HIDUP OPTIMIS DAN TIDAK PERNAH MENGELUH KEPADA ORANG LAIN

“Bukannya saya sangat pintar; hanya saja bahwa saya tinggal dengan masalah lebih lama.” ~ Albert Einstein
Jalan menuju sukses seperti pendakian yang terus berubah arah, kadang harus turun ke dasar kembali sebelum mendaki lagi menuju puncak. Anda punya rencana, tetapi peristiwa dan situasi bisa mengubah arah Anda menjauh dari rencana. Tidak ada yang pasti dalam hidup. Tidak ada jaminan dalam hidup. Berulang kali Anda menyusun strategi untuk dieksekusi, tetapi bisa saja hasil akhirnya tidak sesuai rencana. Anda harus terbiasa optimis di dalam ketidakpastian dan perubahan. Rencana harus disesuaikan dengan kenyataan. Walaupun situasi yang tidak diinginkan muncul, Anda harus tenang dan optimis. Situasi buruk dari luar diri Anda tidak akan menggagalkan sukses Anda, keberhasilan Anda tidak ada hubungannya dengan situasi di luar diri Anda. Keberhasilan Anda ditentukan kesiapan mental dan kualitas dari dalam diri Anda.
Hanya orang-orang gagal yang suka mengeluh saat menghadapi kesulitan. Orang-orang sukses menunjukkan kekuatan dan kesabaran saat menghadapi kesulitan. Para legenda tidak dihasilkan dari kemudahan dan kelengkapan fasilitas. Para legenda dihasilkan dari situasi kehidupan yang tidak mudah dan penuh kesulitan, tetapi mereka sangat optimis dan percaya diri untuk meraih sukses. Jadi, kalau Anda sedang menghadapi kesulitan atau merasa tidak mendapatkan fasilitas untuk mencapai sesuatu, maka sadarlah bahwa Tuhan sedang mendorong Anda untuk mencapai kebesaran dan kesuksesan yang luar biasa. Pemenang tidak pernah mengeluh kepada siapapun. Pemenang selalu siap untuk melewati jalan hidup yang mendatangi mereka. Pemenang sangat berani menghadapi resiko dan tantangan. Pemenang adalah hasil dari kesulitan dan bukan hasil dari fasilitas.
Mengeluh dalam kesulitan akan mematikan potensi diri dan menghilangkan peluang. Optimis dan antusiasme dalam kesulitan akan mengoptimalkan potensi dan menciptakan peluang. Kesulitan hidup bersumber dari dalam diri Anda sendiri. Jadi, ketika rencana tidak berjalan sesuai keinginan, maka yang harus Anda lakukan adalah tetap percaya diri pada situasi itu, menghadapi situasi yang tidak diinginkan dengan doa dan kerja keras, belajar darinya, menang darinya, membangun kesadaran dan kecerdasan untuk melewatinya, walaupun itu harus dilakukan selangkah demi selangkah. Tidak ada kemenangan kalau tidak ada kesulitan. Tidak ada cahaya kalau tidak ada kegelapan. Walaupun Anda sering kehilangan arah dan tersesat ke situasi yang tidak Anda inginkan, tetaplah sabar dan perbanyak afirmasi positif untuk bisa menguatkan semangat Anda. Dalam diri Anda sudah ada energi sukses dan potensi suskes, Anda hanya perlu menguatkan jati diri dan mental pemenang Anda, lalu melumatkan semua kesulitan dan menjadikannya peluang untuk kemenangan Anda.
Karena hampir tidak mungkin untuk mengendalikan situasi di luar diri Anda, maka Anda hanya bisa mengurangi beban kesulitan dari luar diri dengan meningkatkan energi positif di dalam diri Anda. Anda bisa memulainya dengan energi optimisme, rasa syukur, antusiasme terhadap tantangan dan kesulitan, percaya bahwa Tuhan pasti membantu Anda keluar dari kesulitan, dan keyakinan diri Anda yang kuat bahwa Anda memiliki cukup energi hebat di dalam diri untuk mengatasi tantangan dan kesulitan seberat apapun. Intinya, badai kesulitan untuk dilewati dengan percaya diri, bukan untuk disikapi dengan keluh-kesah. Anda benar-benar harus melewati badai kesulitan dengan optimis. Tidak peduli seberapa sulit situasi yang harus Anda hadapi, tetaplah bersyukur dan perbanyak doa dengan mengucapkan terima kasih kepada Tuhan. Bangun semangat Anda. Bangun kekuatan hebat dari dalam diri Anda. Dan setelah badai kesulitan berakhir, Anda akan menjadi pribadi tangguh dan hebat untuk meraih kemenangan dengan mudah. Akhirnya, semua kesulitan yang berhasil Anda lewati menjadi kenangan indah.
Kesulitan memiliki peran penting dalam membangun kepribadian yang hebat dan unggul. Sebagai bukti: pelajari saja kisah para legenda, tidak seorangpun dari mereka yang dihasilkan dari fasilitas, tetapi dihasilkan dari kesulitan yang luar biasa. Oleh karena itu, ketika Anda menghadapi kesulitan, jangan putus asa atau berkeluh-kesah kemana-mana. Fokuskan energi Anda untuk meningkatkan energi positif dan menguatkan daya tahan fisik untuk melewati kesulitan tersebut. Lebih baik optimis dan bekerja keras dengan penuh rasa syukur. Kendalikan sifat egois dan perkuat sikap rendah hati. Membangun kepribadian hebat tergantung pada usaha Anda sendiri. Jika Anda tidak dapat menerima kesulitan dan lebih memilih mencari kesalahan, maka itu artinya Anda sedang mengantar diri Anda untuk hidup selamanya di zona kegagalan.  
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra