SEMUA YANG BERLEBIHAN BERPOTENSI MERUGIKAN DIRI SENDIRI



SEMUA YANG BERLEBIHAN BERPOTENSI MERUGIKAN DIRI SENDIRI
 “Sifat ngotot dan keras kepala bisa mengundang kesulitan. Sikap belajar dan memperbaiki bisa mengundang kebaikan.”~Djajendra
Segala sesuatu yang berlebihan pasti tidak baik. Rasa percaya diri yang berlebihan, semangat yang berlebihan, sikap ngotot tanpa akal sehat, adalah sesuatu yang berpotensi merugikan diri sendiri.
Semua hal yang berlebihan berpotensi menguras tenaga. Hidup dalam keseimbangan memudahkan Anda untuk meraih prestasi.
Ketika Anda bekerja keras tanpa arah, kegigihan tanpa visi, upaya tanpa akal sehat, maka Anda berpotensi terjebak dalam pencarian yang melelahkan dan tidak berguna.
Sifat ngotot dan keras kepala bisa mengundang kesulitan. Sikap belajar dan memperbaiki bisa mengundang kebaikan. Menyiapkan diri dan mengisi diri dengan kekuatan baru, menjadikan Anda selalu lebih baik dan unggul.
Tidak perlu ngotot dan menjadi keras kepala dalam mempertahankan sesuatu yang merugikan. Mungkin Anda sudah sangat luar biasa kerja kerasnya, tetapi Anda masih berputar-putar, tidak tumbuh menuju kemajuan. Anda sangat optimis dan sulit untuk menyerah. Anda sangat tekun, tetapi ketekunan Anda adalah masalah yang menghambat kemajuan Anda. Jangan sia-siakan waktu untuk sebuah ketekunan yang membuat Anda tidak berkinerja.
Jangan menyerah untuk belajar menjadi lebih baik, tetapi menyerahlah untuk memperbaiki situasi yang bukan porsi Anda. Bila Anda ngotot dan keras kepala, untuk memperbaiki hal-hal di luar kewenangan Anda, maka situasi yang lebih buruk dapat merusak realitas Anda.
Ketekunan yang membawa Anda pada kemunduran haruslah dihentikan. Jangan asal tekun, jangan asal kerja keras, jangan asal berjuang. Gunakan akal sehat secara kreatif, temukan cara untuk tidak bekerja sia-sia. Jadi, jangan pernah menyerah untuk belajar dan memperbaiki realitas hidup Anda. Dan, jangan pernah takut untuk menyerah pada hal-hal, yang bila dilanjutkan akan merugikan diri Anda.
Tidak perlu ngotot dan terus-menerus mencoba sesuatu yang tidak memberikan kinerja. Miliki alasan, visi, dan pertimbangan untuk ngotot dan bekerja keras tanpa henti. Bila Anda tidak memiliki visi atau alasan yang jelas untuk sebuah perjuangan, maka pertimbangkan untuk dihentikan atau dievaluasi kembali. Tidak perlu ngotot atau memiliki prinsip pantang menyerah, untuk hal-hal yang tidak memberikan kebaikan untuk Anda.
Hidup yang baik pasti memiliki visi dan tujuan yang berharga, untuk diri sendiri dan orang lain. Berjuang haruslah bertujuan. Berjuang haruslah memiliki visi dan misi yang jelas. Berjuang bukanlah sebatas ngotot dan tidak mau tahu tentang realitas. Berjuang haruslah di dalam kesadaran dan wawasan yang diperbarui.
Ketika diri terlatih di dalam kesadaran dan pengalaman, maka intuisi akan membimbing Anda menuju kemajuan. Gunakan intuisi dan hindarkan kebiasaan yang ngotot di dalam zona nyaman. Jadilah lebih rendah hati agar Anda dapat memenuhi kekurangan dengan belajar dan memperbaiki diri.
Menyerah bukanlah sifat pemenang. Tetapi, para pemenang tidak ngotot atau pantang menyerah terhadap hal-hal, yang mendekatkan mereka pada kekalahan. Pemenang selalu mau melepaskan atau menyerah pada sebuah situasi, lalu mengatur strategi agar memenangkannya kembali dengan lebih besar pada situasi berikut.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra