MENGHARGAI HIDUP DENGAN CINTA


“Hidup bukanlah tentang apa yang sudah Anda kumpulkan, tetapi tentang apa yang telah Anda berikan kepada kehidupan yang Anda jalani.” ~ Djajendra

Setiap kehidupan pasti akan berakhir.
Hidup itu sementara.
Hidup itu seharusnya adalah sebuah perjalanan sukacita. Tetapi, keserakahan dan perilaku tidak menghargai hidup, menjadikan hidup sebagai sebuah perjalanan dengan berbagai pengalaman yang mengajarkan tentang senang, sedih, untung, rugi, kaya, miskin, bahagia, dan penderitaan.
Tidak akan ada kehilangan dalam hidup, bila belajar dari rasa syukur, dan sadar bahwa hidup itu hanya perjalanan untuk sukacita.
Ketika tidak menghargai hidup dengan cinta dan ikhlas, maka hidup akan menghadirkan rintangan yang tak terputus di sepanjang perjalanan hidup.  Jadi, walau berjuang dengan berbagai cara untuk mendapatkan hal-hal baik, tetapi bila tidak menghargai hidup, maka bertahun-tahun waktu hanya akan terbuang percuma untuk  menghadapi rintangan dan kesulitan.
Kebenaran hidup ada dalam cinta dan sukacita. Selama Anda mampu hidup dalam cinta dan sukacita, maka kehidupan akan selalu mempertemukan Anda dengan cinta dan sukacita. Artinya, Anda harus menjadi sumber cinta dan sukacita untuk kehidupan. Semakin mudah Anda memancarkan cinta dan sukacita, semakin bahagialah hidup Anda.
Perilaku yang tidak menghargai hidup, dan yang tidak menikmati rasa syukur dari realitas hidup, hanya akan menuntun Anda untuk berhadapan dengan lingkaran kesulitan, masalah, penderitaan, kerugian, dan kekalahan.
Sikap tidak menghargai hidup dengan cinta akan membawa Anda ke tengah-tengah kesedihan atau penderitaan yang sulit Anda pahami. Anda akan dijebak oleh rasa tidak bersyukur, lalu menjadikan Anda sebagai budak dari pikiran negatif.
Tidak menghargai hidup akan menjadikan diri kehilangan makna dalam hidup. Tidak menghargai hidup akan menjadikan diri hanya menghabiskan hidup tanpa memahami rasa syukur. Diri tanpa makna dan tanpa rasa syukur, hanya mampu melihat hidup dari pandangan negatif.
Kehidupan haruslah bergerak bersama gairah, cinta, dan rasa syukur. Setiap langkah maju haruslah menjadi gairah pencapaian. Kreativitas haruslah menjadi sahabat yang membuat diri cerdas mencapai hal-hal terbaik di sepanjang perjalanan hidup.
Hidup adalah sukacita dalam rasa syukur. Hidup adalah perubahan sesuai waktu dan ruang. Bila Anda tidak ikhlas menerima waktu dan ruang yang berbeda dengan pola pikir Anda, maka Anda akan hidup dalam kebencian, yang pada akhirnya membuat Anda tidak menghargai hidup.
Hidup bukanlah tentang umur; bukanlah tentang jumlah harta yang telah dikumpulkan; bukanlah tentang jumlah jabatan atau kekuasaan yang pernah diduduki; bukanlah tentang jumlah kebaikan yang telah dikumpulkan; bukanlah tentang jumlah prestasi dan kinerja yang telah dikumpulkan. Sebab, semua itu menjadi tidak penting buat kehidupan, saat Anda meninggalkan hidup.
Hidup adalah mencintai; hidup adalah memelihara; hidup adalah menghargai; hidup adalah toleransi; hidup adalah kesadaran untuk mewariskan bumi yang kaya dan damai pada generasi berikutnya. Sebab, semua itu menjadi sangat penting saat Anda meninggalkan hidup, agar generasi berikut dapat mensyukuri semua pemberian Tuhan, dan mendoakan generasi sebelumnya yang telah menjaga kehidupan dengan cinta dan peduli.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra