BERSUKACITA, BERDOA, BERPUASA, BEKERJA SEPRODUKTIF MUNGKIN, DAN BERSYUKUR

“Apapun situasi hidup Anda, jadilah lebih hidup. Semakin banyak rintangan, semakin kreatif dan semakin hidup.”~Djajendra
Hidup menjadi indah bila dikelola dengan cara-cara yang positif. Tidak akan pernah ada masalah dalam hidup bila menjadikan diri sejati kuat dan bersandar kepada Tuhan. Jangan pernah memberikan waktu dan energi untuk memperbesar masalah. Jika masalah muncul, segera hilangkan dan jangan pernah terjebak. Orang-orang yang terjebak dalam masalah tidak pernah menyelesaikan masalah tersebut. Orang-orang yang memperkuat diri terdalamnya untuk mengecilkan masalah adalah orang-orang yang mudah menemukan solusi untuk masalah seberat apapun. Temukan diri Anda yang kuat dan utuh untuk menjalani kehidupan dengan cara-cara yang positif.
Setiap bangun pagi ucapkan terima kasih dan rasa syukur di dalam hati untuk semua kebaikan yang Anda terima. Jika hal-hal yang tidak menyenangkan hati terus-menerus muncul di pikiran Anda, hentikan segera dan ikhlaskan semuanya. Katakan kepada diri sendiri bahwa Anda hidup untuk kegembiraan. Jadi, energi kegembiraan di dalam diri Anda harus maksimal dan tidak boleh hilang hanya karena adanya masalah. Setiap masalah jangan pernah dibiarkan tumbuh membesar, kecilkan masalah dan hapus semua masalah dari hidup Anda.
Hidup selalu dalam perubahan dan ketidakpastian, inilah yang menjadi sumber dari masalah hidup. Artinya, masalah selalu ada, tugas Anda mengecilkan dan menghapusnya segera. Dalam hal ini, Anda harus fokus ke dalam diri sendiri untuk membangun kekuatan diri Anda. Bila Anda fokus ke luar diri Anda dan mengabaikan bagian yang lemah di dalam diri sendiri, maka masalah Anda akan bertambah besar. Tidak ada solusi di luar diri Anda. Solusi hanya ada di dalam diri Anda. Oleh karena itu, jangan pernah membiarkan diri Anda merasa cemas, khawatir, takut, tak berdaya, dan tanpa harapan. Jangan pernah melempar kesalahan atas ketidakpastian yang sedang Anda hadapi sebagai kesalahan orang lain. Anda bertanggung jawab penuh atas hidup Anda, dan jangan berharap ada orang lain yang mau bertanggung jawab terhadap masalah-masalah Anda. Hanya Anda sendirilah yang bisa membantu hidup Anda, bukan orang lain. Jadi, tidak ada gunanya menggantungkan diri kepada orang-orang yang Anda rasa lebih kuat untuk menyelesaikan masalah Anda. Temukan di dalam diri Anda orang yang paling kuat dan paling hebat itu, lalu hadapi semua masalah Anda dengan doa dan pertolongan dari Tuhan. Dan, kehendak Tuhanlah yang menjadi solusi yang paling benar, terimalah dengan ikhlas dan tetap gembira.
Tingkatkan kualitas hidup Anda dengan cara bersukacita setiap hari, berdoa setiap saat, berpuasa secara rutin dalam waktu tertentu, bekerja dengan produktif setiap hari, bersyukur untuk segela hal, serta mengucapkan maaf untuk kesalahan yang disadari dan yang tidak disadari. Jadi, setiap hari tingkatkan energi positif dan biarkan seluruh energi positif Anda menciptakan pola hidup positif, imajinasi positif, gerakan dan tindakan di dalam kegembiraan dan kesenangan Anda.
Hiduplah dengan fleksibel dan mengalir di semua situasi dengan tenang dalam sukacita. Hidup ini hanya singkat dan semua pertemuan dengan siapapun hanya sementara. Tidak ada hal permanen dalam hidup. Hidup ini hanya untuk merasakan pengalaman indah penuh sukacita. Jadi, fokuskan semua energi untuk mengenal diri sendiri dan menguatkan diri sendiri. Kenali pikiran Anda, kenali emosi Anda, kenali perilaku Anda, kenali suara hati Anda, kenali jiwa Anda, kenali tubuh Anda, kenali intuisi Anda, dan kenali diri sejati Anda di semua aspek hidupnya. Sama sekali tidak ada gunanya sebuah kehidupan yang dijalani tanpa mengenal diri sendiri dengan sempurna. Sebab, kehidupan positif baru dapat dijalani bila sudah mengenal diri sendiri dengan sejujur-jujurnya.
Apapun situasi hidup Anda, jadilah lebih hidup. Semakin banyak rintangan, semakin kreatif dan semakin hidup. Tinggal dan hidup dalam energi kreatif, sehingga semua perubahan dan ketidakpastian mampu dijawab dengan solusi kreatif. Dan yang pasti, ketika Anda hidup dalam energi kreatif, maka setiap masalah yang tercipta mampu Anda selesaikan segera. Jadi, begitu masalah masuk ke dalam hidup Anda, energi kreatif Anda langsung menemukan solusi yang dibutuhkan. Jadi, kapan pun Anda tergelincir ke dalam masalah atau kesulitan hidup, Anda tinggal memanggil diri terkuat Anda, lalu mengajaknya menciptakan solusi dan menghapus masalah dengan segera.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com
Posted on

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra