MENGUATKAN INTEGRITAS PRIBADI DAN HIDUP JUJUR




“Ketika menerima jabatan fokuskan untuk mengabdi; ketika menerima kekuasaan fokuskan untuk melayani; ketika menerima kehormatan fokuskan untuk rendah hati. Kuatkan integritas pribadi, lalu fokuskan jabatan dan kekuasaan untuk melayani dengan sepenuh hati, tanpa pernah menjadi rapuh oleh hal-hal yang bertentangan dengan integritas.” ~ Djajendra
Semua orang pasti suka dengan hal-hal yang jujur. Dalam kekuatan integritas ada kejujuran yang tidak akan terhentikan oleh hal apapun. Dalam kehidupan kerja, tidak ada yang suka bekerja dengan seseorang yang tidak jujur. Kejujuran adalah kunci untuk dipercaya. Hanya orang-orang tidak jujur yang akan bekerja dengan orang-orang tidak jujur, dan semuanya itu disebabkan oleh kepentingan bersama, untuk  memanfaatkan apa yang dimiliki, agar mendapatkan hasil dengan cara-cara tidak jujur atau tidak etis. Jadilah jujur, dan setiap hari tingkatkan kualitas diri, agar Anda selamanya mendapat rejeki yang berlimpah.
Kekayaan dan kesejahteraan yang dihasilkan dari kejujuran pastilah akan menjadi energi untuk menghadirkan kebahagiaan dan kedamaian ke dalam jiwa. Hidup jujur itu sehat; karena pikiran dan emosi selalu akan berada dalam zona positif; dan zona positif selalu akan menghadirkan sehat, senang, damai, bahagia, nyaman, dan nikmat.
Ketika Anda sadar untuk bersikap tegas dan jujur pada semua masalah kerja yang penuh risiko, Anda akan menemukan integritas dari sikap dan kesadaran Anda, sehingga Anda dapat bekerja dengan tenang, tanpa takut dengan sistem yang penuh kecurangan. Hadirkan diri Anda yang penuh integritas, lalu jadilah pemimpin yang memimpin diri sendiri untuk bertindak dalam kejujuran.
Jangan terima jabatan yang menurunkan kualitas integritas pribadi Anda; jangan terima kekuasaan yang membuat diri harus kalah dari kebenaran; jangan terima kehormatan yang membuat Anda lupa pada pengabdian. Hidup adalah perjalanan untuk meninggalkan jejak kebaikan, jejak kontribusi, dan jejak kemanusiaan. Jadilah pribadi yang hidup untuk menang bersama kejujuran dan kebenaran, serta hindarkan diri dari berbagai jebakan yang membuat integritas pribadi rapuh.
Jadilah transparan tentang jabatan dan kekuasaan Anda. Bila Anda transparan, maka semua orang dapat memonitor atau mengawasi jabatan dan kekuasaan Anda. Dan hal ini akan menguntungkan Anda yang jujur. Sebab, Anda akan memahami semua potensi risiko dan semua potensi salah arah dari orang-orang jujur yang mengawasi jabatan dan kekuasaan Anda
Ketika Anda harus menjelajahi pola kehidupan yang penuh dengan ketidakjujuran, Anda harus benar-benar menguatkan diri, lalu siapkan diri Anda menjadi pribadi berkualitas, yang siap menciptakan pola hidup dengan penuh integritas dalam kejujuran.
Jangan biarkan Anda kalah oleh lingkungan yang tidak bersih. Jangan gara-gara lingkungan tidak bersih, lalu Anda pun belajar menjadi tidak bersih. Jadilah pribadi yang mengkontribusikan kejujuran dan kebenaran, agar Anda dapat menjadi kebaikan yang menginspirasi kehidupan yang lebih luas.
Setiap ketidakjujuran pasti akan mengkontribusikan energi negatif  ke dalam kehidupan. Kejujuran akan mengkontribusikan energi positif ke dalam kehidupan. Jadi, tinggal memilih, apakah dalam sisa hidup akan meninggalkan warisan buruk kepada generasi berikutnya, atau akan meninggalkan warisan baik.
Ketika Anda merasa sebagai orang yang penuh integritas dan jujur, tetapi situasi atau lingkungan kerja membuat Anda sulit untuk bekerja dengan penuh integritas; maka, segeralah berhenti dari pekerjaan tersebut. Kebenaran hidup ada dalam integritas pribadi. Semakin kuat integritas pribadi Anda, semakin Anda akan menemukan banyak cara atau jalan, untuk pengabdian dan pelayanan dalam hidup.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com


Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra