INOVASI ADALAH SOLUSI UNTUK KESUKSESAN PERUSAHAAN



INOVASI ADALAH SOLUSI UNTUK KESUKSESAN PERUSAHAAN
“Zaman bergerak dengan sangat cepat, dan internet telah memiliki kekuasaan atas informasi yang tidak terbatas luas dan jumlahnya. Jelas, hal ini mengirimkan pesan kepada siapapun bahwa hanya para pembelajar, dan yang cerdas bersama perubahan, yang akan menang dan bertahan hidup.”~ Djajendra  
Di abad ke-21 ini setiap perusahaan wajib bekerja dengan inovasi dan perubahan. Bila perusahaan tidak percaya pada perubahan dan inovasi, maka kinerja dan prestasi akan sulit diraih. Tidak ada jalan lain menuju sukses selain jalan inovasi.
Perusahaan perlu mempersiapkan sumber daya manusia agar dapat menjadi energi inovasi yang unggul. Bila perusahaan masih mengandalkan aturan atau cara-cara abad ke-20, maka bersiap-siaplah untuk dikalahkan oleh para pesaing yang inovatif. Menjalankan bisnis di abad ke-21 ini haruslah menjadi sangat kreatif, dan siap menghadapi tekanan tinggi yang terus-menerus dari energi inovasi para pesaing.
Sudah bukan zamannya lagi perusahaan membanggakan apa yang sudah dihasilkan, tetapi harus membanggakan jumlah inovasi yang sudah diciptakan, lalu siap dijual ke pasar, dan meraih kejayaan secara berkelanjutan.
Dunia internet telah menciptakan pelanggan-pelanggan yang lebih cerdas dari zaman sebelumnya. Kesadaran perusahaan akan perbedaan zaman, akan meningkatkan sikap rendah hati tim manajemen, untuk mengembangkan praktek bisnis yang fokus pada persepsi konsumen. Mengabaikan persepsi konsumen akan menjadikan perusahaan kehilangan daya saing.
Perusahaan secara berkelanjutan wajib mengembangkan jasa dan produk dari energi inovasi yang berempati dengan persepsi konsumen. Memahami pola pikir konsumen sangatlah menentukan arah dari inovasi yang akan diciptakan perusahaan.
Inovasi bukan saja sekedar hasil dari kreativitas, tetapi telah menjadi energi yang menciptakan nilai tambah bisnis.  Perusahaan yang cerdas pasti secara konsisten akan menemukan ide-ide baru, dan mendidik setiap individunya  agar menjadi aset yang paling penting untuk setiap proses inovasi.
Budaya organisasi harus menjadi lebih terbuka dan lebih dinamis dalam menerima perubahan.  Setiap divisi di dalam struktur organisasi haruslah bergerak lebih lincah dan lebih cepat. Dan, semuanya harus berada dalam sistem kolaborasi murni, tidak boleh ada permainan politik kantor yang mencoba merugikan kemurniaan sistem kolaborasi. Sebab, kolaborasi yang murni akan menjadikan energi inovasi dapat mengalir dengan bebas, untuk membuat budaya organisasi menjadi pencipta lingkungan kerja yang inovatif.
Inovasi yang berkelanjutan haruslah merupakan bagian integral dari budaya organisasi. Bila inovasi tidak mencair dan mengaliri budaya organisasi, maka akan tercipta perbedaan persepsi di dalam organisasi, dan setiap divisi hanya akan memikirkan egonya masing-masing, tanpa memperhatikan realitas zaman di abad ke-21 ini.
Praktik-praktik bisnis yang sehat dengan fokus pada apa yang perusahaan benar-benar perlu lakukan, akan menjadikan perusahaan lebih kuat.
Kemampuan untuk bekerja dengan sangat efektif, produktif, serta menjaga manusia-manusianya untuk tetap sehat dan bugar dengan pikiran jernihnya, akan menjadikan perusahaan kuat bersama energi inovasinya.
Zaman bergerak dengan sangat cepat, dan internet telah memiliki kekuasaan atas informasi yang tidak terbatas luas dan jumlahnya. Jelas, hal ini mengirimkan pesan kepada siapapun bahwa hanya para pembelajar, dan yang cerdas bersama perubahan, yang akan menang dan bertahan hidup.  
Masa depan perusahaan ada pada energi inovasi yang dikontribusikan oleh setiap individu. Dan energi inovasi hanya dapat dihasilkan dari kesadaran dan pola pikir yang kreatif. Perusahaan yang cerdas pasti akan mengembangkan manusia-manusianya untuk memiliki energi kreatif dan inovatif yang segar. Dan hal ini hanya dapat dihasilkan ketika setiap orang mampu menjalankan kehidupan kerja dan kehidupan pribadinya dengan seimbang dalam energi positif.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra