VISI HANYA DAPAT DILIHAT DARI MATA VISUAL ATAUPUN DARI MATA IMAJINASI



VISI HANYA DAPAT DILIHAT DARI MATA VISUAL ATAUPUN DARI MATA IMAJINASI
“Langkah kecil yang dilakukan setiap hari, akan menjadi tabungan yang mengakumulasikan kerja keras, untuk membangun dan mewujudkan impian besar.”~Djajendra
Hidup adalah perjalanan suci batin dari satu langkah ke langkah berikutnya, bukan perjalanan ego yang penuh ambisi dengan segala cara.
Lao Tzu, seorang filosof dari Cina, mengatakan bahwa perjalanan seribu mil dimulai dengan satu langkah kecil. Kata-kata dari Lao Tzu tersebut sampai hari inipun tetap kekal dan abadi.
Perjalanan hidup yang bijak selalu dimulai dengan satu langkah kecil, lalu memperkuat diri dengan kemampuan dan kualitas agar dapat bergerak dengan penuh integritas, menuju tujuan yang ingin dicapai.
Dalam dunia yang penuh dengan ego dan nafsu instan, sering sekali orang-orang menjadi sangat ambisius, dan berusaha mencapai segala sesuatu dengan berbagai cara, tanpa memperdulikan proses, termasuk baik ataupun buruk. Akibatnya, mereka harus mengalami berbagai hambatan menuju pencapaian, dan juga ada sebagian yang frustasi di tengah jalan, karena tidak kuat menghadapi realitas dari proses yang harus dijalani.
Hidup adalah perjalanan menyambung hari kemarin, memenuhi diri dengan kehidupan hari ini, dan menempatkan langkah untuk menuju ke depan.  Jadi, setiap hari satu kaki harus selalu diletakkan di depan agar hari besok dapat dijalani dengan lebih berkualitas.
Visi hanya dapat dilihat dari mata visual ataupun dari mata imajinasi. Perjalanan satu langkah kecil haruslah dilakukan bersama visi yang terang dan jelas. Setiap langkah – langkah kecil di dalam hidup, bila dilakukan untuk mewujudkan gambaran besar yang sudah tersimpan di dalam visi, maka waktu dan usaha tidak akan menjadi sia-sia. Pastikan setiap langkah kecil Anda sudah terhubung ke tujuan jangka panjang Anda. Jadi, setiap langkah kecil yang dilakukan setiap hari akan menjadi tabungan yang mengakumulasikan kerja keras Anda, untuk membangun dan mewujudkan impian besar Anda.
Rencanakan visi ke dalam sebuah tujuan jangka panjang yang lengkap. Lalu, rencana jangka panjang yang lengkap itu dipecah menjadi kecil-kecil, sehingga setiap hari Anda dapat mencapai target-target kecil, untuk kemudian dijadikan sebagai bagian dari perjalanan karir Anda menuju tujuan jangka panjang.
Setiap hari pastikan Anda mampu berkontribusi dan melayani visi Anda dengan penuh integritas. Siapkan kepribadian Anda yang selalu antusias dan penuh semangat untuk mendorong pekerjaan Anda mencapai kinerja terbaik. Arahkan diri Anda menuju gambaran besar hidup Anda, dan buatlah agar semua langkah-langkah kecil Anda secara otomatis mampu bergerak melalui kebiasaan pola hidup dan rutinitas sehari-hari ke tujuan jangka panjang.
Jangan pernah menghabiskan waktu, energi, uang, dan usaha untuk hal-hal yang tidak menambahkan hasil ke tabungan kinerja harian Anda. Pastikan bahwa setiap langkah kecil Anda selalu membawa Anda untuk lebih dekat kepada visi hidup Anda.
Waktu dan usaha adalah kinerja. Jadi, bila Anda cerdas memanfaatkan setiap detik waktu untuk pencapaian kinerja terbaik di dalam semua aspek ataupun dimensi kehidupan, maka setiap langkah kecil Anda akan menjadi aset yang mengundang keberuntungan ke dalam hidup Anda.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra