KREATIVITAS MENGHASILKAN ENERGI SUKSES, SOLUSI, DAN KEPUTUSAN TERBAIK



KREATIVITAS MENGHASILKAN ENERGI SUKSES, SOLUSI, DAN KEPUTUSAN TERBAIK
“Musuh kreativitas adalah rasa takut dan rasa senang di dalam zona nyaman.”~Djajendra
Dunia bisnis adalah dunia yang sangat dinamis, membutuhkan perubahan secara terus-menerus. Bisnis tanpa perubahan sulit berkompetisi. Bisnis tanpa jiwa kewirausahan sulit memahami kreativitas. Jiwa wirausaha adalah jiwa yang melakukan penciptaan, kreativitas, inovasi, dan memiliki gairah untuk mewujudkan visi.
Kreativitas adalah tentang "bertindak dan melakukan," dengan pikiran, emosi, persepsi, keyakinan, pengetahuan, wawasan, pengalaman, intuisi, dan didukung oleh hasrat dan gairah tanpa batas dari dalam diri.
Kreativitas merupakan cara terpenting untuk dapat menjalankan bisnis dengan berkualitas. Seseorang yang kreatif selalu mampu melihat masalah dalam beberapa dimensi. Seseorang yang kreatif memiliki kemampuan dan intuisi, untuk memahami masalah yang dihadapi dengan cerdas. Orang-orang kreatif cerdas menyatukan ide-ide yang ada untuk sesuatu yang baru. Orang-orang kreatif sangat cerdas melahirkan ide-ide baru untuk sesuatu yang belum ada. Orang-orang kreatif sangat cerdas mengkontribusikan ide-ide terbaik, untuk solusi dan pembuatan keputusan. Orang-orang kreatif selalu kaya dengan pengetahuan, wawasan, pengalaman, dan intuisi.  
Kreativitas dan inovasi diperlukan untuk tetap unggul ditengah kompetisi. Perusahaan yang kreatif selalu fokus untuk menciptakan produk-produk baru, proses bisnis yang terbarui, menemukan pasar yang baru, usaha baru, saluran distribusi yang baru, inisiatif-inisiatif yang penuh gairah dan harapan. Kreativitas menjadikan bisnis tumbuh dan berkembang, untuk meraih berbagai kesempatan dan peluang.
Kewirausahan membutuhkan banyak ide-ide baru. Membutuhkan orang-orang yang bekerja dengan pendekatan kreatif. Menyiapkan orang-orang yang siap bekerja di luar zona nyaman. Membutuhkan keterampilan imajinatif untuk sesuatu yang unik dan baru.
Energi kreatif menciptakan solusi baru untuk masalah sesulit apapun; menciptakan metode baru untuk sebuah proses yang diimpikan; menciptakan alat dan cara baru untuk kontribusi yang lebih produktif; menghasilkan ide-ide baru yang mampu memecahkan masalah. Kreativitas berkembang dari pengetahuan yang berakar di dalam diri; berkembang dari pengalaman dan pemahaman terhadap pekerjaan yang ditekuni; dan juga dihasilkan dari kemampuan interaktif dan empati atas permasalahan yang ada.
Musuh kreativitas adalah rasa takut dan rasa senang di dalam zona nyaman. Rasa takut dan rasa senang di zona nyaman, merupakan jebakan yang menghambat proses kreatif. Zona nyaman menghentikan kemampuan untuk menciptakan ide-ide baru. Zona nyaman merupakan ekspresi dari ketidakberanian untuk mengambil risiko. Zona nyaman menjadikan orang-orang tidak berani untuk kreatif, sebab mereka takut gagal.
Kreativitas sangat diperlukan untuk mengumpulkan ide-ide terbaru, diperlukan untuk pemecahan masalah dan menemukan solusi dari masalah-masalah berat. Kreativitas menjadikan seseorang penuh semangat, untuk terlibat dan mengeksplorasi masalah agar menemukan jalan keluar terbaik.
Kreativitas memiliki logika kreatif dan mampu memprediksi masa depan dari sebuah bisnis, sehingga mampu menyiapkan produk-produk baru, atau produk-produk inovatif, untuk melayani kebutuhan dan harapan di masa depan.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra