MEMANFAATKAN WAKTU DENGAN BIJAK DAN CERDAS



MEMANFAATKAN WAKTU DENGAN BIJAK DAN CERDAS
“Waktu adalah harta yang sangat menentukan kualitas hidup. Semakin baik manajemen waktu, semakin baik kualitas hidup yang bisa didapatkan.”~Djajendra
Sebagian orang mampu melakukan banyak hal untuk hidupnya dengan waktu yang mereka miliki, sebagian yang lain selalu merasakan tidak punya waktu.
Sesungguhnya kehidupan sudah sangat adil memberikan jumlah waktu yang sama untuk setiap orang, tetapi masih banyak yang menemukan dirinya kekurangan waktu.
Perasaan kekurangan waktu pasti berdampak pada penundaan dan akan menjadi alasan untuk tidak bertindak.
Bagi orang-orang yang super sibuk dengan aktivitas hariannya yang melebihi kewajaran, waktu betul-betul menjadi barang yang sangat mewah. Kadang untuk keluargapun tidak punya waktu, termasuk untuk dirinya sendiri.
Walau semua orang mengerti bahwa manajemen waktu yang baik merupakan keterampilan yang sangat membantu kehidupan kerja dan pribadi. Tetapi, Tidak semua orang terlatih dengan penuh disiplin di dalam manajemen waktu yang berkualitas.
Semua orang juga tahu bahwa manajemen waktu yang baik dapat menjaga stres seminimal mungkin, serta meningkatkan produktivitas diri. Tetapi, tidak semua orang mampu memiliki disiplin yang patuh pada prioritas tertinggi agar waktu mereka benar-benar mengalir di dalam aktivitas yang produktif.
Waktu haruslah bersahabat dengan perilaku yang penuh disiplin dan terfokus secara efektif untuk mencapai tujuan. Bila waktu tidak terkontrol dan tidak terkelola di dalam prioritas, maka waktu tidak akan pernah ada untuk mencapai apa-apa yang diimpikan.
Alat kontrol waktu yang paling efektif adalah perilaku dan kebiasaan diri di dalam disiplin prioritas. Bila perilaku dan kebiasaan diri sudah tahu kemana dan dimana, maka diri dengan mudah dapat mengalir bersama waktu untuk mendapatkan apa-apa yang dicari.  
Tujuan adalah tempat diri harus mengalir bersama waktu. Bila tujuan tidak jelas ataupun kurang tepat, maka diri akan membuang-buang waktu, dan akan mengalir di dalam kebingungan prioritas yang saling bertentangan.
Gunakan waktu dengan bijak dan jangan mengabaikan penetapan tujuan yang sederhana dan jelas. Lalu, siapkan diri untuk bisa melayani tujuan dengan sistem kerja yang meminimalkan waktu, tenaga, upaya, dan sumber daya. Dan yang terakhir, miliki etos kerja dan etos kehidupan yang mampu menciptakan keseimbangan kerja dan kehidupan.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra