HIDUP ADALAH PERUBAHAN! BELAJARLAH HAL-HAL BARU UNTUK MENDAPATKAN YANG TERBAIK DI MASA DEPAN




HIDUP ADALAH PERUBAHAN! BELAJARLAH HAL-HAL BARU UNTUK MENDAPATKAN YANG TERBAIK DI MASA DEPAN
“Masa depan adalah milik para pembelajar. Para pembelajar adalah orang-orang yang setiap hari memprogram dirinya, untuk menguasai keterampilan baru agar dapat mereka gunakan dalam meraih masa depan yang lebih sukses. Sebaliknya, orang-orang yang malas belajar atau yang sudah menganggap dirinya sangat pintar. Biasanya, baru akan mulai belajar saat dirinya terdesak oleh realitas perubahan. Jadi, mereka baru memiliki gagasan atau pikiran untuk menguasai keterampilan baru, ketika pola kerja mereka sudah kontraproduktif dengan realitas.” ~ Djajendra
Jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru, sebab Anda memang harus menjadi lebih kreatif dan membiasakan diri dengan hal-hal baru.
Setiap prospek Anda ada di depan, Anda harus mendapatkannya dengan terobosan –terobosan terbaru. Jadi, bersahabatlah dengan perubahan, dan pergilah melakukan sesuatu yang baru untuk mendapatkan yang terbaik di masa depan.
Kuatkan disiplin diri untuk melakukan sesuatu yang baru. Kuatkan ketekunan agar kualitas diri terus berkembang menjadi lebih baik. Kuasai keterampilan baru agar dapat meningkatkan cara kerja yang lebih optimal. Hiduplah dalam pertumbuhan, dan biasakan diri untuk berlatih dengan disiplin, lalu miliki motivasi untuk selalu mengalami perbaikan terbaik dalam waktu yang sangat singkat atas kompetensi dan kualitas diri.
Jangan mencari-cari waktu luang untuk belajar keterampilan baru, sebab Anda pasti akan frustrasi oleh terbatasnya waktu Anda. Ciptakan waktu, lalu program diri Anda untuk secara otomatis belajar sesuatu yang baru setiap hari, dalam semangat untuk perbaikan dan perubahan ke arah yang lebih baik. Jadi, belajar keterampilan baru adalah rutinitas kehidupan yang harus menjadi bagian keseharian yang sifatnya otomatis.
Fokuskan perhatian pada inti pembelajaran, lalu  program inti pembelajaran tersebut menjadi bagian-bagian yang lebih kecil agar Anda mudah mempelajari dan mempraktikkannya. Kemudian,  bekerjalah pada satu keterampilan baru, pada satu waktu, sampai keterampilan baru tersebut bekerja dan membantu rutinitas Anda. Selanjutnya, lakukan perbaikan dan penyesuaian di sepanjang jalan.
Masa depan adalah milik para pembelajar. Para pembelajar adalah orang-orang yang setiap hari memprogram dirinya, untuk menguasai keterampilan baru agar dapat mereka gunakan dalam meraih masa depan yang lebih sukses. Sebaliknya, orang-orang yang malas belajar atau yang sudah menganggap dirinya sangat pintar. Biasanya, baru akan mulai belajar saat dirinya terdesak oleh realitas perubahan. Jadi, mereka baru memiliki gagasan atau pikiran untuk menguasai keterampilan baru, ketika pola kerja mereka sudah kontraproduktif dengan realitas.
Kinerja adalah ukuran dari orang-orang sukses. Oleh karena itu, sebagian besar waktu akan mereka gunakan untuk pencapaian kinerja. Setiap hari mereka akan berpikir dan bertindak untuk menghasilkan kinerja yang berarti bagi prestasi hidup mereka. Hidupnya difokuskan dengan sangat tajam dan terarah pada pencapaian kinerja terbaik. Mereka juga sangat menikmati proses, serta selalu bersenang-senang dengan setiap langkah dan strategi menuju pencapaian kinerja terbaik.
Belajarlah segala sesuatu agar keterampilan baru Anda memiliki karakter yang lebih unik dibandingkan yang lain. Pembelajaran banyak hal atau beragam topik pengetahuan bertujuan untuk pembentukan karakter. Jangan hanya fokus pada satu topik pengetahuan ataupun satu buku saja, jadilah pembelajar yang mau tahu banyak hal, yang mau tahu beragam keterampilan. Walaupun semua itu belum tentu Anda gunakan dalam praktik kerja sehari-hari, tetapi semua itu akan memperkaya kualitas keterampilan Anda, khususnya saat Anda harus bersikap atau membuat keputusan.
Ketika pembelajaran Anda meningkat dengan sangat cepat, Anda tidak boleh berpuas diri. Bila Anda berpuas diri, akan terjadi penurunan kualitas atas apa yang telah Anda kuasai. Pembelajaran itu sifatnya setiap hari di dalam kerendahan hati, dan tidak boleh sekalipun berpikir bahwa Anda sudah sangat pintar. Pikiran dan perasaan sangat pintar oleh diri sendiri adalah energi yang akan memperlambat kemajuan diri.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra