KECERDASAN BATIN


“Ketika hidup Anda bergerak lebih harmonis bersama batin yang penuh cinta, maka di setiap momen perjalanan hidup Anda akan selalu bertemu dengan sukacita.”~ Djajendra
Hidup itu terangkai dari perjalanan batin.
Kecerdasan batin sangat ditentukan oleh pengalaman, pembelajaran, wawasan, pengetahuan, dan kemampuan untuk menciptakan persepsi syukur atas semua karunia yang diberikan kehidupan.
Ketika Anda lebih memberikan akses kearifan hidup kepada batin Anda, maka batin Anda sendiri akan memasuki alam spiritual, yang menyadarkan hati nurani dan intuisi Anda, untuk melayani hidup dengan cinta.
Batin Anda yang cerdas emosi, dan yang cerdas memanfaatkan pikiran positif, untuk memicu imajinasi dan visi kebaikan,  akan memiliki perjalanan batin yang penuh dengan sikap baik, dalam mencapai tahapan kehidupan yang lebih tinggi.
Batin yang cerdas selalu merasakan dorongan untuk membantu orang lain dengan cinta dan peduli.
Batin yang cerdas dalam sikap baik, empati, toleransi, dan cinta; akan menjadi batin yang abadi dalam kebaikan hidup.
Batin yang cerdas akan memahami bahwa kebahagiaan yang abadi ada dalam cinta dan peduli, tanpa batas, tanpa diskriminasi.
Bila cinta dan peduli masih dalam batas dan diskriminasi, maka itu namanya bukan cinta, tetapi kepentingan.
Batin yang baik adalah anugerah buat alam semesta; karena batin yang baik selalu hadir dengan cinta, kasih sayang, peduli, membantu, memberi, dan melayani kehidupan dari sumber kebaikan, yang tidak pernah merugikan dan menyakiti.
Ketika batin masih suka menghakimi orang lain; masih suka membenarkan kesalahan demi membantu kepentingan; masih suka mengabaikan kebaikan dan kearifan hidup orang-orang yang tidak sepemikiran; maka, itu menunjukkan bahwa batin masih belum cerdas oleh cinta, tetapi hanya dikuasai oleh ego dan nafsu untuk memenangkan kepentingan.
Apa pun tradisi spiritual, batin adalah pengendali baik atau pun buruk. Tradisi spiritual pastinya selalu dalam kekuatan cinta, peduli, kasih sayang, toleransi, empati, kesadaran, disiplin, gairah, dan rasa syukur pada apa yang dimiliki. Jadi, apa pun itu tradisi atau keragaman budaya yang menjadi tempat spiritual itu hidup, pastinya akan memancarkan energi baik, dan membuat batin tercerahkan oleh energi baik tersebut, sehingga batin menjadi cerdas dalam melihat hidupnya dan hidup dari orang-orang di sekitarnya.
Batin yang cerdas pasti tahu apa yang ia cari dalam hidup, dan ia akan menciptakan jalur dengan intensitas tinggi; untuk berjuang dalam motivasi, gairah, disiplin, dan fokus pada yang dituju. Setiap momen dari perjalanan hidup akan disikapi dengan rasa syukur dan bahagia. Termasuk, pada momen perjalanan hidup yang penuh cobaan berat.
Batin yang cerdas akan mewujudkan segala sesuatu dengan fondasi cinta dan peduli.  Setiap langkah akan menuju pada anak tangga yang lebih tinggi, karena perjalanan batin yang cerdas adalah perjalanan mendaki menuju puncak kesadaran hidup tertinggi.
Kesadaran akan besarnya kekuasaan Tuhan atas batin, akan menjadi motivasi yang sangat kuat untuk mewujudkan hidup dalam sumber kebaikan.
Batin yang cerdas selalu memahami bahwa kekuatan terbesar dalam hidup ada pada cinta. Jadi, cinta selalu akan menjadi energi perjalanan batin menuju dimensi kehidupan yang diinginkan. Batin yang cerdas selalu memahami bahwa memiliki kedekatan dengan Tuhan, akan menjadikan hidupnya selalu dibantu dan diberkahi Tuhan.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra