HIDUP BUKANLAH SEPERTI SEBUAH GARIS LURUS

“Perjalanan menuju sukses itu bukan garis lurus; tetapi seperti gumpalan benang kusut yang harus Anda luruskan satu persatu dengan perasaan gembira, tenang, antusias, sabar, kreatif, yakin, percaya diri, damai, optimis, mencintai prosesnya, dan percaya bahwa Anda bisa meluruskan semua benang kusut tersebut sesuai warnanya masing-masing.”~Djajendra
Tidak seorang pun yang bisa memastikan masa depannya. Segala kemungkinan bisa terjadi. Ketika Anda memiliki rencana, Anda juga harus siap mental untuk menjalani peristiwa – peristiwa berikutnya. Peristiwa-peristiwa berikutnya bisa sesuai rencana dan bisa juga tidak sesuai rencana. Jadi, pastikan Anda memiliki mental pemenang untuk menghadapi kejadian berikutnya, yang mungkin tidak pernah Anda pahami dan kuasai persoalannya.
Di sepanjang hidup, Anda harus belajar melalui yang terbatas menuju yang tak terbatas. Setiap hari adalah perjuangan untuk menjangkau yang tidak Anda ketahui. Setiap hari merupakan perjalanan selangkah demi selangkah untuk mewujudkan impian. Semua ini membutuhkan kesadaran dan kebijaksanaan, untuk memahami ketidakpastian dan kekacauan, yang mungkin muncul dari keterbatasan Anda dalam memahami hidup. Kerelaan dan kesiapan mental Anda untuk menjalani proses melalui perubahan menjadikan Anda mudah beradaptasi dengan segala kemungkinan. Intinya, Anda harus siap mental dan mampu menerima yang Anda suka atau pun yang tidak Anda suka dengan perasaan gembira. Bila timbul perasaan benci, kesal, marah, dengki, iri hati; maka, Anda pasti terjebak dalam ruang gelap yang menjadikan Anda sulit menjangkau sukses yang Anda impikan.
Ketika Anda melangkah menuju masa depan; pastikan sekarang ini Anda dalam suasana hati yang gembira, percaya diri, dan yakin untuk sampai di masa depan Anda. Hanya ketika ada keyakinan dan mental pemenang, Anda bisa semakin dekat ke masa depan yang Anda inginkan. Ketika ketidakpercayaan, keraguan, ketakutan menguasai pikiran Anda; maka, meskipun Anda sangat termotivasi dan terobsesi untuk sukses, pikiran Anda akan menghentikan langkah Anda menuju sukses. Pahami diri sendiri dan beri pemahaman kepada diri sendiri bahwa perjalanan menuju sukses itu bukan garis lurus; tetapi seperti gumpalan benang kusut yang harus Anda luruskan satu persatu dengan perasaan gembira, tenang, antusias, sabar, kreatif, yakin, percaya diri, damai, optimis, mencintai prosesnya, dan percaya bahwa Anda bisa meluruskan semua benang kusut tersebut sesuai warnanya masing-masing.
Sesungguhnya, hidup itu selalu berulang. Sebuah kekacauan dan ketidakpastian yang dialami bukanlah sesuatu yang baru. Sebuah kejadian di masa lalu pasti terulang di masa depan. Sebuah kesalahan di masa lalu pasti berulang di masa depan. Pemahaman bahwa hidup bukanlah sebuah garis lurus adalah pemahaman yang terus-menerus diajarkan oleh kehidupan secara berulang-ulang. Persoalannya, tidak mudah bagi siapa pun untuk belajar dari kehidupan agar perjalanan hidupnya mulus dan tidak terjebak dalam kekacauan.  Sangat banyak kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi menuju masa depan. Bisa saja semua rencana menjadi kacau, dan seolah-olah semua kecerdasan dan kemampuan hilang untuk bergerak menuju rencana. Hanya kesadaran dan kebijaksanaan di dalam diri Andalah yang mampu menguatkan langkah-langkah Anda, untuk menuju ke masa depan yang Anda inginkan.
Walaupun perjalanan hidup bukan seperti sebuah garis lurus yang bisa Anda pastikan arahnya. Tetapi, kekuatan positif di dalam diri Anda bisa menyelesaikan masalah dan tantangan di setiap situasi dengan sukses. Hidup ini seperti kepingan-kepingan peristiwa yang harus Anda sikapi dengan energi positif Anda. Ketika setiap peristiwa Anda sikapi dengan energi positif dan tindakan positif, maka terjadilah pertumbuhan di dalam diri Anda, untuk mendorong Anda menuju ke masa depan melalui penyesuaian-penyesuaian, atau adaptasi-adaptasi yang Anda lakukan di sepanjang perjalanan menuju ke masa depan.
Setiap peristiwa menuju sukses adalah pengalaman untuk meningkatkan pengetahuan Anda di sepanjang jalan menuju ke masa depan. Jadi, saat Anda mengalami berbagai peristiwa, Anda harus fokus untuk memperkuat diri dan menumbuhkan kemampuan Anda. Anda tidak boleh panik dan menjadi takut dengan realitas buruk yang Anda hadapi. Anda harus tenang dan fokus untuk menciptakan rasa gembira di dalam diri, lalu biarkan energi positif di dalam diri Anda bekerja secara otomatis untuk menemukan solusi terbaik.
Peristiwa-peristiwa di sepanjang hidup boleh saja kacau, acak, tidak pasti, dan mengejutkan. Apalagi Anda tidak bisa mengendalikan dan mengkontrol hal-hal di luar diri Anda. Anda hanya dapat mengendalikan diri sendiri. Oleh karena itu,  Anda harus mengendalikan diri sendiri menjadi lebih tenang, damai, gembira, rela, dan belajar untuk bekal menuju ke masa depan. Anda harus menghemat energi Anda dalam setiap peristiwa hidup, dan tidak membuang-buang energi Anda untuk melawan hal-hal yang tidak dapat Anda kendalikan. Ketika peristiwa-peristiwa tidak menyenangkan hadir, maka segera kuatkan energi positif dan perintahkan energi positif Anda untuk menciptakan kemenangan bagi perjalanan sukses Anda.
Hidup itu tidak pasti dan bisa berubah arah sehingga sukses Anda mungkin tidak terwujud dari rencana Anda, tetapi terwujud dari rencana Tuhan. Tugas Anda adalah selalu menjaga energi positif di dalam sistem diri Anda, seperti: pikiran, emosi, dan hati nurani Anda haruslah selalu dalam kuasa energi positif. Intinya, ketika di setiap DNA Anda tersedia energi positif untuk melayani hidup Anda, maka Anda selalu baik-baik saja dan tidak pernah memburuk.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra