MEMBANGUN TEMPAT KERJA YANG DAPAT DIPERCAYA OLEH KARYAWAN


“Salah satu fungsi manajemen bukanlah untuk melanggar janji dan komitmen kepada karyawan, tetapi untuk membangun nilai-nilai kerja yang membuat karyawan ikhlas untuk mengabdi kepada perusahaan.” ~ Djajendra

Karyawan merupakan salah satu aset utama dari bisnis dan organisasi. Bila manajemen gagal membangun rasa percaya karyawan kepada perusahaan, maka karyawan akan menjadi beban yang menghambat kemajuan bisnis.
Manajemen yang baik selalu tahu bahwa loyalitas dan kepercayaan karyawan kepada perusahaan, akan memudahkan pencapaian kinerja dan misi perusahaan.
Lingkungan kerja dengan energi transparansi, akuntabilitas, dan keaslian, akan membangun hubungan kerja yang saling percaya. Di mana, komitmen, motivasi, kreativitas, integritas, dan loyalitas akan menjadi energi yang mendorong pencapaian kinerja dan prestasi.
Bila manajemen memperlakukan karyawan dengan sepenuh hati sebagai mitra kerja yang dihormati, maka karyawan juga akan memperlakukan perusahaan dan pelanggan dengan sepenuh hati dan totalitas.
Nilai-nilai apa yang perusahaan tanamkan ke dalam mindset karyawan, nilai-nilai itulah yang akan dikontribusikan oleh karyawan dalam perilaku kerja sehari-hari.
Pimpinan yang jujur, serta tim manajemen yang peduli kepada karir dan masa depan karyawan, akan menjadikan karyawan semakin mencintai perusahaannya.
Loyalitas tidaklah dapat dibeli, tetapi didapatkan dari rasa hormat.
Perusahaan akan mendapatkan loyalitas dari karyawannya, bila perusahaan cerdas mengaliri mindset karyawan dengan ide-ide yang bersumber dari energi transparansi, akuntabilitas, integritas, dan keaslian karakter manajemen.
Setelah perusahaan menjadi tempat yang paling dipercaya oleh karyawan, maka ide-ide brilian yang kreatif akan mengalir untuk memperkuat perusahaan.
Karyawan akan menjadi aset perusahaan yang sesungguhnya, saat rasa percaya karyawan kepada perusahaan dan tim manajemen mencapai puncaknya.
Tempat kerja atau lingkungan kerja yang profesional didasarkan pada sikap yang saling menghormati antara manajemen dan karyawan, sikap yang saling menjaga kepercayaan dan niat baik, sikap dan perilaku kerja yang patuh pada etika, serta sikap dan perilaku kerja yang cerdas berkomunikasi secara  jelas dan konsisten.
Lingkungan kerja yang sehat adalah yang menghormati umpan balik, dan memiliki perilaku kerja yang proaktif, untuk mengambil tindakan yang tepat agar dapat menjaga perusahaan pada arah visi yang benar.
Energi transparansi akan meniadakan semua agenda tersembunyi, dan menjadikan perusahaan sebagai ruang kerja yang terang menderang. Energi akuntabilitas akan membangun rasa tanggung jawab dan juga sikap untuk mempertanggungjawabkan apa-apa yang telah dilakukan. Energi keaslian jati diri akan membangun perusahaan dengan integritas dan kesetiaan yang tinggi. Aliran ketiga energi tersebut di lingkungan kerja akan menjadikan tempat kerja dipercaya setiap karyawan dan pimpinan.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra