PETAKAN DAN TUNTASKAN MASALAH



“Jangan pernah kondisi Anda menjadi masalah hidup Anda; jangan pernah masalah hidup Anda menjadi karakter hidup Anda. Anda ada untuk berfungsi sebagai energi yang menuntaskan masalah, bukan sebagai energi yang tak berfungsi menghadapi masalah.” ~ Djajendra

Masalah ada karena diri tidak mampu menyesuaikan dirinya dengan realitas yang terjadi. Siapapun pasti pernah menghadapi masalah, tetapi orang-orang berkualitas tidak akan pernah membiarkan masalah tumbuh menguat dalam hidupnya. Orang-orang berkualitas tidak akan membiarkan kondisi dan realitasnya menjadi masalah yang membuat hidupnya tidak bahagia.
Hidup itu sempurna, tetapi kadang-kadang ketidaksempurnaan juga hadir dalam kehidupan. Saat ketidaksempurnaan itu hadir, saat itu kondisi kehidupan akan menciptakan masalah. Saat timbul masalah, hanya solusi yang dapat menuntaskan masalah tersebut. Diperlukan kecerdasan emosi dan ketenangan pikiran kreatif untuk menemukan solusi yang tepat.
Emosi yang tidak cerdas dan pikiran yang tidak tenang hanya  akan menjadi energi untuk menguatkan masalah atau membesarkan masalah yang ada. Oleh karena itu, sangatlah diperlukan kecerdasan emosi yang konsisten dalam menuntaskan masalah dengan solusi yang tepat dan efektif.
Saat masalah muncul, jangan panik dulu. Petakan semua realitas yang ada dengan jujur. Lalu, dengan emosi yang cerdas dan pikiran yang kreatif temukan solusi yang paling tepat. Jangan pernah membiarkan perasaan tidak puas menguasai pikiran Anda. Bila perasaan tidak puas lebih kuat dibandingkan solusi yang Anda temukan, maka masalah Anda tidak akan pernah tuntas. Masalah Anda akan tumbuh dan berkembang menjadi lebih besar hanya oleh dorongan dari perasaan tidak puas Anda. Hiduplah lebih bersyukur dan yakinkan diri Anda bahwa setiap masalah harus ada solusi yang tuntas. Untuk itu, hiduplah dengan ikhlas.
Setiap kondisi yang dipersepsikan dengan perasaan tidak puas akan berubah menjadi masalah. Hidupkan energi syukur dan terima kasih di dalam persepsi Anda, agar apapun kondisinya, Anda tetap dapat menuntaskan kondisi Anda, tanpa menganggapnya sebagai masalah dalam hidup.
Walaupun berbagai fakta menciptakan kondisi yang mengarah pada masalah. Tetapi, bila Anda percaya diri dan lebih ikhlas dengan realitas, maka kondisi Anda akan menjadi sesuatu yang sangat inspiratif, dan berfungsi sebagai suatu dorongan bagi kemajuan diri Anda.
Apapun kondisi Anda, jangan pernah menjadikan kondisi tersebut sebagai alat untuk melemahkan diri Anda. Hadapi semua tantangan dan rintangan dengan berani, ikhlas, percaya diri, dan dengan keyakinan untuk menemukan solusi yang menuntaskan.
Masalah muncul hanya untuk menguji keterampilan Anda dalam menemukan solusi. Semakin mudah Anda menemukan solusi untuk setiap kondisi, masalah, ataupun rintangan; semakin Anda sedang tumbuh untuk menjadi pemenang, yang selalu menang untuk kehidupan Anda yang penuh bahagia.
Anda terlahir bukan untuk menyiksa hidup Anda dengan masalah, tetapi untuk menyiapkan kualitas diri Anda dengan pengetahuan dan kemampuan, agar setiap hari Anda bisa menjadi pemenang yang selalu menang bersama solusi dan kebahagiaan.
Jadilah pemimpin berkualitas untuk diri Anda sendiri, dan setiap hari hiduplah dengan gairah untuk menjadi lebih bahagia dan sehat. Jangan pernah menutup diri dari perkembangan pengetahuan tentang kehidupan. Sebab, sekali Anda membatasi hidup Anda dari pengetahuan kehidupan, maka kehidupan akan mengalahkan Anda. Dan pada akhirnya, Anda akan hidup terpukul oleh berbagai kondisi, yang tidak mampu Anda tuntaskan, karena kurangnya ilmu dan pengetahuan yang Anda miliki.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra