KESABARAN ADALAH KEKUATAN UNTUK MENJALANI KEHIDUPAN YANG HEBAT

“Kesabaran itu sangat pahit dan sangat tidak enak, namun, pada akhirnya, menghasilkan kenikmatan, kesejahteraan, dan keindahan untuk selamanya.”~Djajendra
Hidup itu sebuah perjalanan melalui proses yang tak terduga sebelumnya. Tidak seorang pun tahu apa yang akan dialami dirinya di sepanjang hidup. Ketidakpastian dan perubahan adalah sesuatu yang pasti dalam hidup. Oleh karena itu, diperlukan kesabaran sebagai kekuatan untuk menemani hidup di sepanjang jalan. Bila Anda kehilangan kesabaran, Anda menjadi kacau dan tidak mampu fokus menuju mimpi dan tujuan hidup Anda. Bila Anda mampu menumbuhkan kesabaran, ketenangan, ketabahan, keikhlasan, optimisme, dan sikap syukur kepada Tuhan; maka, semua mimpi-mimpi Anda pasti menjadi kenyataan.
Kesabaran bukan berarti pasrah dan diam, tetapi selalu mengatur strategi yang tepat dan waktu yang tepat untuk mendapatkan apa yang Anda impikan. Dalam hal ini, kemampuan untuk menunggu haruslah diisi dengan aktivitas-aktivitas yang sangat produktif, sehingga ketika waktunya tiba, Anda siap mengambil peluang yang Anda impikan, untuk mendapatkan sukses yang Anda tunggu-tunggu dengan penuh kesabaran.  
Kesabaran bila dikombinasikan dengan ketekunan, disiplin, kerja keras, integritas, kualitas, dan mental pemenang; maka, Anda akan memiliki kekuatan yang tak dapat dikalahkan oleh rintangan atau pun kesulitan sebesar apapun, hanya kehendak Tuhanlah yang bisa merubah semua rencana hebat Anda. Kesabaran Anda itu menjadi sikap yang begitu tenang dan santai untuk menunggu pencapaian sukses yang hebat. Jadi, walaupun kesabaran itu tidak mudah dan sangat pahit rasanya, namun dia memiliki efek magis untuk melenyapkan semua kesulitan hidup Anda. Tanpa kesabaran tidak ada kesuksesan. Kesabaran sangat diperlukan, sebab semua keinginan dan mimpi tidak bisa dihasilkan dengan segera. Intinya, Anda harus menabur, merawat, dan menunggu dengan sabar agar bisa menuai hasil terbaik.
Kesabaran berarti Anda menunggu situasi yang tepat, dan selama menunggu, Anda masuk ke dalam diri sendiri untuk bertanya pada diri sendiri, menyadari yang Anda tunggu, mengerti akan hal yang Anda tunggu, serta memahami dampak dari hal yang Anda tunggu dengan sabar.  Kemudian, Anda juga menyerahkan semua hasil akhirnya kepada kehendak Tuhan. Jadi, kesabaran adalah bagian dari kerja keras yang hebat untuk mewujudkan mimpi-mimpi Anda menjadi kenyataan. Di sepanjang kesabaran Anda, Anda harus bersujud syukur kepada Tuhan atas segala sesuatu yang Anda dapatkan dalam hidup Anda. Tidak boleh berkeluh-kesah ataupun melihat dari sudut pandang kekurangan. Anda harus melatih dan menyiapkan indera Anda, untuk mendapatkan sudut pandang yang positif, dari segala sesuatu yang Anda dapatkan di sepanjang hidup Anda.
Kesabaran adalah bagian terpenting untuk meningkatkan kualitas iman atas segala ketidakpastian di dalam hidup. Kesabaran menciptakan energi positif untuk mengantar Anda mencapai apa yang Anda inginkan dan butuhkan dalam hidup. Kesabaran meningkatkan kepercayaan diri untuk bergerak dengan tenang melalui strategi yang hebat. Kesabaran menguatkan diri Anda untuk fokus dengan sangat tajam pada proses hidup agar Anda bisa mendapatkan hal-hal yang Anda inginkan. Tuhan pasti memberkati Anda yang hidupnya sangat sabar dan sangat produktif di dalam kerja keras untuk sukses.
Kesabaran adalah kebajikan dan latihan menahan diri dalam situasi yang tidak menguntungkan hidup Anda. Jadi, ketika badai kehidupan menghempaskan Anda ke dalam keadaan hidup yang buruk, maka Anda harus sabar dan tenang agar seluruh energi dan waktu Anda dapat digunakan untuk mengangkat Anda keluar dari badai yang berat itu. Kesabaran Anda memungkinkan Anda untuk melanjutkan perjalanan menuju sukses yang Anda impikan. Kesabaran Anda membuat Anda tidak terprovokasi oleh realitas hidup yang tidak bersahabat. Kesabaran Anda membuat batin dan mental Anda tidak mempan oleh semua energi negatif yang bersumber dari luar diri Anda. Orang-orang yang tidak sabar dan tidak produktif pasti berakhir hidupnya sebagai orang-orang gagal, karena mereka menyia-nyiakan waktu hidupnya untuk melayani energi negatif dan menghindari perubahan.
Orang-orang sabar selalu hidup dalam sukacita, doa, dan rasa syukur walau mereka harus menjalani hari-harinya dengan pengalaman hidup yang sangat pahit. Mereka selalu tenang dan tidak pernah bereaksi terhadap provokasi. Mereka memilih jalan hidup yang produktif dan terus-menerus melatih mental pemenang untuk siap mendapatkan sukses. Mereka tidak terguncang dan terpengaruh secara negatif atas peristiwa hidup yang sangat merugikan. Mereka tetap berdoa dan bersyukur dalam tingkat kesabaran yang tinggi, lalu melanjutkan perjalanan hidup untuk meraih kemenangan.
Kesabaran meningkatkan moralitas diri dan mengembangkan kepribadian positif yang unggul. Kesabaran menciptakan energi tenang sebagai kekuatan untuk memilih keputusan yang paling unggul. Kesabaran memberi kekuatan untuk berpikir positif di dalam sikap rendah hati, sehingga segala amarah dan stres pun lenyap. Kesabaran membuat diri Anda berpikir dengan akal sehat dan menggunakan logika yang tepat.
Kemenangan dan kesuksesan hanya dimiliki oleh orang-orang yang hebat dengan kesabarannya untuk bekerja lebih hebat. Kesabaran memiliki efek menguntungkan dan menyembuhkan diri dari kesulitan. Kesabaran menciptakan jalan dan keadaan untuk berpikir tenang menuju kesuksesan yang diimpikan. Kesabaran mampu mewujudkan mimpi menjadi kenyataan.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra