MEMPERINDAH KEHIDUPAN DENGAN SIKAP DAN SIFAT BAIK


“Kepercayaan adalah kunci; keyakinan adalah lubang kunci; kerja keras adalah cara membuka dengan kunci; pasrah adalah perilaku menerima isi dari yang dibuka; dan ikhlas adalah tidak menyerah apapun hasilnya, tetapi bersyukur dengan hasil dan terus memperbaiki diri untuk hasil yang lebih baik.” ~ Djajendra

Apa yang Anda berikan kepada kehidupan akan kembali kepada Anda dalam jumlah yang lebih banyak. Bila Anda memberikan lebih banyak kebaikan, maka Anda akan menerima lebih banyak lagi kebaikan. Dan sebaliknya, bila Anda memberikan ketidakbaikan, maka itulah yang akan Anda terima dalam hidup Anda. Kehidupan ini ada dalam desain alam semesta; alam semesta yang sudah dirancang Tuhan untuk kedamaian dan kebahagiaan hidup semua kehidupan.
Bila Anda sadar bahwa kehidupan adalah rancangan Tuhan untuk kebahagiaan, kedamaian, dan kenyamanan hidup semua orang; maka, Anda harus sadar untuk memiliki cara berpikir dan perilaku, yang sama dengan visi Tuhan atas kehidupan yang indah ini.
Bila Anda sangat percaya bahwa dalam desain alam semesta ini ada semua kebaikan yang Anda inginkan, maka Anda pasti dapat mengalami dan menikmati semua kebaikan itu dalam keabadian cinta Tuhan kepada kehidupan Anda. Anda adalah apa yang Anda yakini dan ikhlasin dalam hidup Anda.
Gagasan kehidupan adalah menjadikan setiap orang lebih sehat, lebih bahagia, lebih sejahtera, lebih damai, dan lebih kreatif dalam menciptakan nilai tambah positif untuk kehidupan. Artinya, setiap orang haruslah berkontribusi dan melayani kehidupan untuk memenuhi semua gagasan kehidupan tersebut. Bila ada penyimpangan oleh kekuatan negatif, maka semua gagasan baik itu akan mengalami kegagalan, dan setiap orang sulit menghasilkan atau mempertahankan kebahagiaan dan kesejahteraan hidup.
Hidup setiap orang adalah sementara, dan dalam kesementaraan itu ada keindahan dan kebaikan yang diberikan Tuhan. Bila kebaikan dan keindahan ini disikapi dengan ego kepentingan diri, dengki, serakah, ketidakjujuran, dan perilaku yang tidak terkendali dalam moral tanpa etika, maka dirinya telah menjadi energi perusak keindahan dan kebaikan yang telah Tuhan berikan kepada kehidupan.
Kecerdasan kebajikan akan menjadikan diri sadar untuk menjalani kehidupan sehari-hari dengan sikap dan perilaku yang indah dan baik. Sifat dan sikap baik dalam kerendahan hati akan menciptakan keharmonian, perdamaian, dan cinta yang saling terhubung dalam kebenaran tanpa pengecualian.
Kecerdasan hidup ada pada kemampuan untuk menata emosi baik dalam keselarasan pikiran baik. Bila emosi baik dan pikiran baik menjadi fondasi batin, maka segala sesuatu dalam kehidupan sehari-hari akan menghasilkan hal-hal baik untuk kehidupan.
Emosi baik dan pikiran baik akan memberikan sifat-sifat baik dalam kehidupan Anda. Sifat-sifat baik Anda akan menghasilkan sikap dan keputusan baik; yang membuat semua orang menikmati kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan secara bersama-sama dalam perbedaan prinsip dan cara berpikir.
Ketika Anda percaya, yakin, bekerja keras, kreatif, pasrah, dan ikhlas terhadap apapun yang Anda lakukan; maka Anda akan menjadi energi positif untuk membawa keluar hal-hal terbaik dari potensi Anda. Dan, hal ini akan menjadi anugerah untuk kehidupan dunia yang lebih indah.
Jangan menyalahgunakan semua kebaikan dan keindahan yang telah Tuhan berikan untuk setiap orang. Walaupun energi negatif dari jiwa-jiwa yang serakah telah menciptakan ketidakseimbangan dalam kesejahteraan hidup, tetapi saat Anda sadar untuk membuat diri dan potensi Anda lebih bermanfaat dan berguna buat kehidupan; maka, kehidupan Anda secara otomatis akan menciptakan kesejahteraan, kepuasaan, kedamaian, dan kesehatan.
Hidup ini semuanya energi. Ada energi baik dan energi tidak baik. Ada yang cerdas memahami keindahan dan kebaikan yang sudah ada dalam kehidupan ini, tetapi ada juga yang tidak mampu memahaminya. Ketika Anda bisa memahami indahnya bumi dan kehidupan dalam warna-warni perbedaan, maka saat itu Anda bisa memberikan sifat-sifat baik Anda untuk lebih memperindah kehidupan.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra