MENYIAPKAN DIRI UNTUK KARIR YANG LEBIH TINGGI



MENYIAPKAN DIRI UNTUK KARIR YANG LEBIH TINGGI
“Ketika seseorang memulai karir profesional, ia wajib membangun tangga yang tinggi di dalam visi, lalu menyiapkan anak tangga yang kuat, sehingga dirinya bisa mendaki tanpa kesandung rintangan menuju puncak karir yang paling tinggi.” ~ Djajendra
Pekerjaan adalah bagian terpenting dari kehidupan. Saat Anda memulai perjalanan karir bersama pekerjaan yang dicintai; saat itu Anda wajib memiliki visi dan tujuan yang jelas untuk jangka pendek, menengah, dan panjang. Perjalanan karir yang direncanakan dengan sadar, akan jauh lebih baik daripada membiarkan diri terperangkap dalam rutinitas kerja tanpa arah dan tujuan.
Apapun pekerjaan di awal perjalanan karir wajib untuk dicintai, dan wajib untuk dijalani dengan sepenuh hati.  Semangat dan gairah kerja yang sepenuh hati dalam totalitas pelayanan dan kontribusi, akan menjadi kekuatan yang luar biasa dalam membangun karir kerja yang gemilang di masa depan.
Siapkan mental yang tangguh dengan perilaku kerja di dalam disiplin dan ketekunan yang totalitas. Jangan pernah menjadikan diri mudah mengeluh, ataupun mudah jengkel oleh hal-hal yang sulit Anda kendalikan. Pastikan Anda selalu mengambil tanggung jawab untuk semua hal yang Anda kerjakan.
Apapun realitas dari perjalanan karir yang sedang Anda hadapi, Anda wajib berkontribusi tanpa pernah terhenti oleh alasan. Berhentilah untuk mencari alasan ataupun menyalahkan kiri dan kanan, Anda harus terus bergerak bersama integritas,  dan juga merangkul akuntabilitas untuk apa yang Anda lakukan.
Perjalanan karir adalah gerakan setiap hari, dan langkah-langkah harus lebih banyak dari hari sebelumnya. Pastikan Anda tidak menunggu sesuatu lengkap baru bergerak, tetapi teruslah bergerak sambil memperbaiki kekurangan di sepanjang perjalanan karir Anda.
Waktu yang tepat untuk sebuah perjalanan karir adalah setiap hari bersama disiplin, ketekunan, totalitas, dan sepenuh hati. Yakinkan diri Anda setiap hari bahwa Anda harus bergerak maju, dan selalu belajar untuk memiliki hal-hal yang lebih baik di sepanjang perjalanan menuju masa depan.
Di sepanjang perjalanan karir tidak boleh mencari tempat persembunyian, walau sudah tidak kuat dengan realitas dan praktik yang Anda temui dalam karir Anda. Kuatkan integritas pribadi; kuatkan daya tahan mental; kuatkan rasa tanggung jawab; dan kuatkan keberanian untuk melangkah bersama risiko yang terukur.
Kuasai diri dengan manajemen diri yang unggul. Pahami potensi dan sumber daya diri Anda dengan lebih mendalam. Lalu, satukan potensi dan sumber daya Anda dengan keahlian, bakat, gairah, niat, dan tujuan karir Anda.
Miliki keyakinan yang kuat bahwa Anda dilahirkan untuk meraih karir yang lebih tinggi. Setiap hari sempurnakan kualitas kompetensi yang sudah Anda miliki. Berikan diri Anda energi dan keberanian untuk mendorong Anda ke tingkat karir yang lebih tinggi.
Jangan pernah menyesali hambatan dan rintangan di sepanjang perjalanan karir. Karena, sering sekali hambatan dan rintangan dapat menjadi alat yang menguatkan mental, untuk menuju puncak karir tertinggi.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra