PELATIHAN SERVICE EXCELLENCE DAN HOSPITALITY PROGRAM 4 JAM


PELATIHAN SERVICE EXCELLENCE DAN HOSPITALITY PROGRAM 4 JAM
DESKRIPSI
Untuk memberikan pelayanan berkualitas, Anda harus menemukan diri terbaik Anda. Tanpa diri terbaik, Anda tidak mungkin bisa memberikan pelayanan berkualitas. Jiwa yang baik, pikiran yang baik, emosi yang baik, dan kondisi tubuh yang bugar, adalah fondasi untuk memberikan pelayanan terbaik.
Semakin tinggi kesadaran Anda untuk mengembangkan karakter dan kepribadian positif, semakin Anda tampil nyata dengan perilaku terbaik untuk memberikan pelayanan berkualitas. Mulailah dengan menata dan mengelola diri Anda dengan nilai-nilai positif, lalu tingkatkan disiplin dan ketekunan Anda agar nilai-nilai positif tersebut menjadi sikap dan perilaku di dalam pelayanan.
Ketika Anda menemukan diri terbaik dan yang paling ikhlas untuk memberikan pelayanan pelanggan, maka Anda mampu memetakan dan menggambarkan semua aspek tak terlihat dalam pelayanan. Dalam hal ini, Anda mampu menggunakan empati dan hati nurani dengan baik, untuk melayani kebutuhan dan harapan pelanggan dengan perilaku profesional. Di persepsi pelanggan; jiwa Anda pun akan terlihat bersih, ikhlas, dan sopan dalam melayani mereka. Menemukan diri tertinggi Anda yang ikhlas dan melayani dengan penuh tanggung jawab adalah jantung dari pelayanan yang berkualitas.
Jiwa Anda yang baik dalam pelayanan pelanggan meninggalkan rasa kagum pelanggan pada Anda dan perusahaan Anda. Sikap, perilaku, senyum, kata-kata, bahasa tubuh, pelayanan, dan respon Anda yang cepat selalu menjadi kenangan indah bagi pelanggan. Jiwa Anda yang baik terlihat sangat menakjubkan dan menyentuh hati pelanggan. Oleh karena itu, miliki kesadaran bahwa Anda sangatlah penting dan menentukan dalam memberikan pelayanan publik terbaik di instansi Anda. Anda di terima bekerja di instansi Anda untuk bisa memberikan pelayanan publik terbaik. Anda wajib menjalani kehidupan kerja sehari-hari dengan sikap, perilaku, dan karakter yang melayani pelanggan dan instansi dengan sepenuh hati.
Pelayanan itu ada yang terlihat dan ada yang tidak terlihat. Semua yang terlihat secara fisik mudah diperbaiki, tetapi semua yang tak terlihat hanya bisa diperbaiki melalui kesadaran dari jiwa yang baik. Jiwa yang baik mampu merasakan apa yang dirasakan oleh pelanggan, mampu melihat apa yang dikhawatirkan oleh pelanggan, mampu menyentuh hati pelanggan, mampu mendengarkan bahasa tubuh pelanggan, mampu mencium segala bau yang melekat dalam jiwa pelanggan. Jiwa yang baik mampu mengungkapkan kebenaran dan kebaikan di sepanjang waktu pelayanan.
Pelayan pelanggan harus mampu menciptakan energi baik dalam diri Anda untuk bisa ditularkan ke luar diri Anda. Semakin tinggi kualitas internal diri Anda, semakin bagian yang tak terlihat dari diri sendiri memantulkan kebaikan ke luar diri. Jauh di dalam diri Anda yang baik tercipta energi positif, untuk memberikan pelayanan berkualitas tinggi bagi setiap pelanggan.
Ketika Anda berhubungan dengan pelanggan, tidak hanya fisik dan sistem yang terhubung, tetapi juga jiwa baik Anda terhubung. Bila jiwa baik itu tidak ada, maka fisik dan sistem yang hebat pun akan terlihat tidak menyenangkan hati pelanggan. Pelayanan tidak hanya didominasi oleh pemikiran rasional, tetapi juga membutuhkan kesadaran jiwa baik secara spiritual, untuk bisa memberikan pelayanan yang melampaui keterbatasan fisik dan sistem yang ada.
Jiwa yang baik untuk pelayanan pelanggan terbaik hanya dapat diberikan oleh Anda yang hidup dari diri tertinggi Anda. Diri Anda yang lebih tinggi bukan hanya bagian dari Anda, tetapi merupakan bagian dari sistem dan budaya organisasi. Segala sesuatu yang terbaik dari Anda selalu terlihat di dalam budaya organisasi. Semua yang terbaik dari diri Anda mengalir untuk membentuk budaya kerja yang kuat dan unggul, dan semua ini dapat dirasakan oleh stakeholder.
Pelatihan selama 4 jam ini memperkenalkan prinsip-prinsip inti dari pelayanan prima . Bagaimana customer service dapat menangani dan mempengaruhi pelanggan untuk tujuan pencapaian kinerja individu, kinerja tim, dan kinerja perusahaan. Bagaimana customer service berkomunikasi, menjadi profesional dalam pelayanan, cara mendapatkan rasa hormat, meningkatkan hubungan pelanggan dan mendapatkan keuntungan yang kompetitif secara keseluruhan melalui keunggulan layanan. Menyediakan layanan pelanggan terbaik adalah apa yang akan membuat pelanggan datang kembali. Dengan menggunakan nilai-nilai pelayanan terbaik dan mengadopsi sikap baik  yang benar, para peserta pelatihan akan mampu menangani sebagian besar interaksi pelayanan dengan mudah, dan penuh ramah tamah.
Fokus pelatihan adalah bagaimana customer service mampu menyambut pelanggan dengan senyum dan sikap terbaik, serta memberikan pelanggan pengalaman indah yang tak terlupakan sampai kapan pun.
TUJUAN PELATIHAN 
  1. Memberikan pelayanan dari hati yang tulus dengan sepenuh hati.
  2. Melayani pelanggan melalui ucapan positif, senyum, mendengarkan, bahasa tubuh positif, dan tindakan pelayanan dalam sikap baik.
  3. Melayani pelanggan dengan pengetahuan, ketenangan, kegembiraan, kebahagiaan, dan kecintaan pada tugas pelayanan.
MANFAAT PELATIHAN
  1. Selalu memberikan pelayanan dari rasa gembira dan mudah berinteraksi dengan segala jenis perilaku pelanggan.
  2. Bekerja sesuai budaya perusahaan dan mampu mewujudkan pelayanan berkualitas melalui bahasa tubuh, kata-kata, nada suara, senyum, sikap, dan tampilan kepribadian yang praktis untuk memberikan pengalaman indah bagi pelanggan.
METODOLOGI PELATIHAN
Fokus pada pelatihan aktif, presentasi, interaktif, icebreaker.
MATERI PELATIHAN SELAMA 4 JAM
  1. Menemukan diri Anda yang terbaik untuk pelayanan terbaik.
  2. Menjadikan diri Anda energi positif untuk dapat memberikan pengalaman yang indah bagi pelanggan.
  3. Pelayanan Anda bersumber dari pengetahuan, ketenangan, kegembiraan, keikhlasan, empati, intuisi, dan rasa cinta.
  4. Memberikan pelayanan sesuai nilai-nilai budaya perusahaan.
  5. Mendengarkan dan merespon pelanggan dengan tulus.
  6. Kecerdasan emosional untuk menguatkan sikap baik dalam pelayanan
  7. Selalu sukarela dan berpikir positif dalam pelayanan.
  8. Memahami bahwa pelayanan terbaik adalah kunci sukses.
 Untuk Training Hubungi
PT DJAJENDRA MOTIVASI UNGGUL
Kantor: Jl.Danau Toba No.104, Jakarta Pusat, 10210
Telepon: (021) 5701505
Hp: 0812 8777 083
Fax: (021) 5738105
 

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra