MERAJUT HATI INDONESIA YANG MERDEKA



MERAJUT HATI INDONESIA MERDEKA
“Merdeka berarti bebas dari penjajahan; bebas dari perhambaan; bebas dari kemiskinan moral; bebas dari semua hal yang membuat diri tidak merdeka.” ~ Djajendra
Bangsa yang merdeka adalah bangsa yang cerdas membuat negaranya menjadi tempat yang lebih baik untuk kehidupan semua orang. Bangsa yang merdeka adalah bangsa yang hidup dalam makna; serta memahami tujuan berbangsa yang lebih dalam, tanpa terjebak dalam wawasan sempit sebatas golongan, ambisi, keserakahan, korupsi, dan konspirasi dalam keyakinan kelompok.
Orang-orang merdeka adalah mereka yang hidup lebih puas dan lebih produktif. Orang-orang merdeka selalu cerdas mengambil langkah-langkah untuk menemukan sendiri kemerdekaan buat dirinya, dan juga membantu orang-orang lain untuk menemukan tujuan dalam kehidupan yang merdeka.
Orang-orang merdeka adalah orang-orang yang cerdas merajut hati bangsanya; yang cerdas merajut hati negaranya; dan yang cerdas merajut ideologi berbangsanya, dengan visi yang bermakna untuk semua orang  dalam keragaman dan perbedaan.
Orang-orang merdeka adalah orang-orang yang cerdas menghubungkan gairah pribadi dengan gairah berbangsa atau tujuan bernegara. Orang-orang merdeka adalah orang-orang yang cerdas mengungkap kekuatan sikap baik dalam wujud cinta, toleransi, empati, dan kepedulian sosial yang tinggi. Orang-orang merdeka adalah orang-orang yang fokus untuk membangun lingkungan kebangsaan yang positif dan produktif. Orang-orang merdeka adalah orang-orang yang menggunakan umpan balik untuk meningkatkan nilai-nilai kehidupan positif. Orang-orang merdeka adalah orang-orang yang hidup merdeka, dan bebas berekspresi dalam kreativitas zaman dan peradaban.
Orang-orang merdeka adalah orang-orang yang mempersiapkan kualitas dirinya dengan kompetensi; untuk menjaga dan juga meningkatkan kualitas kesejahteraan, kualitas keamanan, kualitas kesehatan, dan kualitas kenyamanan hidup dirinya dan orang lain.
Orang-orang merdeka selalu membangun kekuatan bersama dengan hati, serta menjadi energi positif yang terhubung dalam kekuatan produktif dan kreatif. Orang-orang merdeka selalu akan menemukan cara terbaik, untuk bekerja dan hidup dalam tujuan, serta selalu berusaha untuk menemukan tujuan dengan harmonis.
Orang-orang merdeka sadar bahwa kehidupan itu hidup dalam keragaman dan perbedaan; sadar bahwa kehidupan itu hidup dalam warna-warni keindahan hidup. Jadi, orang-orang merdeka pasti akan hidup dalam kekuatan Bhinneka Tunggal Ika “Berbeda-beda tetapi tetap satu”. Artinya, orang-orang merdeka selalu ikhlas dan tulus berkontribusi di dalam keragaman dan perbedaan hidup, tanpa membuat hidup orang lain menjadi tidak merdeka, atau juga, tanpa membuat hidupnya sendiri terisolasi dari kemerdekaan, karena keyakinan hidupnya yang menjauhkan dirinya dari nilai-nilai kemerdekaan.
Orang-orang merdeka akan cerdas menggunakan setiap detik waktunya untuk berbagi kemerdekaan dengan setiap orang. Orang-orang merdeka selalu mempersiapkan kualitas diri, untuk bisa hidup merdeka di dalam realitas kehidupan.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra