MOTIVASI UNTUK SIAPA?

“Tidak penting dari siapa kata-kata motivasi itu, yang penting kata-kata itu bisa membukakan hati dan pikiran untuk bergerak menuju kehidupan yang lebih baik.”~Djajendra
Ketika Anda memiliki kata-kata yang baik, jangan diam saja, ucapkan untuk kebaikan bagi semua orang. Kata-kata motivasi diperlukan untuk membangkitkan orang-orang yang sedang ragu dengan hidupnya. Ketika orang berada di garis batas keraguan, yang tidak sepenuhnya percaya diri dan tercerahkan untuk melihat masa depannya, mereka butuh dorongan untuk lebih percaya diri dengan masa depannya. Kata-kata motivasi diperlukan bagi orang yang sama sekali tidak tahu apa-apa untuk menemukan jalan menuju masa depan. Jadi, bila Anda memiliki kata-kata positif yang membangkitkan kehidupan orang lain, maka jangan simpan di dalam keheningan Anda, ucapkan agar kata-kata yang baik itu bisa menjadi energi positif untuk kehidupan yang lebih baik.
Ketika hati dan pikiran hidup di dalam zona nyaman, maka kata-kata motivasi sulit dipahami, dan seolah-olah menjadi sesuatu yang tidak berguna bagi hidupnya. Orang-orang yang menutup mata di dalam ketidakberdayaan hidupnya sangat sulit menerima terang dari kata-kata motivasi. Mereka yang menutup akal kreatif, tidak akan mampu melihat cahaya motivasi, walau sudah berkali-kali mereka mendengarnya. Mereka yang tahu tentang cahaya dari kata-kata motivasi, akan selalu mencarinya sampai ke dalam hati terdalam mereka.
Tidak ada gunanya kata-kata motivasi bagi mereka yang belum mengalami badai kehidupan ataupun bagi mereka yang belum memasuki zona kesadaran. Ketika semua hal menjadi mudah dalam hidup, maka orang akan terjebak dalam zona nyaman dan sulit bagi mereka untuk memahami makna dari kata-kata motivasi. Biasanya, kata-kata motivasi hanya mampu dipahami oleh mereka yang ingin bangkit dari kegagalan, dan mereka yang tercerahkan di dalam kesadaran tertinggi kehidupan. Intinya, walaupun tidak semua orang bisa memahami kata-kata baik dari Anda, tetapi Anda wajib menyampaikannya untuk kehidupan yang lebih baik. Pasti ada orang yang sangat membutuhkan kata-kata baik Anda tersebut. Jadi, jangan ragu untuk selalu menyampaikan kata-kata terbaik.
Memahami kata-kata motivasi memerlukan kesadaran dan keheningan diri untuk mendengarkannya di dalam hati nurani. Anda tidak mungkin memahami kata-kata motivasi saat pikiran Anda bising dan diri Anda dikacaukan oleh berbagai suara. Jiwa Anda harus tenang dan pikiran Anda harus fokus pada makna kata-kata motivasi agar bisa mendapatkan terang dari kata-kata motivasi tersebut. Oleh karena itu, saat hidup Anda jatuh di dalam ketidakpastian, jangan panik dan takut, tenangkan diri, kendalikan diri, tingkatkan kesabaran, dan fokuskan semua energi Anda untuk menemukan cahaya yang bisa membawa keluar hidup Anda dari ketidakpastian tersebut.
Ketika Anda sadar di dalam keheningan, Anda mampu melihat semua suara di dalam pikiran dan hati nurani Anda. Anda juga mampu memahami semua emosi yang meramaikan batin Anda. Pada akhirnya, Anda bisa memahami akar persoalan, serta mampu menggunakan cahaya dari kata-kata motivasi untuk mendorong diri Anda keluar dari masalah dan menemukan solusi terbaik. Intinya, kebisingan di dalam pikiran dan batin haruslah dihentikan agar Anda bisa berjalan kembali menuju tujuan hidup Anda.
Kadang-kadang, sejak awal, seseorang menjalani kehidupan yang sangat puas dan terpenuhi semuanya. Setiap kebutuhan dan keinginan selalu didapatkan dengan mudah. Semuanya tersedia dan tidak kekurangan apapun. Kita semua tahu bahwa hidup itu seperti roda berputar, kadang di atas, kadang di bawah. Demikianlah, mungkin seseorang yang memiliki segalanya, suatu hari, dia harus kehilangan semuanya. Dan jelas, semua yang tidak diinginkan pasti hadir untuk mengacaukan hidupnya. Dalam kondisi seperti ini, hanya ketenangan dan sikap menerima realitas hiduplah yang dapat menyelamatkan hidupnya. Semakin ikhlas dan tinggi kesadaran diri untuk menerima semua peristiwa yang tidak menyenangkan tersebut, semakin mudah bagi dirinya untuk bangkit kembali dan menjadi lebih sukses dari sebelumnya. Dalam hal ini, kesabaran haruslah tidak terbatas. Dan juga, tidak melarikan diri dari persoalan hidup yang rumit. Hadapi semuanya dengan cara menguatkan mental pemenang dan menghilangkan egois diri. Mulailah kembali dari awal dengan menjadi bukan siapa-siapa, jangan melekatkan diri dengan masa lalu, jadilah diri sendiri yang jujur dengan realitas hari ini.  
Kata-kata motivasi diperlukan untuk menguatkan diri sendiri agar mampu mengamati dunia di sekitar diri dan mengetahui kesulitan yang harus dihadapi. Kemudian, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan agar bisa segera keluar dari kesulitan ataupun kegagalan yang dihadapi. Intinya, motivasi diperlukan untuk menghapus penyebab penderitaan dan kesengsaraan dalam hidup, serta mendorong diri untuk mengalami kemenangan yang menyenangkan hati. Jadi, setelah Anda memahami makna dari kata-kata motivasi, Anda bisa menggunakannya untuk meningkatkan kepercayaan diri dan keberanian, untuk melewati kesulitan dan kegagalan. Lalu, mencapai kemenangan dalam sukacita.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra