelajar yang wawasannya luas dan pengetahuannya tak terbatas. Bangsa yang besar dihasilkan dari setiap individu Rakyat yang tumbuh dan berkembang dari waktu ke waktu melalui pengetahuan yang luas dan kebijaksanaan yang tinggi. Bangsa yang besar terwujud dari diri sejati setiap individu Rakyat Indonesia, yang mengenal jati dirinya sendiri sebagai bangsa dan bekerja dengan jujur untuk kemajuan Indonesia. Setiap individu Rakyat Indonesia yang produktif, kreatif, dan tekun dalam usahanya adalah kekuatan yang membantu diri mereka sendiri dan sekaligus membantu orang lain untuk sukses.
Mengisi kemerdekaan adalah aliran konstan energi positif dari setiap individu Rakyat Indonesia melalui kerja keras yang produktif dan kreatif. Manusia merdeka memiliki energi positif yang kekal dan konsisten dalam perjuangan yang abadi, untuk mengisi kemerdekaan dengan kerja keras dan prestasi terbaik. Merdeka adalah dasar penciptaan, dasar untuk membangun dengan cinta. Kemerdekaan terbentuk karena perjuangan yang penuh cinta untuk memiliki negara dan bangsa yang sejahtera dan damai. Kesadaran tertinggi dari setiap individu Rakyat Indonesia untuk selalu mengungkapkan bakat dan potensi diri melalui kerja keras dari waktu ke waktu, akan menjadi kekuatan hebat dalam pembangunan Indonesia yang lebih sejahtera.
Kemerdekaan sejati bersumber dari jiwa yang mengenal dirinya sendiri dan mengarahkan perhatian ke dalam diri sendiri untuk menghasilkan energi positif bagi kemajuan bangsa. Jiwa yang merdeka tidak pernah terbelenggu oleh pikiran dan tubuhnya sendiri. Jiwa yang merdeka sangat mandiri, serta selalu optimal bersama bakat dan potensi untuk mengisi kemerdekaan bangsa. Jiwa yang merdeka selalu bekerja dengan gembira dan merasa bebas untuk mengekspresikan bakatnya. Jiwa yang merdeka tak terikat pada batas ruang dan waktu. Mereka mampu beradaptasi di wilayah tak terbatas, untuk mengalir dalam energi kreatif agar bisa menciptakan hal-hal baru bagi kemajuan bangsa.
Jiwa yang merdeka menyatu dengan semua perbedaan dan keragaman untuk menciptakan kekuatan, kegembiraan, cinta, kedamaian, kebahagiaan, kerja keras, sukacita, dan perjuangan yang tak terbatas dalam mencapai kehidupan ekonomi dan budaya. Mengisi kemerdekaan dimulai dengan kesadaran batin untuk mencintai bangsa dan tanah air, serta mampu memberikan energi positif untuk kesuksesan membangun Indonesia menjadi bangsa besar yang terhormat di dunia global.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com
Posted 

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra