KEMENANGAN RAKYAT KEMENANGAN INDONESIA



KEMENANGAN RAKYAT KEMENANGAN INDONESIA
“Bersatulah Indonesia Raya dalam bahagia bersama. Bersamalah semua komponen bangsa dalam energi positif. Berkaryalah bersama-sama untuk Indonesia yang hebat. Siapkan kualitas diri untuk menerima gelombang perubahan. Siapkan mental hebat untuk mencapai keunggulan dalam setiap perubahan.”~Djajendra
Rakyat sudah memilih sesuai hati nurani dan keyakinannya. Rakyat sudah berpartisipasi dengan penuh semangat dalam menjalankan demokrasi. Sekarang tugas yang terpilih dan yang tak terpilih untuk berpartisipasi dalam menciptakan kedamaian, keamanan, ketenangan, kebahagiaan, dan kemenangan rakyat.
Demokrasi bertujuan untuk mendengarkan suara hati nurani rakyat. Tugas para pemimpin adalah untuk mendengarkan suara rakyat dan menciptakan suasana yang membahagiakan hati rakyat. Menerima hasil akhir pemilu dengan ikhlas dan jiwa besar sangatlah terhormat. Demokrasi tidak bermaksud memenangkan ataupun mengalahkan, tetapi hanya bertujuan untuk mendengarkan dan melayani suara rakyat dengan penuh integritas. Sportivitas dan etika haruslah menjadi energi dari sikap dan perilaku untuk menerima hasil pemilu. Jadilah pemimpin yang membahagiakan rakyat. Jadilah pemimpin yang menciptakan rasa aman dan damai untuk rakyat. Jadilah pemimpin yang bekerja sepenuh hati untuk kesejahteraan dan kebaikan rakyat.
Rakyat bukanlah angka. Rakyat bukanlah statistik. Rakyat bukanlah quick count. Rakyat adalah hati nurani yang ingin hidup damai, aman, bahagia, sejahtera, sehat, dan terlindungi. Jadilah pemimpin yang melihat dan mendengarkan suara hati nurani rakyat dengan empati. Jangan menjadi pemimpin yang sekedar melihat angka-angka real count, lalu merasa diri menang. Lihatlah hasil akhir maunya rakyat, lalu bersatulah yang menang dan yang tidak menang, untuk berkarya dan melayani rakyat dengan sepenuh hati. Hati nurani rakyatlah pemenangnya. Jadi, layani rakyat walau tidak terpilih jadi presiden. Sebab, setiap orang harusnya menjadi energi positif yang ikhlas melayani rakyat, bangsa, dan negara dengan sepenuh hati. “Itulah kehidupan berbangsa dan bernegara yang berdaulat”.  
Sangat banyak tantangan sedang menanti bangsa Indonesia. Sekaranglah saatnya untuk semua pemimpin berkolaborasi bagi kesejahteraan rakyat. Rakyat sudah menang, para pemimpin harus siap menjadi pelayan rakyat yang ikhlas dan berkarya. Jangan ada rasa tidak ikhlas dalam melayani rakyat. Jangan bebani diri dengan kepentingan kelompok dan kepentingan pribadi. Ikhlaskan diri untuk  melayani kepentingan rakyat. Ingat! Pemilu yang demokratis adalah untuk mendengarkan suara rakyat, dan tidak sebatas memilih pemimpin dengan segala cara.
Tahun 2015 bangsa Indonesia terikat dalam perdagangan bebas di asia tenggara (AFTA). Sekarang sudah tahun 2014. Saatnya untuk bersatupadu dalam aliran energi kolaborasi. Semua fokus disatukan untuk menemukan kesamaan arah, dan tidak terfokus untuk menemukan perbedaan. Waktunya bagi para pemimpin untuk berbagi kebijaksanaan, dan menyiapkan diri untuk menjawab semua tantangan masa depan. Tingkatkan kualitas manajemen bangsa dan negara, kuatkan kepribadian dengan nilai-nilai dan etos untuk melayani kemajuan.
Pemimpin yang terpilih haruslah pekerja yang sangat rinci dan detail. Langkah-langkah kecil dan langkah-langkah besar haruslah saling menyatu untuk menghasilkan kinerja terbaik. Pikiran dan perbuatan kreatif haruslah menjadi kekuatan yang memperbaiki kualitas bangsa. Indonesia hebat haruslah mampu dieksekusikan secara etis oleh setiap energi bangsa dengan kreatif, efektif,dan  reflektif.  
Saatnya bangsa Indonesia memperdalam pengetahuan dan keterampilan hidup agar dapat memperluas karir dan peluang. Saatnya bangsa Indonesia berkolaborasi dengan lebih baik, untuk menciptakan nilai tambah di semua dimensi kehidupan bangsa. Waktunya untuk bangkit dengan lebih kreatif dan hebat. Jadikan kualitas diri andal dalam integritas, akuntabilitas, dan transparansi agar selalu beruntung dan membawa berkah bagi Indonesia Raya.
Pemilu bukan sekedar mengejar skor seperti di sebuah pertandingan sepak bola. Pemilu merupakan alat dan mekanisme untuk mendengarkan dan memahami hati nurani rakyat. Saatnya yang menang dan yang tidak menang sama-sama merayakan kemenangan rakyat dengan penuh sukacita. Bersatulah Indonesia Raya dalam bahagia bersama. Bersamalah semua komponen bangsa dalam energi positif. Berkaryalah bersama-sama untuk Indonesia yang hebat. Siapkan kualitas diri untuk menerima gelombang perubahan. Siapkan mental hebat untuk mencapai keunggulan dalam setiap perubahan.
Sekaranglah waktunya untuk para pemimpin mengembangkan potensi kreatif rakyat. Libatkan rakyat untuk memimpin Indonesia Raya. Kepemimpinan yang didukung dengan energi positif rakyat pasti menghasilkan kemajuan-kemajuan yang luar biasa. Pemimpin bisa berada di ruang formal dan informal, tetapi kolaborasi kepemimpinan dengan rakyat haruslah berada di semua dimensi kehidupan. Pemimpin yang cerdas selalu memahami peta kekuatan dan potensi baik bangsa, sehingga dia mampu mengikuti jaringan sukses bangsa untuk menjadikan negara dan bangsa hebat.
Kuatkan energi positif kepemimpinan formal dan informal. Kuatkan energi positif kekuasaan di seluruh hirarki. Kuatkan distribusi energi positif ke seluruh jaringan kehidupan bangsa dan negara. Dan, jadilah bagian dari energi positif bangsa untuk kehebatan Indonesia Raya.
Djajendra
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra