PAHLAWAN ADALAH DIA YANG MEMBAWA TERANG UNTUK KEMANUSIAAN DAN KEADILAN




PAHLAWAN ADALAH DIA YANG MEMBAWA TERANG UNTUK KEMANUSIAAN DAN KEADILAN
“Kepahlawanan adalah perjuangan dengan sepenuh hati dan totalitas untuk memerdekakan kemanusiaan dan keadilan.”~ Djajendra
Di pasar fantasi, Hollywood adalah jagonya untuk menciptakan para superhero (pahlawan super). Dalam hal ini, Disney dan Marvel adalah dua nama yang selalu menciptakan berbagai karakter superhero.
Para superhero ini menghasilkan ratusan hingga milyaran juta dolar untuk memperkaya industri film Hollywood. Ya, sangat luar biasa. Para pahlawan dari dunia imajinasi dan fiksi ini menjadi mesin uang, yang mensejahterakan industri film dan pribadi-pribadi yang terlibat di dalamnya.
Iron Man, Thor, Captain America, Wonder Woman, Batman, Superman, Spiderman, dan superhero lainnya; diciptakan dari dunia kreativitas oleh orang-orang yang kreatif dengan kebijaksanaan, untuk mengalahkan yang jahat dan tidak baik. Intinya, para superhero diciptakan untuk membasmi kejahatan dan membawa keadilan di dalam kehidupan.
Pahlawan adalah pribadi yang harus menyelamatkan dunia dari para penjahat, dan menjauhkan semua kejahatan dari kehidupan sehari-hari. Pahlawan adalah pribadi yang wajib menjadi inspirasi dan contoh tentang kehidupan yang jujur dan etis. Jadi, dalam kisah para superhero ini, mereka yang baik dan bijak menyatu dalam kebersamaan, menyatu dalam kolaborasi, untuk menyingkirkan semua kejahatan dari sistem kehidupan.
Film-film superhero selalu menampilkan pertempuran besar yang dikemas dengan teknologi tinggi. Dan juga, sentuhan-sentuhan heroik dari para superhero yang mempengaruhi pikiran dan emosi penonton, untuk ikut berkembang bersama alur cerita, yang sangat terfokus pada satu tujuan, yaitu mengalahkan yang jahat. Pada akhirnya, penonton disadarkan bahwa bila si jahat mati, masalah akan selesai, menyebabkan kehidupan menjadi lebih baik dan lebih adil.
Para superhero tidak saja milik imajinasi dan fiksi,  tetapi juga milik diberbagai fungsi dan peran kehidupan masyarakat. Di tempat kerja, di rumah, dan diberbagai dimensi kehidupan masyarakat; para superhero selalu muncul dengan semangat, optimisme, antusiasme, ketekunan, disiplin, kekuatan, keterlibatan, kejujuran, dan dedikasi, untuk menghadirkan kebaikan di dalam kehidupan. Mereka ini membangkitkan kebaikan, keadilan, kejujuran, serta meningkatkan harapan untuk masa depan yang lebih adil dan lebih sejahtera.
Pahlawan di dalam sebuah bangsa dan negara adalah dia yang menjalani tugas dan tanggung jawabnya dengan integritas, profesionalisme, etika, totalitas, sepenuh hati, melayani, setia sampai mati, menjaga rahasia negara sampai mati, dan menjalankan semuanya dengan ikhlas, tanpa pamrih. Pahlawan bangsa dan negara pasti ikhlas mengorbankan jiwa, raga, harta, jabatan, kekuasaan, dan kesenangan, demi jayanya bangsa dan negara di atas fondasi kesejahteraan yang adil.
Pahlawan bangsa dan negara merupakan ekspresi dari akuntabilitas moral. Dalam hal ini, kejujuran moral dan hati nurani yang diperlihatkan melalui perilaku kehidupan sehari-hari dari integritas yang konsisten.
Ketika pahlawan dan pengkhianat sudah sulit dibedakan, maka integritas dan kesetiaan akan menjadi harga yang sangat mahal. Edward Snowdens, seorang ahli komputer Amerika Serikat dan juga mantan karyawan CIA, telah menciptakan kebingungan tentang arti kepahlawanan. Untuk sebagian orang dan negara, dia adalah pahlawan yang telah membongkar rahasia negaranya, Amerika Serikat, yang ternyata suka menyadap percakapan para kepala negara di dunia. Tetapi, untuk negaranya, Amerika Serikat, dia adalah pengkhianat yang sedang bersembunyi di Rusia, dan menjadi pelarian yang dicari oleh negaranya.
Bila meneliti atau melihat kembali pada perilaku para superhero di film-film fiksi, sangat terlihat karakter kepahlawanan yang sangat berani dan tidak bersembunyi. Para superhero tampil di garis paling depan untuk berhadapan dengan semua kejahatan dan ketidakadilan. Mereka mempertaruhkan nyawa dan harga diri secara langsung dalam pertarungan hidup dan mati.
Para pahlawan adalah mereka yang berdiri paling depan dan paling berani untuk memperjuangkan kemerdekaan, kemanusiaan, keadilan, kesejahteraan, dan kebaikan. Dan, mereka tidak pernah lari atau bersembunyi dari musuh-musuhnya. Ataupun, menyerang musuh-musuhnya dengan sembunyi-sembunyi, tanpa berhadapan langsung.
Selamat Hari Pahlawan 10 November 2013.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra