KREDIBILITAS DIHASILKAN DARI INTEGRITAS PRIBADI YANG KONSISTEN




“Kredibilitas menghasilkan kepercayaan yang menginspirasi orang-orang untuk lebih setia kepada Anda. Kredibilitas Anda akan menarik orang-orang untuk menghadiri hidup Anda. Kredibilitas Anda akan membuat orang-orang percaya pada Anda. Kredibilitas Anda akan membuat Anda selalu jujur dalam sikap, perilaku, dan juga jujur menjaga kata-kata yang Anda ucapkan.” ~ Djajendra
Pasti setiap orang ingin terlihat atau dilihat memiliki kredibilitas. Sebab, dengan memiliki kredibilitas, maka orang tersebut akan dipercaya atau menjadi layak untuk diberikan tanggung jawab lebih.
Membangun kredibilitas bukanlah pekerjaan seketika, tetapi merupakan pertumbuhan karakter diri, yang mampu membuat orang-orang menjadi lebih percaya pada kejujuran dan kemampuan Anda. Apalagi bila Anda memiliki integritas untuk menginspirasi kepercayaan orang lain, dan selalu mengerjakan segala sesuatu dengan tegas, pasti, jelas, adil, jujur, terbuka, dan taat hukum; maka, kredibilitas Anda menjadi sesuatu yang sangat penting untuk kesuksesan Anda, termasuk untuk kesuksesan orang-orang yang Anda pimpin.
Seorang pemimpin yang kredibel akan menjadi pembangkit energi baik; serta menjadi jaminan untuk kehidupan yang terkelola dalam disiplin, etika, dan taat hukum. Pemimpin yang mampu menunjukkan kejujuran, kemampuan, ketegasan, dan integritas di semua hal yang ia kerjakan; akan menjadi pemimpin yang membangun kredibilitas dalam kehidupan sosial yang lebih luas.
Kredibilitas artinya menjadi ahli yang jujur pada pekerjaan, tanggung jawab, otoritas, kekuasaan, jabatan, dan sikap hidup yang lebih beradab dalam budaya integritas.
Ciri dari Orang-orang dengan kredibilitas adalah mereka yang bekerja dengan akal sehat, keahlian, transparan, profesional, patuh hukum, patuh etika, disiplin, berkomunikasi, beremosi cerdas, optimis, tidak pernah berhenti untuk berkontribusi dan melayani,  melakukan apa yang dikatakan dengan sepenuh hati, dan cerdas menghindari kepentingan untuk diri sendiri dan kelompok tertentu.
Anda yang kredibel tercipta dari kebiasaan sehari-hari yang hidupnya dari pagi hingga malam diisi dengan kejujuran, antusiasme, integritas, sikap, dan cara kerja yang cerdas memanfaatkan waktu, energi, sumber daya, dan kepercayaan yang diberikan; untuk melayani orang lain dengan sikap baik yang taat hukum.
Integritas adalah pondasi kredibilitas. Kalau Anda sudah memiliki integritas, Anda akan menjadi pribadi yang dipercaya. Bila Anda sudah menjadi pribadi yang dipercaya, maka Anda dianggap memiliki kredibilitas. Dan, kredibilitas Anda harus terlihat dari sikap tulus Anda, untuk melayani dan menularkan hal-hal baik ke dalam hidup orang lain, dengan bermodalkan kepercayaan dan penghargaan yang Anda miliki dari orang-orang yang sedang Anda layani.
Kredibilitas bukanlah sesuatu yang bisa dibeli seperti barang atau produk. Kredibilitas adalah sesuatu yang tercipta dari energi dan niat baik; yang sudah teruji dalam bentuk karakter, perilaku, sikap, dan pola pikir. Jadi, kredibilitas seseorang akan terlihat dari pancaran aura dirinya, dan hal ini tidak bisa direkayasa dengan iklan atau propaganda yang membuat seseorang seolah-olah memiliki kredibilitas. Kredibilitas adalah produk dari integritas pribadi yang telah teruji keahlian dan cara kerjanya.
Membangun kredibilitas membutuhkan nilai-nilai pribadi yang kuat dalam etika, pelayanan dari hati, kontribusi, sikap baik, dan toleransi; termasuk, membutuhkan waktu, energi, daya tahan, wawasan, pengetahuan, kesabaran, integritas dalam totalitas, dan konsistensi untuk membangun kredibilitas. Dan semua ini dimulai dari kesadaran diri untuk menyiapkan kepribadian dan karakter yang jujur dalam integritas pribadi. Di mana, kepribadian dan karakter tersebut mampu beradaptasi dalam setiap situasi, kondisi, dan perubahan. Termasuk, saat bertentangan dengan pendapat umum, tetap menegakkan kebenaran yang telah dibuat secara adil dalam bentuk hukum dan etika.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra