MOTIVASI ADALAH ILMU UNTUK MENCAPAI TUJUAN



MOTIVASI ADALAH ILMU UNTUK MENCAPAI TUJUAN
“Bila Anda tidak ikhlas mengalami kerugian, Anda pasti tidak akan berani menempuh jarak yang lebih jauh bersama risiko.”~ Djajendra
Motivasi adalah ilmu sepanjang sejarah manusia.
Motivasi telah membuat manusia berkembang bersama perubahan dari zaman pra sejarah sampai dengan zaman informasi dan pengetahuan. Dan, akan terus berkembang bersama kreativitas dan inovasi menuju zaman-zaman yang lebih baru di masa depan.  
Ilmu motivasi akan terus membawa manusia ke masa depan sesuai gairah dan harapan. Tidak ada kekuatan yang bisa menghentikan motivasi seseorang untuk mencapai hal-hal yang diimpikannya. Sebab, motivasi mengajarkan bahwa apapun yang dapat diimpikan pasti dapat diwujudkan.
Apapun yang memotivasi seseorang akan mengubah seluruh kehidupannya. Motivasi adalah kekuatan yang akan mengantar seseorang untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi.
Dalam realitas kehidupan, ilmu motivasi selalu digunakan untuk menguatkan persepsi dan keyakinan, baik yang rasional maupun yang tidak rasional.
Ilmu motivasi akan selalu bekerja sesuai niat dan perjuangan yang terfokus pada tujuan yang akan diwujudkan. Jadi, apapun tujuan dan niat seseorang, apakah itu hal-hal baik, ataupun hal-hal tidak baik, akan terwujud bila dikuatkan dengan motivasi.
Di sepanjang sejarah manusia; manusia selalu terlibat dalam pekerjaan yang mempunyai tujuan, visi, misi, dan keinginan untuk mencapainya. Bukti-bukti dari masa lalu telah menceritakan tentang kuatnya motivasi manusia untuk mencapai visi. Dan jelas, sampai hari ini juga, setiap pribadi, organisasi, perusahaan, negara, ataupun kelompok, secara terus-menerus termotivasi di dalam kreativitas, inovasi, dan perubahan, untuk mencapai hal-hal yang dapat mereka rencanakan ataupun imajinasikan.
Motivasi tidak hanya dimanfaatkan oleh orang-orang yang bergerak maju untuk menciptakan peradaban yang lebih modern di masa depan. Tetapi, juga dimanfaatkan oleh orang-orang yang terobsesi untuk berkehidupan model masa lalu di masa depan. Jadi, walau perubahan selalu memaksa semua hal harus berubah sesuai konteks zaman, tetapi motivasi yang kuat akan menghambat perubahan itu.
Sering sekali orang-orang termotivasi untuk hal-hal yang mustahil. Tetapi, energi kreatif dan inovatif mampu menghadirkan teknologi, sehingga hal-hal yang awalnya mustahil dapat menjadi sesuatu yang nyata di dalam kehidupan.
Motivasi adalah gerakan sepenuh hati dari hati nurani untuk mengambil apa yang menjadi harapan dan obsesi di dalam hidup. Seseorang yang termotivasi, pasti akan bekerja dengan totalitas dan penuh disiplin, untuk mendapatkan apa yang ia perjuangkan. Dan, ia juga tidak akan takut untuk berhadapan dengan berbagai rintangan, risiko, dan bahaya.
Motivasi di dalam hati akan menjadikan seseorang berjuang dalam totalitas.
Ketika seseorang termotivasi dengan sangat kuat terhadap sesuatu hal, maka hal-hal yang membuatnya termotivasi itu, akan mengubah hidupnya sejalan dengan ide-ide atau nilai-nilai yang terkandung di dalam hal-hal tersebut. Jadi, hidupnya akan terfokus pada informasi, pengetahuan, wawasan, dan persepsi yang dimunculkan dari hal-hal yang membuatnya termotivasi. Dalam hal ini, “sesuatu hal itu”, bisa positif  atau juga bisa negatif.
Motivasi adalah ilmu untuk mencapai tujuan. Bila tujuan seseorang terfokus pada hal-hal positif, maka motivasi tersebut akan menghasilkan hal-hal baik untuk kehidupan. Dan sebaliknya, bila tujuan seseorang terfokus pada hal-hal negatif, maka motivasi tersebut akan menghasilkan hal-hal buruk untuk kehidupan. Jadi, motivasi hanyalah energi yang menguatkan proses untuk pencapaian tujuan, dan hanya akan melayani majikan yang memanfaatkannya untuk pencapaian tujuan.
Sering sekali seseorang termotivasi oleh keadaan hidup, dan oleh alasan untuk menghindari sesuatu yang lebih buruk. Jadi, mereka yang merasa berada dalam situasi kehidupan yang tidak menguntungkan, mampu bangkit dan termotivasi untuk mewujudkan kehidupan yang lebih sejahtera maupun lebih bahagia.
Motivasi adalah pemberi energi penguat untuk semangat hidup di sepanjang proses menuju pencapaian tujuan.
Orang-orang akan termotivasi untuk insentif yang ditawarkan oleh realitas kehidupan, sehingga apapun akan mereka lakukan untuk mendapatkan insentif tersebut, khususnya untuk memenuhi harapan dan tujuan hidup mereka.
Ada juga orang-orang yang sangat mempercayai intuisi mereka sendiri, lalu termotivasi oleh intuisi untuk mendapatkan insentif, serta menghindarkan diri dari risiko yang lebih buruk.  
Ilmu motivasi sangat tergantung kepada niat dan tujuan. Bila niat dan tujuan untuk mengoptimalkan potensi diri, maka diri akan mencapai kesejahteraan dan kemajuan tanpa batas. Jadi, segala sesuatu untuk kemajuan diri sangatlah penting dikuatkan dengan ilmu dan pengetahuan motivasi.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra