TUMBUHKAN PIKIRAN UNTUK MENCARI INFORMASI POSITIF, JANGAN BIARKAN PIKIRAN BERPETUALANG KE WILAYAH INFORMASI NEGATIF


“Informasi negatif membuat hidup tidak bahagia dan tidak gembira. Fokuskan perhatian Anda hanya untuk menerima informasi positif.”~Djajendra
Jangan biasakan pikiran untuk mencari informasi negatif dan jangan biarkan suara hati untuk tidak mensyukuri kenyataan hidup yang dimiliki. Fokuskan perhatian pada hal-hal yang bisa meningkatkan kegembiraan dan kebahagiaan hidup. Setiap hari dengan sadar latih diri untuk merasakan kegembiraan di semua bagian kehidupan Anda.  
Suka dan tidak suka selalu menjadi bagian yang tak terpisahkan dari proses kehidupan. Kemampuan untuk selalu bersyukur walau yang dihadapi adalah hal-hal yang tidak diinginkan merupakan kekuatan yang akan membuat Anda bahagia. Bila Anda kurang bersyukur, maka energi negatif akan selalu menempel di pikiran dan perasaan Anda. Akibatnya, Anda akan kehilangan kebahagiaan dan kedamaian hidup, dan Anda pun sulit merasakan kegembiraan di sepanjang hidup Anda.
Hidup tidak perlu dibesar-besarkan dan tidak perlu dilebih-lebihkan. Terima dan jalani semuanya dengan rasa syukur dan rendah hati. Tidak perlu meremehkan apa pun dan tidak perlu mengagung-anggungkan apa pun. Segala sesuatu yang Anda alami, rasakan dengan pikiran positif Anda. Bila Anda merasakannya dengan pikiran negatif, maka rasa sakit yang akan Anda dapatkan.
Tumbuhkan dan kembangkan pikiran hanya untuk mencari informasi positif. Jangan biarkan pikiran berpetualang ke wilayah informasi negatif. Jelas, hal ini tidak mudah dalam realitas kehidupan yang dikuasai oleh baik dan buruk. Tetapi, kesadaran dan kerelaan hati Anda yang hebat mampu memfokuskan perhatian Anda untuk mencari informasi positif. Anda perlu melatih pikiran positif secara terus-menerus dengan afirmasi dan doa. Pastinya, berbagai realitas yang Anda suka dan yang Anda tidak suka akan hadir untuk meramaikan hidup Anda, tetapi kemampuan fokus Anda untuk mencari informasi positif akan menjadikan hidup Anda gembira selalu.
Miliki kesadaran untuk bertanggung jawab atas kehidupan yang Anda jalani. Tidak perlu menyalahkan keadaan dan orang lain. Tidak perlu mencari-cari pembenaran untuk membenarkan apa yang Anda pikirkan dan yakini. Kebenaran dan keyakinan menurut Anda belum tentu kebenaran dan keyakinan menurut orang lain. Oleh karena itu, jangan fokuskan pikiran dan perhatian untuk mencari-cari informasi tentang perbedaan tersebut. Biarkan perbedaan terjadi sebagaimana seharusnya, sedangkan tugas Anda adalah memfokuskan perhatian pada hal-hal baik agar hidup Anda selalu damai dan gembira.
Pikiran negatif mengelabui hidup Anda karena tidak akan memberikan kegembiraan dan kebahagiaan untuk hidup Anda. Ketika perhatian Anda lebih besar kepada informasi negatif, maka pikiran Anda pun menyerap lebih banyak energi negatif. Hal ini menjadikan pikiran Anda menafsirkan segala sesuatu berdasarkan informasi negatif tersebut. Mulailah berhenti mengkhawatirkan atau pun merasa takut dengan informasi negatif yang Anda dapatkan. Kuatkan energi positif di dalam diri dan dapatkan kekuatan fokus kepada informasi positif.
Hidup ini sangat singkat dan jangan habiskan hari-hari Anda dengan pikiran negatif. Sangatlah rugi bila hidup diisi dengan hal-hal yang membuat Anda kehilangan kegembiraan dan kebahagiaan. Tumbuhkan pikiran positif untuk selalu mencari informasi positif tentang keindahan dan kebaikan hidup.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra