BELAJAR HIDUP DARI REALITAS HIDUP

“Di dalam diri Anda sudah ada semua alat dan sumber daya yang Anda butuhkan untuk mewujudkan pilihan hidup Anda.”~Djajendra
Hidup adalah belajar dari realitas hidup. Hidup memiliki aturan sosial dan aturan alam semesta. Kedua aturan ini harus dikuasai betul agar dapat memenangkan setiap permainan kehidupan. Tidak seorang pun yang tahu tentang permainan hidup yang harus dijalani. Tidak ada buku petunjuk untuk menjelaskan semua permainan hidup secara rinci. Ujian dulu baru belajar. Hadapi realitas dulu baru belajar darinya.
Cerita hidup dari masa lalu sampai sekarang sama saja, tetapi tidak seorang pun yang mampu belajar dari cerita hidup tersebut. Setiap orang harus melewati ujian kehidupan untuk bisa belajar darinya, itu pun kalau dirinya sadar dan interospeksi diri.  
Inti dari hidup adalah mengenal diri sendiri dengan sangat baik sebelum mengenal kehidupan di luar diri. Semua ini dimulai dari penerimaan terhadap realitas diri. Penerimaan terhadap tubuh dengan rasa syukur dan penuh percaya diri. Ini penting, karena tubuh Anda menjadi satu-satunya bentuk visual yang menampilkan identitas Anda dalam permainan hidup. Jadi, suka tidak suka, Anda harus menerima dengan bangga bentuk tubuh Anda agar Anda bisa memulai permainan hidup dengan penuh percaya diri.
Selanjutnya, Anda harus dengan sengaja memilih peran yang ingin Anda mainkan dalam hidup Anda. Anda harus mempunyai keinginan dan kehendak untuk menjadi sesuatu. Anda harus terobsesi dan memulai permainan hidup dengan mengejar impian Anda. Setelah Anda mulai aktif dalam permainan mengejar impian, harapan, keinginan, kebutuhan, dan kehendak Anda dalam hidup.Di saat itulah, Anda harus berhadapan dengan kehendak Tuhan. Tuhan juga pasti punya rencana atas hidup Anda. Jelas, disinilah permainan antara kehendak Anda dan kehendak Tuhan menjadi realitas yang harus Anda hadapi.
Hidup ini adalah pemberian jika Anda ingin menerimanya. Tidak peduli apa hambatannya, Anda bisa membuat hidup Anda melimpah dengan sukacita dan Anda bisa hidup secara otentik. Anda harus sadar bahwa Anda mempunyai pilihan untuk menjalani kehidupan sesuai impian Anda. Kesadaran Anda untuk memilih dan menyelesaikan kehidupan yang Anda impikan akan menyatukan kehendak Anda dan kehendak Tuhan. Kerja keras dan komitmen dalam kesadaran yang tinggi akan mempertemukan kehendak Anda dan kehendak Tuhan dalam hasil akhir yang sukses. Jadi, fokuskan waktu dan energi Anda dengan sepenuh hati untuk mewujudkan keinginan Anda, lalu jangan lupa setiap hari berdoa kepada Tuhan untuk membantu kerja keras Anda.
Kembangkan pemikiran dan keyakinan di dalam diri Anda untuk menjalani kehidupan yang sangat Anda cintai. Rasakan keberlimpahan dalam segala hal yang Anda miliki dan tidak adanya kekurangan apapun. Ucapkan rasa syukur dan terima kasih sebanyak mungkin dalam setiap hari. Rasakan keindahan di sekitar hidup Anda. Setiap bangun pagi bentuklah kehidupan terindah bagi diri Anda sendiri.
Hidup adalah sekolah yang mengharuskan Anda untuk belajar pelajaran yang tidak Anda pahami. Jadi, setiap saat, berbagai peristiwa yang tidak Anda pahami akan hadir ke dalam hidup Anda, dan tugas Anda adalah belajar untuk menemukan solusi terbaik bagi hidup Anda. Terimalah apapun pelajaran yang diberikan hidup kepada Anda. Jangan takut dan marah terhadap pelajaran yang merugikan hidup Anda. Jadilah antusias dan penuh semangat untuk belajar dari pelajaran yang diberikan kehidupan kepada Anda.
Hidup tidak pernah salah dan tidak ada kesalahan dalam hidup. Hidup ini sudah diatur Tuhan dengan sangat harmonis dan indah. Apa pun yang Anda alami hanyalah pelajaran untuk Anda pelajari agar Anda bisa tumbuh dan berkembang menjadi lebih hebat. Bila Anda gagal belajar, maka pelajaran pasti diulang terus-menerus sampai Anda berhasil mempelajarinya. Pelajaran tidak berakhir saat Anda gagal mempelajarinya, pelajaran akan disajikan kembali kepada Anda dalam berbagai bentuk baru yang inti materinya sama. Bila Anda mampu mempelajari sebuah pelajaran, maka pelajaran berikutnya akan hadir untuk melanjutkan proses pembelajaran Anda. Intinya, di sepanjang hidup, Anda harus belajar dari berbagai pelajaran hidup yang disajikan Tuhan untuk kehebatan Anda. Jadi, ketika ada pelajaran baru yang sulit, maka jangan menganggapnya sebagai masalah ataupun persoalan hidup. Tunjukkan sikap yang tenang dan positif untuk bisa belajar dari kehidupan yang indah ini.
Realitas hidup tidak selalu seperti yang Anda pikirkan ataupun yakini, tetapi dia adalah fakta atau kebenaran yang sedang Anda hadapi. Realitas hidup hadir untuk membawa Anda ke tujuan hidup yang seharusnya, yaitu sesuai kehendak Tuhan. Jadi, Anda boleh menginginkan ataupun memikirkan apapun, itu hak Anda. Tetapi, saat keinginan dan pemikiran Anda dipaksa untuk disuaikan dengan realitas hidup yang tidak Anda inginkan, maka Anda harus menerimanya dengan ikhlas. Kemudian, Anda harus menguatkan energi positif untuk menciptakan prestasi dan kinerja terbaik di realitas yang sudah Anda terima tersebut.
Jangan membenci siapapun atas pelajaran dari kesulitan yang Anda hadapi, dan tidak perlu juga berlebihan untuk pelajaran hidup dari kesenangan. Sebab, dari kesulitan Anda akan menemukan kesenangan, dan dari kesenangan Anda akan menemukan kesulitan, itulah hidup. Jadi, santai saja dan jadilah murid yang mempelajari semuanya dengan rasa syukur dan rendah hati.
Hidup Anda pilihan Anda dan takdir Tuhan. Apa yang akan Anda buat dalam hidup Anda adalah hak Anda. Di dalam diri Anda sudah ada semua alat dan sumber daya yang Anda butuhkan untuk mewujudkan pilihan hidup Anda. Intinya, Anda sudah memiliki segalanya di dalam diri Anda untuk kesuksesan Anda. Sekarang, semuanya terserah Anda untuk melakukan apapun dalam hidup Anda. Pilihan baik akan menghasilkan hal-hal baik. Pilihan buruk akan menghasilkan hal-hal buruk. Realitas hidup Anda akan tercipta dari pilihan Anda dan takdir Tuhan. Semua jawaban untuk solusi Anda sudah ada di dalam diri Anda. Kecerdasan dan pengetahuan Anda untuk melihat, mendengarkan, dan mempercayai solusi dari dalam diri adalah kekuatan yang akan mewujudkan sukses dalam realitas hidup Anda.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra