MENJALANI KEHIDUPAN YANG SEPENUHNYA DAN TERPENUHI


“Anda adalah solusi bagi hidup Anda. Anda adalah sumber dari segala jawaban yang diperlukan untuk memenuhi hidup Anda.”~Djajendra
Tidak ada yang permanen di dalam hidup, semuanya perubahan. Menjalani kehidupan yang sepenuhnya berarti selalu siap beradaptasi dengan perubahan. Kesiapan diri Anda untuk menerima realitas akan memudahkan Anda untuk memenuhi hidup Anda. Jangan melawan realitas hidup, terimalah dan sesuaikan dengan hidup Anda agar Anda dapat menjalani kehidupan tanpa kekurangan apapun.
Musuh terbesar Anda tidak berasal dari luar diri Anda, tetapi berasal dari dalam diri Anda. Jadi, jangan habiskan waktu untuk menyalahkan hal-hal yang berada di luar diri Anda. Kendalikan diri terdalam Anda untuk selalu percaya diri dan berani melakukan hal-hal baru. Fokuskan energi positif di dalam diri untuk mencapai apapun yang Anda butuhkan. Jangan pernah memberi kekuatan pada energi negatif di dalam diri Anda. Jangan pernah memberikan kekuatan kepada siapapun atau hal-hal apapun yang berada di luar diri Anda. Dalam setiap momen, fokuskan kekuatan internal Anda dan memberdayakannya untuk memenuhi kehidupan terbaik Anda.
Kesabaran tidak ada batasnya. Semakin banyak cobaan dan kesulitan yang harus Anda hadapi, semakin kuatkan mental dan energi kesabaran di dalam diri Anda. Anda tidak boleh berhenti bekerja keras untuk bisa menghasilkan yang terbaik bagi hidup Anda. Tidak boleh ada kekecewaan dalam hidup. Tidak boleh ada perasaan menyerah untuk memenuhi kehidupan terbaik Anda. Intinya, ketika semua kerja keras Anda tidak sesuai dengan harapan, jangan menyerah, cukup berdamai saja dengan situasi, dan terus maju untuk mendapatkan kemenangan di situasi berikutnya.  
Anda adalah solusi bagi hidup Anda. Anda adalah sumber dari segala jawaban yang diperlukan untuk memenuhi hidup Anda. Jadi, semua solusi dan jawaban untuk hidup Anda sudah ada di dalam diri Anda. Jangan menghabiskan waktu untuk mencari yang Anda butuhkan di luar diri Anda. Tidak ada apapun untuk Anda di luar diri Anda. Semua pencarian di luar diri adalah pekerjaan sia-sia, dan hanya menciptakan masalah tak terpecahkan bagi hidup Anda. Oleh karena itu, fokuskan semua energi dan waktu Anda untuk masuk ke dalam diri sendiri dan menemukan semua kekuatan yang Anda perlukan sebagai alat untuk menghadapi realitas hidup Anda.
Ketika Anda memiliki musuh di luar diri Anda, maka hidup Anda tidak pernah damai sampai akhir hidup Anda. Sebab, musuh di luar diri Anda itu tidak pernah ada, yang ada adalah ego Anda sebagai penyebab terciptanya musuh di luar diri. Oleh karena itu, kendalikan ego melalui kesadaran tertinggi agar ego bisa fokus untuk membantu menaklukkan musuh-musuh yang hidup di dalam diri Anda. Bebaskan dan merdekakan diri Anda dari musuh-musuh yang hidup di dalam diri Anda. Selama musuh-musuh di dalam diri Anda menguat dan mempengaruhi jalan hidup Anda, maka selama itu Anda akan terjajah dan tidak pernah bisa memenuhi semua kebutuhan hidup Anda.
Jangan terpuruk atau menyesali kesalahan Anda. Hidup itu belajar dan banyak pelajaran yang didapatkan dari kesalahan. Jadi, saat Anda membuat kesalahan, sadari dan perbaiki dengan pikiran positif Anda. Jangan fokus pada hasil buruk dari kesalahan Anda, fokuskan pada hal-hal berharga yang Anda dapatkan sebagai pelajaran untuk peningkatan kualitas hidup Anda. Pahami bahwa hidup bukan untuk disesali, hidup untuk dijalani. Oleh karena itu, bila ada masalah-masalah yang ditimbulkan dari kesalahan Anda, maka jangan hidup dalam perasaan bersalah. Positifkan diri Anda dan tumbuhkan energi baik untuk kebaikan hidup Anda. Hidup sangat singkat yang pasti kita habiskan melalui perubahan terus-menerus hingga akhir, tidaklah perlu dihabiskan dengan menyesali apapun. Tetap bersyukur dan bergembira untuk segala peristiwa yang Anda alami di sepanjang hidup Anda.  
Sangatlah manusiawi dan wajar bila Anda marah, frustasi, kesal, takut, khawatir, gelisah, dan merasa lelah dengan masalah hidup. Tetapi, ingat, bahwa diri Anda bisa tumbuh karena ada masalah dan tantangan. Oleh karena itu, Anda harus bisa menjalani hidup tanpa berkeluh-kesah. Anda harus memperkuat diri terdalam Anda dan mental pemenang Anda agar bisa memiliki kekuatan untuk kehidupan terbaik. Tingkatkan kesabaran dan ketenangan diri Anda di semua situasi tersulit. Hadapi hidup walau berjuta masalah dan persoalan menghadang Anda. Kendalikan diri Anda dan biarkan situasi di luar diri Anda takluk kepada kekuatan diri terdalam Anda. Jangan sampai Anda yang takluk dan kalah oleh situasi di luar diri Anda. Keberhasilan hidup bersumber dari kekuatan dalam diri, bukan dari luar diri Anda.
Tingkatkan kecerdasan dalam kehidupan sosial Anda. Pahami realitas pola pikir di dalam masyarakat umum. Pahami pola pikir orang-orang di lingkungan kehidupan Anda. Karena Anda adalah bagian dari kehidupan sosial, maka Anda tidak boleh mengabaikan realitas pola pikir kehidupan sosial Anda. Tetaplah menjadi diri sendiri dan jangan terpengaruh dengan pemikiran orang lain. Anda juga harus menerima kenyataan pemikiran orang lain di dalam kehidupan sosial Anda. Jadi, tetaplah menjadi diri sendiri yang cerdas menyesuaikan diri dengan realitas sosial Anda.
Menjalani kehidupan yang sepenuhnya dan terpenuhi bersumber dari dalam diri Anda. Semua pemuasan kebutuhan dan keinginan bersumber dari dalam diri Anda. Jangan pernah mencari pemuasan kebutuhan dan keinginan di luar diri Anda, karena tidak tersedia, semuanya sudah tersedia di dalam diri Anda. Bila Anda mencarinya di luar diri, maka Anda akan kehilangan kebahagiaan hidup.
Selama nafas masih di dalam tubuh, Anda tidak boleh berhenti berjuang dan mencoba melakukan yang terbaik bagi hidup Anda. Lakukan semua hal yang membuat Anda hidup dan tumbuh di dalam kebahagiaan. Berapapun usia Anda, tetaplah hidup penuh semangat, dan tidak pernah berhenti untuk mencoba menjadi lebih baik. Jalani kehidupan saat ini dan tepat pada momen ini dengan perasaan terbaik Anda. Hiduplah sepenuhnya dan penuhi hidup Anda dengan kegembiraan dan kepuasaan di semua bagian hidup Anda.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra