TUMBUHLAH DIMANA ANDA DITANAM OLEH KEHIDUPAN



“Hidup berarti harus cerdas tumbuh dan berkembang bersama kebaikan. Tumbuhlah di lahan kebaikan dengan optimis dan penuh tanggung jawab. Lalu, miliki pikiran positif untuk selalu bersyukur dan berterima kasih dengan tempat yang menumbuhkan potensi dan kualitas hidup Anda.” ~ Djajendra
Sudahkah Anda bersyukur dengan kehidupan Anda? Apakah setiap hari Anda sudah rajin dan tekun, untuk membersihkan semua pola pikir dan emosi yang mencoba mengurangi rasa syukur Anda kepada realitas kehidupan?  Semua rasa syukur Anda terhadap realitas kehidupan, akan menjadikan Anda tumbuh dan terus berkembang dengan lebih baik.
Tumbuhlah di tempat kerja Anda dengan penuh gairah; tumbuhlah di lingkungan kehidupan sosial Anda dengan sikap baik; tumbuhlah di ruang keluarga Anda dengan bahagia dan damai. Di manapun Anda ditanam oleh kehidupan, Anda harus cerdas beradaptasi dan menjadikan diri Anda tumbuh dengan baik.
Dunia Anda ada di dalam pola pikir Anda; kehidupan Anda ada di dalam kecerdasan emosi Anda untuk memahami hidup. Jangan bandingkan kehidupan Anda dengan orang lain, karena dunia Anda hanya Anda sendiri yang dapat menciptakannya dengan pola pikir Anda.
Semua kebahagiaan hidup berasal dari pola pikir yang terbiasa dengan rasa syukur dan terima kasih. Rasa syukur dan terima kasih tidak bisa dibeli dengan uang, tetapi harus dialami dari kesenangan Anda atas hal-hal yang Anda kerjakan, dan dari keikhlasan Anda untuk menerima hasil dari hal-hal yang Anda kerjakan ataupun jalani.
Berhentilah menatap cermin dan sering-seringlah untuk melihat ke luar jendela rumah. Anda harus lebih sering melihat realitas kehidupan agar wawasan kehidupan Anda selalu lebih luas. Bila Anda lebih suka menatap diri di cermin rumah Anda, maka Anda akan menjadi terlalu nyaman dengan keindahan diri Anda, atau merasa sedih dengan ketidakindahan diri Anda.
Beranikan diri untuk melihat kehidupan yang lebih luas, yang melewati batas keyakinan hidup Anda. Hal ini diperlukan agar Anda memiliki wawasan untuk membentuk  pola pikir yang cerdas mengeluarkan Anda dari zona kenyamanan hidup. Bila Anda terjebak dalam zona kenyamanan hidup, maka Anda akan mengalami kesulitan untuk pertumbuhan pribadi, serta mengalami kemunduran dalam memahami realitas hidup.
Saat Anda tumbuh pastilah akan muncul tantangan ataupun masalah. Untuk itu, bersikaplah dengan positif atas masalah Anda, dan kalau bisa pujilah masalah Anda sebagai peluang untuk perbaikan. Semakin cerdas Anda bersyukur atas masalah dan tantangan hidup, semakin Anda akan memiliki kekuatan atas ketahanan diri yang tidak terkalahkan oleh hal apapun. Anda akan terus tumbuh di lahan kehidupan Anda, dan pastinya sangat beradaptasi untuk mengatasi semua rintangan dan kekurangan.
Rasa syukur dan terima kasih akan menciptakan pola pikir yang cerdas mengganti marah  dengan penghargaan; mengganti frustasi dengan rasa syukur; mengganti tekanan dengan ketenangan; mengganti kekurangan dengan kelebihan; mengganti negatif dengan positif; termasuk, menjadi kekuatan untuk menyembuhkan sakit hati ataupun perasaan kalah, serta menciptakan energi positif untuk memperkuat daya tahan diri dalam menghadapi berbagai perjuangan hidup.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra